Hewan-hewan bertubuh mungil memang bikin gemas. Mereka nggak perlu bertingkah aneh kayak lagi akrobat di kebun binatang. Cukup dengan berjalan seperti biasa juga udah buat siapapun yang melihatnya jadi terhibur. Langkah kakinya, wajahnya, hingga gerak tubuhnya lucu banget deh! Itu saja kalau hewan-hewan bertubuh mungil ini belum dikasih atribut-atribut yang menempel pada badannya, gimana jika pakai ya?

Supaya kamu semangat lagi menjalani aktivitas sehari-hari, nggak ada salahnya nih iseng-iseng bermanfat lihat 9 foto berikut ini. Karena yang boleh fashionable bukan cuma manusia, nggak ada salahnya 9 hewan mungil ini dibuatkan dan dikenakan sweter lucu dalam menghadapi musim hujan. Biar hewan-hewan imut ini nggak masuk angin, semoga sweter ini bisa menyehatkan tubuhnya di musim hujan ya!

1. Hamster itu udah imut, apalagi dipakaiin sweter yang pas sama badannya. Duh, jadi pengen pelihara yang banyak!

aaaakkk via www.boredpanda.com

Buat kamu yang gemas sama tikut tapi nggak dibolehkan memelihara lantaran jorok dan pemakan segala, hewan seperti hamster bisa jadi alternatif pilihan. Dengan kandangnya yang disiapkan banyak mainan, kamu bakalan puas menikmati tingkah lucunya bermain di kandang. Jangankan saat bermain, ketika hamster diam meringkuk ketika tidur pun bikin kamu pengen unyel-unyel terus.

2. Meski udah punya rumah sendiri, nggak ada salahnya siput tampil keren di musim hujan. Misalnya saja rumahnya dibuatkan sweter biar makin hangat

siputnyaaa via www.facebook.com

Advertisement

Kamu pasti familiar banget dengan hewan satu ini karena siput sering kamu temui di tembok-tembok atau pintu rumah. Nggak jarang juga kamu lihat di pohon-pohon dengan geraknya yang lambat. Kamu mungkin tadinya males kalau lihat siput, tapi kalau udah dipakaikan sweter pada rumahnya, yang ada kamu jadi pengen memainkan siput. Bener nggak?

3. Kucing adalah salah satu makhluk lucu yang sering diunyel-unyel. Kalau dipakaikan sweter apa nggak makin pengen peluk terus-terusan?

lucuukk via www.flickr.com

Kucing adalah salah satu hewan favorit yang sering dipelihara. Dengan sifat manja dan sikap kolokannya, kucing membuat siapapun yang mengurusnya merasa bahagia. Makanya, jangan heran kalau saat lagi winter atau musim hujan, banyak orang yang merajut sweter demi kucing peliharaan tersayang.

4. Kali ini ada sweter gaya baru buat hamster nih. Lucuan mana dengan yang tadi?

uugghhh via www.flickr.com

Jika pada gambar pertama tadi hamster dipakaikan sweter seperti yang dipakai manusia, kali ini ada hamster yang tubuhnya dibalut sweter seluruhnya. Kalau diperhatikan hamsternya kayak digulung-gulung oleh selimut ya. Lucunya!

5. Ada landak lewat pasti kamu menyingkir. Tapi kalau udah dikenakan sweter kayak di bawah ini, kamu pasti mau deh main sama dia

omg via imgur.com

Dirimu boleh saja menghindari landak ketika lagi berada di dekatnya. Bulu landak yang tajam buat kamu ogah tersentuh, makanya dirimu pilih menjauhinya. Tapi kalau udah dipakaikan sweter kayak gambar di atas, percayalah kamu pengen unyel-unyel. Tenang kok, nggak bakal tajam karena udah ditutupi.

6. Nggak mau kalah sama siput, kura-kura pun juga tampil keren dengan sweter yang membungkus tempurungnya

kura-kuranya via www.etsy.com

Bukan cuma siput yang tingkat kelucuannya makin menjadi berkat sweter. Karena ternyata kura-kura juga lho, apalagi warna sweter-nya yang warna-warni bikin menarik dilihat. Kalau lagi di tempat gelap pasti yang terlihat duluan sweternya deh, bukan kura-kuranya. Hehehe.

7. Kambing pakai sweter mungkin tujuannya biar aroma badannya nggak semerbak

Kambing memang sedap dijadikan kuliner. Tapi kalau masih hidup pasti bikin kamu ilfeel karena aromanya. Yah, mungkin kalau udah dikenakan sweter, terutama pas lagi musim hujan bakal mengurangi aromanya yang semerbak itu. Hidungmu masih aman deh nggak usah ribet-ribet menutupnya.

8. Siapapun udah setuju kalau kelinci itu wajib disayang karena lucu banget. Apalagi kalau dibuat keren supaya terlihat makin gemesin!

kelincinyaa via troublebun.tumblr.com

Siapa yang menolak kelucuan kelinci? Tubuhnya yang gemas, ditambah lagi kulitnya yang bersih bikin kamu selalu saja mengidolakan hewan peliharaan satu ini. Dan tentu saja tampilan kelinci makin gemas dengan sweter yang pas badan. Duh, jadi gregetan!

9. Karena sejatinya pinguin tinggal di daerah bersuhu dingin, sah-sah saja dong tubuhnya dibalut sweter warna-warni

warna-warnia via www.boredpanda.com

Pinguin memang tinggal di daerah dingin, makanya sweter yang membungkus tubuhnya itu sebenarnya nggak perlu juga. Tapi biarlah, bulunya yang lebat bikin mereka hangat dan tubuhnya yang dibalut sweter pun menambah kehangatannya. Yang penting nggak ganggu gerak mereka deh!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya