Deretan Duo Komedian Indonesia yang Layak Mendapat Predikat Legend. Kompak Banget Mainnya!

Duo komedian Indonesia

Dunia hiburan di Indonesia memang nggak henti-hentinya menelurkan orang-orang hebat sejak dulu hingga zaman sekarang. Terlebih di negara kita acara yang berbau komedi masih begitu banyak diminati masyarakat sebagai pelepas penat yang renyah untuk dinikmati sehari-hari. Jangan salah, menjadi sosok yang bisa menghibur banyak orang dengan taste komedi yang berbeda-beda itu bukanlah suatu persoalan yang mudah dan sepele untuk dilakukan lo. Salah langkah dikit bisa-bisa malah jadi garing dan nggak ada lucunya sama sekali.

Advertisement

Tapi rupanya, rintangan-rintangan tadi berhasil ditepis oleh sebagian komedian asli Indonesia. Hebatnya lagi, beberapa di antara mereka ada yang melakukan kehebatan menghibur orang tersebut dengan partner kocaknya. Jelas ini bukan hal yang biasa-biasa aja, jadi komedian tunggal aja kadang susah banget, apalagi punya pasangan di atas panggung. Inilah deretan duo komedian Indonesia yang kompaknya nggak perlu didebat lagi.

1. Kadir dan Doyok, duo legend era 80-an

Generasi zaman sekarang mungkin beberapa ada yang merasa asing dengan dua nama ini. Namun, nggak perlu ditanyakan lagi bagaimana kehebatan mereka jika udah dijadikan dalam satu acara. Keduanya pernah membintangi film komedi bersamaan dan juga menjadi bintang iklan di televisi pada zaman keemasannya. Pecah banget pokoknya!

2. Selanjutnya ada Komeng dan Adul, pasangan yang nggak kalah heboh di dunia komedi

Advertisement

Siapa sih yang nggak kenal dengan Komeng sama Abdul? Duo pelawak yang namanya mulai melejit sejak tahun 2000-an awal ini juga layak mendapatkan gelar sebagai duo legend. Saking kompaknya mereka berdua, terkadang lebih mirip seperti kakak beradik dibandingkan dengan partner kerja. Salah satu yang membuat namanya kian melangit adalah acara Spontan Uhuy. Ada yang masih ingat?

3. Udah kocak, ngeselin, sering bikin emosi pula. Paket lengkap banget nih si Malih sama Bolot

Malih dan Bolot / Credit: Youtube Ini talk show

Bukan tanpa alasan keduanya dijuluki sebagai duo komedian legend Indonesia. Pasalnya masing-masing dari mereka memiliki gaya khas tersendiri saat di atas panggung. Malih dengan karakternya yang sering lama kalau disuruh mikir, Bolot dengan karakter budeknya yang begitu membekas di benak publik. Kocak iya, emosi dapet.

4. Di era sekarang, nggak mungkin kalau kamu nggak kenal sama Sule dan Andre

Sule dan Andre / Credit: Youtube Netmediatama

Jika dulu ada Kadir dan Doyok, zaman sekarang ada duo kacau Sule dan juga Andre. Keduanya kian melambung namanya sejak membintangi beberapa acara komedia bergengsi di TV secara bersamaan. Jokes yang dibuat oleh Sule dan Andre ini seringkali benar-benar out of the box. Bahkan, baru ngomong sepatah atau dua patah kata aja udah bisa bikin penonton terbahak-bahak.

Advertisement

5. Meski sitkom mereka udah nggak ada lagi, tapi Abdel dan Temon juga layak disebut legend sih

Abdel dan Temon / Credit: Youtube Abdel Achrian

Pemor keduanya mulai naik sejak jadi bintang utama di sitkom bertajuk Abdel dan Temon. Hampir di setiap episodenya, keduanya punya karakter yang sama dan nggak pernah berubah. Abdel dengan karakternya yang banyak akal, sedangkan Temon dengan karakternya yang selalu dibohongin sama Abdel. Kangen banget nggak sih sama acara mereka?

6. Duo komedian Indonesia zaman sekarang yang layak mendapat julukan legendaris adalah Vincent dan juga Desta

Vincent Desta / Credit: Infopensi

Lawakan keduanya saat berada di atas panggung seringkali terkesan seperti jokes anak-anak tongkrongan. Tapi, justru di situlah letak menariknya duo komedian yang satu ini. Nggak perlu topik atau pembahasan yang berat, lha wong cuma ngelempar lelucon yang garing aja bisa dimaknai sebagai kekonyolan tersendiri oleh para penggemarnya. Respek!

7. Terakhir adalah Rigen dan Rispo, duo stand up comedian yang lawakannya nggak ada obat

Rigen dan Rispo / Credit: Youtube Famous ID

Jika ngomongin tentang duo komedian yang zaman sekarang banget, tentu Rigen dan Rispo adalah nama yang tepat. Pamor mereka berdua sering berseliweran di media sosial dan media massa sejak kiprahnya dalam stand up comedy. Jenis lawakan yang dibuat pun bermacam-macam jenisnya, mulai dari yang enteng sampai yang bikin pusing. Tapi, semuanya sama aja kocaknya sih.

Beda zaman memang beda pula nama-nama yang bakal melambung. Selain itu, masing-masing duo tadi juga memiliki taste tersendiri dalam membuat lawakan yang lucu bagi masyarakat luas Indonesia. Terlepas dari bagaimana gaya mereka saat di atas panggung, semua patut diacungi jempol sih.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE