Nostalgia Sinetron Heart, Drama Percintaan Ruwet Sekaligus Menggemaskan di Zaman Kecil Kita

Drama sinetron Heart

“Bila kita mencintai yang lain, mungkinkah hati ini akan tegar. Sebisa mungkin, tak akan pernah, sayangku akan hilang~”

Advertisement

Jika kita mendengar sepotong lirik dari lagu berjudul “My Heart” yang dinyanyikan oleh Irwansyah dan Acha Septriasa ini, pasti sebagian besar ingatan dari kita langsung flashback ke sinetron “Heart” yang tayang pada tahun 2007 silam. Sinetron yang dibintangi oleh Yuki Kato, Irshadi Bagas, Ranty Maria, dan Esa Sigit ini memang menjadi kenangan tersendiri bagi banyak orang di masa tersebut.

Jika kamu udah sedikit lupa, sinetron ini mengisahkan tentang drama percintaan yang ruwet banget antara Farel, Luna, Rachel, dan juga Didit. Hal lain yang bikin sinetron ini menarik banget di zaman itu adalah ceritanya di mana bocah-bocah itu diceritakan saling jatuh cinta sejak kecil, perputaran drama, serta original soundtrack yang ikonik banget.

Pada acara ini, dulu kita mengenal Farel sebagai bocil pertama yang lagaknya udah kayak fakboi beneran

Farel dan Rachel / Credit: Nakita Grid via nakita.grid.id

Kalau masih ingat dengan tayangan hiburan ini, pasti nggak lupa juga dengan sosok utama bernama Farel yang diperankan oleh Irshadi Bagas. Melihat dari cerita dan dinamika yang dipertontonkan dalam sinetron ini, kita semua tahu bahwa sebelum banyak istilah fakboi merajalela di Indonesia, bisa dibilang bahwa Farel ini adalah bocil yang pertama kali menduduki posisi itu. Di umur yang terhitung belia aja dia udah bisa main-main hati dengan Luna sama Rachel. Fix, Farel ini memang udah pro player sejak zaman kecil!

Advertisement

Di sisi lain, setiap adegan yang menampilkan drama antara Farel, Luna, dan Rachel saat itu bisa dibilang penuh warna banget sih. Pokoknya ada aja hal-hal yang bisa diingat sampai sekarang. Kayak misalnya adegan ketika Farel main basket sama Rachel di bawah rumah pohon, atau ketika Farel berada di atas kapal getek berdua sama Luna.

Cerita di sinetron ini juga banyak dibilang sebagai kisah percintaan bocil ruwet yang bikin kita gemes banget sama alurnya

Farel dan Luna / Credit: Twitter Subtanyarl via twitter.com

Sepakat nggak sih kalau drama yang ada dalam sinetron ini bisa dibilang sebagai kisah cinta paling ruwet di zaman itu? Eits, tunggu dulu, ruwet di sini bukan karena sinetronnya yang jelek lo, ya! Justru sebaliknya, karena bagus dan epik banget. Bayangin aja, saat masih kecil, Farel udah menyatakan rasa cintanya pada Rachel. Sayangnya, karena beberapa alasan, Rachel pun menolak cinta Farel, meski sebenarnya dia juga memiliki perasaan yang sama. Situasi makin bertambah runyam ketika setelah ditolak cintanya, si Farel ini jatuh cinta dengan Luna.

Memang dasar fakboi begini nih, nggak ada obatnya. Sedangkan, di sisi lain ada Didit, sosok cowok culun yang ceritanya juga mengicar dan mengejar Rachel untuk dijadikan cintanya. Hadeeeh, pusing bener deh!

Advertisement

Setiap pulang sekolah pasti langsung duduk manis nungguin acara ini tayang. Udah gitu, kadang juga bikin kita heboh banget

Sinetron Heart via www.hipwee.com

Saat ini mungkin banyak banget orang-orang yang ngecengin sinetron-sinetron yang dikemas dengan cerita aneh dan absurd, karena memang banyak banget yang kayak gitu. Tapi kalau ngomongin sinetron “Heart” yang terinspirasi dari film berjudul sama ini, mungkin sedikit berbeda. Selain karena dramanya yang begitu menarik buat diikuti, sinetron “Heart” benar-benar membekas di benak banyak orang. Mungkin sebagian dari kita di zaman tersebut masih duduk di bangku SD ataupun SMP, makanya relate banget sama cerita yang disajikan.

Uniknya lagi, hampir setiap hal yang ada dalam tayangan tersebut rasa-rasanya nggak pernah hilang dari ingatan kita lo. Iya nggak sih? Mulai dari pemain-pemainnya, adegan demi adegan, sifat yang ditonjolkan dari masing-masing tokoh di dalamnya, hingga lagu-lagu yang mengiringi acara tersebut. Semua nyaris tersimpan rapi banget di kepala kita. Mungkin kalau sinetron tersebut diproduksi ulang dengan pemain yang sama, namun cerita yang dibuat sedikit berbeda, bakalan lebih menarik sih. Yakin deh, fans sinetron ini pasti masih ada banyak banget. Kamu mungkin juga salah satunya, kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE