Kisah Driver Ojol yang Kirim Bakpia dari Jogja ke Jakarta Demi Pelanggan Ngidam. Inspiratif!

Driver ojol kirim bakpia

Dalam melakoni pekerjaan apapun, kita dituntut untuk profesional. Layaknya pekerja kantoran, mereka yang berprofesi sebagai driver ojek online juga sudah seharusnya melakukan pelayanan terbaik untuk customer yang menggunakan jasanya. Baik itu mengantarnya ke tujuan maupun membelikan makanan.

Advertisement

Baru-baru ini, tengah viral kisah seorang driver ojol bernama Eko Wahyudiyanto asal Yogyakarta yang bekerja dengan dedikasi penuh untuk pelanggan. Ia rela mengirimkan bakpia pesanan pelanggannya dari Jogja ke Jakarta. Seperti apa kisah selengkapnya? Simak!

Eko menuturkan kisahnya di Facebook hingga unggahannya tersebut menjadi viral dan mendapat respon baik dari warganet

unggahan Eko di laman Facebook via m.facebook.com

Dalam unggahannya di laman Facebook, Eko menceritakan bahwa ia mendapatkan orderan untuk mengantar Bakpia unyil sebanyak 4 boks di sekitar The House of Raminten, Yogyakarta. Tujuan pengiriman tersebut adalah di Bandara Internasional Adisutjipto dengan metode pembayaran gopay.

Setelah mendapatkan pesanan, Eko langsung berkendara ke bandara dan mendapati bahwa customer-nya sudah boarding pass. Sebelumnya, customer ini memberitahu Eko bahwa dirinya tengah hamil dan ngidam bakpia. Customer mengakui kesalahannya memesan di waktu yang sudah mepet. Karenanya, customer tersebut mengabarkan Eko dan memberikan bakpia tersebut jika memang nggak terkejar waktunya.

Advertisement

Merasa bersimpati, Eko nggak lantas mengambil Bakpia tersebut dan segera mengirimkannya menggunakan jasa pengiriman barang menuju alamat customer

Eko mengirimkan pesanannya lewat jasa pengiriman via m.facebook.com

Saat diberitahu bahwa sang customer sedang ngidam, Eko langsung simpati. Meski sudah diizinkan untuk mengambil bakpia tersebut untuk diri sendiri, Eko nggak lantas menerima tawaran itu begitu saja. Eko kemudian bertanya alamat lengkap sang customer untuk mengirimkan bakpia tersebut. Setelah mengantongi alamat, Eko segera pergi ke jasa pengiriman dan menggunakan jasa pengiriman kilat agar bakpia yang dipesan sampai ke tujuan dalam waktu singkat.

Jiwa sosial Eko terketuk karena langsung teringat dengan kondisi istrinya saat sedang hamil dan ngidam juga seperti customer-nya

Eko mengaku simpati pada sang customer via m.facebook.com

Dilansir dari Kompas, Eko melakukan hal tersebut karena bersimpati pada customer yang sedang ngidam. “Saya memposisikan kalau istri sedang ngidam nggak kesampaian rasanya kaya gimana.” tutur Eko. Sementara itu, menurut postingan di Facebooknya, ia mengatakan bahwa pekerjaan bukan masalah untung rugi. Kita nggak bisa menaifkan diri kita sebagai makhluk sosial.

Satu hal yang bisa kita ambil dari kisah inspiratif di atas adalah bahwa kita mesti bekerja secara total. Terlepas dari itu, kita juga harus tetap punya niat membantu orang lain dengan tulus. Semoga kebaikan mas Eko bisa menular ke banyak orang, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE