11 Curhatan Warganet soal Ibunya yang Kalau Menawar Barang Terlalu Sadis. Kasihan Penjualnya, Mak~

emak nawar

Tawar-menawar dalam jual beli itu biasa. Di pasar tradisional, hampir semua orang sebelum membeli akan menawar harga terlebih dahulu. Kalau harganya dirasa cocok dan masuk akal, dia akan mengeluarkan uang dan membawanya pulang.

Advertisement

Menawar sesuatu ada seninya. Nggak semua orang punya kemampuan menawar. Tapi di antara umat manusia, emaklah yang paling jago soal menawar. Mau beli barang sesepele apa pun kalau dirasa harganya nggak cocok, maka emak pasti menawar. Anaknya kadang sampai kesal dan iba sama pedagangnya apabila belanja bareng. Inilah 11 curhatan warganet atas kelakuan ibunya yang kejam kalau nawar.

1. Warganet ini terkaget-kaget melihat emaknya yang menawar baju koko begitu sadis. Udah lama nggak belanja bareng emak, ya, Mas?

Belanja lebaran via twitter.com

2. Logika menawar emak kadangkala susah diterka anaknya sendiri. Harga yang diminta turunnya drastis. Ini lagi nawar, Mak, bukan terjun payung πŸ™

Harganya terjun payung. via twitter.com

Advertisement

3. Salah satu jurus yang sering dikeluarin emak kepada pedagang adalah sok kenal. Ngaku udah langganan ke semua pedagang adalah koentji! πŸ˜€

Langganan via twitter.com

4. Emak seperti punya target sendiri dalam hal menawar. Pokoknya kalau bisa dapat harga murah bangganya bukan kepalang. Pencapaian hidup yang aneh -_-

Pencapaian hidup via twitter.com

5. Nggak cuma dagangan pasar doang yang ditawar, emak juga akan menawar iuran sekolah yang mahalnya kelewatan~ πŸ™‚

Pendidikan murah. via twitter.com

Advertisement

6. Bahkan dua ribu untuk tukang becak pun ditawar. Padahal genjotnya, kan, menghabiskan energi yang banyak, sempet-sempetnya πŸ™

Sempet-sempetnya! via twitter.com

7. Emak-emak itu kalau nawar aktingnya jago banget. Pura-pura kabur biar dipanggil sama pedagang. Anehnya, pedagangnya mau aja lagi. Harusnya mereka udah tahu kalau itu cuma akting πŸ™

Jago akting. via twitter.com

8. Beli timun suri aja ditawar, lo. Anaknya sampai malu banget gitu πŸ˜€

Anaknya malu. via twitter.com

9. Ngaco bener emaknya, anaknya bahkan sampai dibungkam gara-gara menghalangi proses tawar-menawar. Ambisius sekali menaklukkan pedagang~ πŸ˜€

Ambisius. via twitter.com

10. Oalah, ternyata emak-emak itu punya rumus menawar sendiri, Guys. Silakan buat kamu yang mau mengadopsi rumusnya buat dipraktikkan sendiri

Rumus menawar di pasar. via twitter.com

11. Yaelah, cuma 5 ribu doang, Mak πŸ™

Nunggunya lama. via twitter.com

Itulah curhatan warganet tentang emaknya yang kejem bener kalau nawar. Sebuah kemampuan yang nggak semua orang punya. Kemampuan yang kadang kita sendiri nggak berani melakukannya. Saat emak melakukannya, kita bertanya-tanya β€œkok bisa” dan β€œkok berani banget nawar segitu”. Ingin rasanya punya keberanian nawar kayak gitu, tapi nggak bisa. Rasanya nggak tega.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE