Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Warganet Jadi Kangen Bu Susi :(

Edhy Prabowo ditangkap KPK

Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari dunia politik Indonesia, ketika salah seorang menteri Edhy Prabowo dikabarkan baru saja ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tanggal 25 November dini hari pukul 01.23 WIB. Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut ditangkap oleh KPK saat mereka baru tiba di Indonesia dari Amerika Serikat bersama dengan istrinya dan beberapa rombongan lainnya. Penangkapan itu sendiri dipimpin oleh penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Advertisement

Edhy Prabowo diamankan karena diduga melakukan praktik suap benih lobster alias benur. Hal tersebut akhirnya membuat geram banyak warganet dan dihubungkan dengan menteri pendahulunya yaitu Susi Pudjiastuti. Sebenarnya udah lama juga sih warganet merasa jengkel dengan sikap pemerintah yang memilih untuk nggak melanjutkan kerja keras bu Susi. Setelah ramai kabar penangkapan ini akhirnya banyak banget warganet yang membandingkan kinerja Edhy dengan Susi Pudjiastuti. Pada kangen bu Susi, ya?

1. Kocak banget, tapi kayaknya bener juga sih, mungkin bu Susi lagi baca berita tentang penangkapan ini sambil santai-santai ngopi. Lagian juga dulu dibilangin ngeyel

Respons bu Susi / Credit: Twitter via twitter.com

2. Pak Presiden, udah dapat sapaan hangat lagi dari bu Susi nih. Kira-kira ada hal yang bisa dibantu nggak ya? Kalau ada kan tinggal bilang aja

Ada yang bisa dibantu nggak nih? / Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

3. Gara-gara kejadian ini makin banyak warganet yang merasa kangen sama bu Susi nih kayaknya. Memang layak jadi panutan sih ibu yang satu itu mah~

Rindu bu Susi / Credit: Twitter via twitter.com

4. Padahal yang diomongin sih menteri yang baru aja ditangkap, tapi tetep aja nyambungnya ke bu Susi. Kalau jadi orang jujur dan hebat memang bakal dikenang sama banyak orang sampai kapan pun sih

Dukungan buat bu Susi / Credit: Twitter via twitter.com

5. Gambar ini muncul karena saking geramnya warganet sama kejadian ini deh kayaknya. Bentar lagi ratu laut bakalan segera bangkit nih, hati-hati aja itu para mafia~ πŸ™‚

Ratu laut bangkit / Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

6. Kenapa harus pakai istilah tahun ajaran baru sih, jadi berasa kayak anak sekolahan aja? πŸ™

Banyak yang pengen bu Susi jadi RI 1 nih! / Credit: Twitter via twitter.com

7. Bu Susi baca berita hangat pagi ini kayaknya bener-bener enjoy banget gitu, tidak lupa teh, sebats, dan tentunya senyum-senyum sendiri ya, Bu πŸ˜€

Reaksi bu Susi / Credit: Twitter via twitter.com

8. Kita tunggu bareng-bareng aja dulu gimana perkembangan kasusnya. Tenang, bu Susi itu orang punya prinsip kok, bukan yang aji mumpung~

Rasan-rasan bu Susi / Credit: Twitter via twitter.com

9. Ada yang masih inget kalimat bu Susi yang pernah viral ini nggak? Beliau pendidikannya mungkin nggak setinggi pejabat lainnya, tapi sikap profesionalnya patut diacungi jempol

Kalimat bu Susi / Credit: Twitter via twitter.com

10. Aktif sih aktif, tapi kalau bentuk aktifnya kayak gini sih mending jadi pasif aja deh, malah nyeremin kalau terlalu aktif. Gimana nih, Bu, pada banyak yang kangen πŸ™

Si bapak mulai aktif / Credit: Twitter via twitter.com

Pantes aja sih kalau warganet banyak yang jadi makin kangen sama bu Susi gara-gara kejadian menghebohkan yang barusan terjadi ini. Lha wong dulu sejak pergantian menteri aja udah bikin heboh, apalagi ditambah sekarang ada kasus dugaan korupsi, udah pasti makin menjadi-jadilah sentimen sama pak menteri tersebut. Meski masih dalam penyeledikan, tapi kalau bener-bener terbukti melakukan korupsi kebangetan banget sih, ya. Orang Indonesia udah susah dalam situasi pandemi masih aja ada berita kayak gini. πŸ™

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE