Nurhadi-Aldo belakangan sering dibicarakan di media sosial. Kemunculan paslon fiktif ini menarik perhatian sebab dianggap mencairkan suasana politik kedua kubu utama yang mulai memanas. Lewat akun @nurhadi_aldo, paslon fiktif dengan jargon tronjal tronjol ini berhasil menghibur warganet melalui kontennya yang kocak. Nggak kalah fanatik, salah satu simpatisannya bahkan sampai membuatkan sebuah lagu yang disebut sebagai Mars Tronjal Tronjol atau lagu resmi untuk mengusung Nurhadi-Aldo. Dialah Igor Saykoji!

1. Melalui karya yang dibuatnya, Igor Saykoji menyampaikan dukungan terhadap pasangan Nurhadi-Aldo

Advertisement

Ignatius Rosoinaya Penyami atau familiar dengan Igor Saykoji baru saja mengunggah sebuah video yang berisi lantunan lagu yang diberi judul Mars Tronjal Tronjol. Lagu ini sekaligus menegaskan dukungannya kepada paslon fiktif tersebut. Namun Igor nggak serta merta mempersembahkan lagu tersebut kepada paslon Nurhadi-Aldo, sebab ia meminta imbalan untuk diberikan jatah jabatan kalau nanti tokoh fiktif itu benar terpilih. Tindakan yang sangat lazim di dunia perpolitikan.

2. Bak gayung bersambut, Nurhadi-Aldo merespon baik lagu tersebut. Mereka juga setuju memberikan kursi jabatan. Hm…kira-kira apa, ya?

Menteri Penerangan via www.instagram.com

Usaha Igor Saykoji sebagai simpatisan mendapat respon positif dari paslon DI*LDO. Selain menyampaikan rasa terima kasih, pasangan DI*LDO juga menyambut permintaan jabatan dari sang rapper kawakan Indonesia itu. Igor Saykoji dikabarkan akan dilantik sebagai Menteri Penerangan kalau DI*LDO terpilih nanti. Alasannya kocak, yaitu karena Igor dianggap bisa menerangi dengan kepalanya sendiri 😀 HAHA

3. Nggak sah rasanya membicarakan Mars Tronjal Tronjol tanpa mengetahui liriknya

Advertisement

Mars Tronjal Tronjol

Marilah semua bergerak serentak

Demi Indonesia Maha Asyik

Dengan semangat Tronjal Tronjol

Mengurut yang menonjol supaya nongol

Politik pilpres memang unik

Serang agar lawan tak berkutik

Segala cara pasti dikulik

Walau pendukung jadi terlihat udik

Black campaign lalu hoax pun beredar

Saling mengkritik saling cela pun dilempar

Teman jadi lawan, keluarga pun tak rukun

Nurhadi-Aldo pun kini datang menuntun

Kampanye jauh lebih menarik

#TronjalTronjol yang maha asyik

#Smacqueenyaqueen ku kesini

Tak lagi ragu Nurhadi-Aldo terpilih

Satu itu Tuhan, nol itu ikhlas

Sepuluh itu teman terbaik di kelas

Gak usah ngegas hidup memang keras

Urut biar lemas pas keluar hidup jelas 

Jelas banget

Lirik lagu yang diciptakan Igor Saykoji ini juga sama kocakya dengan kelakuan paslon yang didukung. Contohnya adalah penggalan lirik ‘Dengan semangat Tronjal Tronjol.. Mengurut yang menonjol supaya nongol’ dan juga petikan jargon lucu yang terselip di dalamnya ‘#TronjalTronjol yang maha asyik.. #Smacqueenyaqueen ku kesini’

4. Jika menilik jauh lebih dalam, lirik tersebut penuh sarkas dengan pesan yang mendalam

Pesan mendalam via www.instagram.com

Jika kamu menilik jauh lebih dalam liriknya, banyak sarkas yang dikritisi Igor Saykoji terhadap kepada situasi politik sekarang. Misalnya lirik ‘Segala cara pasti dikulik.. Walau pendukung jadi terlihat udik.. Black campaign lalu hoax pun beredaryang secara tersirat mengkritik cara busuk politisi berkampanye, entah melalui hoax atau kampanye hitam lainnya.

Lalu lewat lirik ‘Saling mengkritik saling cela pun dilempar.. Teman jadi lawan, keluarga pun tak rukuntersirat bahwa Igor resah terhadap ketidaksiapan khalayak menerima perbedaan pilihan politik yang seringkali mengundang perpecahan.

Kamu boleh menyebut Mars Tronjal Tronjol Igor Saykoji ini aji mumpung, begitu pula dengan paslon fiktif Nurhadi-Aldo, di tengah perpolitikan saat ini. Tapi nggak bisa dimungkiri kehadiran keduanya menengahi ketegangan politik yang kian hari kian bikin gerah. Pada setuju nggak nih? Salam tronjal tronjol!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya