Tatap Muka Tak Kunjung Terlaksana, Drama Sekolah Daring Semakin Ada-Ada Aja. Semua Harus Sabar~

Drama sekolah daring

Wacana tentang pelaksanaan sekolah tatap muka di masa pandemi seperti yang sudah beberapa kali direncanakan rupanya belum juga berjalan optimal. Kondisi yang masih belum memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut menjadi salah satu alasan paling penting. Akhirnya, sampai saat ini hampir semua instansi pendidikan di Indonesia masih melakukan program belajar dan mengajar secara online.

Advertisement

Rintangan demi rintangan pun selalu dihadapi oleh kita semua setiap harinya. Baik dari pihak guru maupun murid, semua sama-sama mengalami cobaan saat melakukan kegiatan sekolah daring. Uniknya, hampir sebagian besar permasalahan timbul karena komunikasi satu sama lain yang nggak bisa berjalan dengan mudah. Maklum, namanya juga serba online, kan? Berikut ini adalah kejadian kocak yang dirasakan oleh anak-anak sekolah beserta para tenaga pengajar selama sekolah daring. Nggak ada habisnya!

1. Permasalahan yang dialami oleh semua tenaga pengajar selama pandemi. Mau tahu wujud siswanya aja susah banget gara-gara nggak ada yang pakai foto asli :’)

Kasihan gurunya / Credit: Instagram drama.kampus

2. Udah ngechatnya nggak sopan, dikiranya mau ngumpulin tugas, ternyata masih nanya tentang tugasnya. Murid nggak ada akhlak begini nih pasti!

Nggak ada akhlak / Credit: Twitter aaqiaa

Advertisement

3. Selama pandemi, dimohon untuk semua tenaga pengajar lebih bersabar dalam menghadapi muridnya. Ini kalau buram begini gimana bacanya coba!?

Harus sabar / Credit: Twitter cememewaque

4. Nggak cuma tenaga pengajar aja yang harus bersabar, siswa pun sama aja nasibnya. Wajib ngelus dada kalau ngobrol sama guru kayak gini

Bikin bingung / Credit: Twitter pecintapesaSss

5. Memang terkadang tugas sekolah selama masa pandemi ini terkesan nggak masuk akal. Bayangin dapat tugas kayak gini, apa nggak pusing sepanjang hari!?

Ngaco banget tugasnya / Credit: Twitter gueamu

Advertisement

6. Sebelum bertanya sama guru mending dilihat baik-baik bahasa yang digunakan, jangan sampai belepotan kayak gini

Salah sendiri pakai bahasa belepotan / Credit: Instagram receh.id

7. Waduh, keceplosan ini kayaknya! Tugas dikerjain sama bapaknya, yang les juga bapaknya, alasannya karena guru privatnya cantik~

Keceplosan / Credit: Twitter ceritahaluen

8. Kalau belum dikirim gimana bisa gurumu ngecek kerjaanmu, nak? Ini kelakuan murid selama sekolah daring memang begini semua, ya? 🙁

Udah dikerjakan tapi belum dikirim / Credit: ngakakonline.id

9. Lain kali kalau mau kirim foto tugas ke guru dipastikan dulu biar nggak ada makhluk lain yang ikutan nongol

Penampakan / Credit: Instagram receh.id

10. Memang nggak salah sih, namanya juga beneran Rima. Tapi nggak begitu juga konsepnya dong! Kesel 🙁

Rima bikin kesel / Credit: Twitter hastinurilll

11. Makanya kalau mau bercanda sama guru itu jangan sembarangan. Nggak semua guru bisa nyambung kalau diajakin bercanda receh kayak gitu

Gurunya marah / Credit: Instagram awreceh.id

Banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk melaksanakan sekolah dengan tatap muka. Kalau mau dibilang berat dan ada-ada aja cobaannya, pasti semuanya pun sama-sama merasakan. Baik dari pihak guru dan murid, pokoknya selalu ada suka dan dukanya. Selagi kita semua masih bersemangat untuk menjaga proses belajar bersama-sama, momen kocak kayak di atas tadi nggak ada masalahnya kok.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE