Fakta Film Layla Majnun: Cerita Cinta Bersemi, meski Terhalang Tradisi. Tayang Bulan ini lo!

Fakta film Layla Majnun

Februari banyak yang bilang bulan kasih sayang, maka nggak heran kalau industri perfilman berbondong-bondong rilis karya perdanaya di bulan ini. Untuk kamu yang sudah kehabisan stok rekomendasi film untuk akhir pekan, film Indonesia yang diangkat dari kisah populer ‚ÄúLayla Majnun‚ÄĚ ini mungkin bisa jadi pilihan.

Advertisement

Tayang perdana secara global di Netflix pada 11 Februari 2021, film yang disutradarai Monty Tiwa akan membawa kamu nostalgia dengan cerita perjodohan zaman dulu, atau justru masih¬†relate dengan perjalan cinta yang sedang kamu jalani. Nah, berikut ini fakta menarik mengenai film ‚ÄúLayla Majnun‚ÄĚ yang dijadwalkan tayang pekan depan. Yuk, simak!

‚ÄúLayla Majnun‚ÄĚ menceritakan kisah tragis antara sosok perempuan relegius yang jatuh cinta kepada pria berkebangsaan Azerbaijan

pemeran utama wanita Acha Septriasa I Photo by Youtube Netflix Asia via www.youtube.com

Cerita yang dihadirkan terinspirasi dari kisah cinta Layla dan Majnun yang legendaris di kawasan Timur Tengah. Sosok perempuan yan relegius, mandiri dan berpendidikan tinggi bernama Layla, jatuh cinta kepada Samir seorang pria berkebangsaan Azerbaijan yang pintar dan romantis. Awalnya berjalan dengan baik, sayangnya kisah cinta mereka nggak berjalan mulus sebab ayah Layla menjodohkannya dengan seorang pemuda tampan serta karya raya bernama Ibnu.

Diketahui, pemuda itu sudah sudah menyelesaikan hutang-hutang ayah Layla dan menjamin masa depan yang cerah pula. Layla mempunyai impian untuk bisa mengajar di luar negeri, cita-citanya terwujud kala diterima sebagai dosen tamu di Azerbaijan. Namun, sebelum berangkat perjodohan dengan Ibnu sudah nggak bisa terhindarkan, lantas di Azerbaijan ia justru bertemu dengan Samir yang termasuk mahasiswanya. Kedekatan mereka berawal dari kebaikan Samir yang temani Layla jalan-jalan sebagai tour guide. Dari sana ia mulai terpesona dan dilema. Mengikuti kata hati atau melanjutkan pernikahan yang nggak diinginkan.

Advertisement

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia, disebut filmya akan mengobati rasa rindu penikmat film di tanah air selama pandemi

aktor Reza Rahadian I Photo by Youtube Netflix Asia via www.youtube.com

Sederet selebritas papan atas tanah air turut membintangi film yang digarap akhir tahun 2019 ini. Tokoh utama akan berfokus pada Acha Septriasa sebagai Layla, Reza Rahadian memerankan tokoh Samir hingga Baim Wong sebagai saudagar kaya raya bernama Ibu.

Selain ketiga aktor dan aktris handal itu, ada sederet nama lain seperti Uli Herdinansyah, Dian Nitami, Landung Simatupang, Beby Tsabina, August Melasz serta Natasha Rizky. Diketahui ‚ÄúLayla Manjun‚ÄĚ jadi reuni ketiga antara Reza dan Acha, sebelumnya mereka terlibat dalam proyek yang sama lewat film ‚ÄúTest Pack: You‚Äôre My Baby‚ÄĚ.

Digarap langsung di negara asal Azerbaijan, salah satu adegan syuting dilakukan saat suhu menyentuh 11 derajat celcius. Totalitas abis!

Acha Septriasa saat menjalani proses syuting I Photo by Instagram @septriasaacha via www.instagram.com

Selain berlokasi di Jakarta, proses pengambilan gambar juga dilakukan di luar negeri, tepatnya negara Azerbaijan. Sebuah desa bersalju di Demirchi juga nggak luput didatangi pemain dan kru film ‚ÄúLayla Majnun‚ÄĚ. Saat proses syuting berlangsung bahkan penyanyi lagu¬†My Heart sempat membawa sang buah hati, Bridgia untuk melangsungkan liburan singkat. Bukan hanya Demirchi, kota Baku juga turut dipakai sebagai lokasi syuting Layla Majnun.

Advertisement

Trailer perdana ditonton hampir 1 juta pengunjung dalam kurun waktu tiga minggu, kamu salah satunya?

Sejak perilisan trailer pada 14 Januari 2021, terlihat sudah mendapat perhatian lebih dari 700.000 penonton di YouTube. Banyak yang menantikan peran Reza Rahadian yang dikenal punya ciri khas sendiri setiap filmnya. Selain disambut antusias di Indonesia, filmnya juga mencuri perhatian penonton asing lo, terutama Azerbaijan dan Turki. Lantas apa ceritanya akan seseru trailer yang ditampilkan? Yuk, saksikan langsung di Netflix 11 Februari mendatang.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE