4 Fakta Serial Moon Knight, Superhero Marvel Baru yang Ditunggu

Serial Moon Knight akan segera tayang lewat kanal Disney+ pada 30 Maret 2022

Setelah ramai film superhero The Batman, kini giliran Marvel yang mulai berancang-ancang untuk merilis proyek mereka. Pada tanggal 30 Maret 2022, serial superhero baru, Moon Knight garapan Marvel Cinematic Universe akan segera tayang. Dari judul, tentu saja banyak orang yang nggak familiar dengan sosok superhero berkostum putih ini.

Advertisement

Serial Moon Knight ini memang cukup mendapatkan antusiasme besar dari para penggemar Marvel. Nggak main-main, studio memboyong aktor kenamaan Oscar Isaac untuk membintangi serial satu ini. Belum lagi, serial ini secara penuh akan disutradarai oleh sutradara asal Mesir, Mohamed Diab.

Latar belakang karakter

Setiap superhero tentu memiliki latar belakang tersendiri yang membentuk ceritanya. Khusus untuk Moon Knight, ia memiliki nama asli Marc Spector. Marc merupakan seorang pria dengan tinggi badan yang cukup ideal, memiliki kemampuan bela diri dan juga sangat lihai menggunakan beragam bahasa.

Advertisement

Sebelum menjadi sosok Moon Knight, Marc Spector sendiri sempat bekerja sebagai agen CIA. Ia kemudian memutuskan untuk keluar dari organisasi intelejen tersebut karena perbedaan pendapat. Ia kemudian memilih untuk menjadi seorang tentara bayaran dan terlibat dalam beberapa kasus pemerintahan menggunakan identitas superheronya.

Berfokus pada masalah kesehatan mental

Moon Knight

Moon Knight/Credit: Naija On Point

Moon Knight sendiri memiliki cerita dari seorang karakter yang unik. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang aktor, Oscar Isaac. Dalam sebuah wawancara, Oscar menyebut bahwa serial Moon Knight cukup berfokus pada isu kesehatan mental yang memang sedang ramai jadi bahan perbincangan hari-hari ini.

Diketahui bahwa tokoh yang ia perankan memiliki kepribadian yang nggak stabil. Marc diketahui punya depresi berat dan mengalami penyakit mental bernama DID. Hal ini yang kemudian dieksplorasi dalam serial ini dan jadi sajian utamanya.

Advertisement

Punya beragam aksi yang brutal

Moon Knight

Moon Knight/Credit: Your Say

Banyak orang yang menyebut bahwa Moon Knight sangat mirip dengan sosok Batman. Pasalnya, Moon Knight adalah superhero yang memiliki kekuatan luar biasa jika berada di bawah sinar bulan. Ia kebanyakan beroperasi melawan kejahatan pada malam hari.

Selain punya kemampuan fisik yang sangat luar biasa, Moon Knight sendiri punya kekuatan magis yang mampu menghisap kehidupan orang hanya dengan sentuhan fisik saja. Karena kemampuan yang sangat luar biasa ini, Moon Knight cukup ditakuti oleh para penjahat yang ada di semesta Marvel.

Tema baru untuk Marvel Cinematic Universe

Marvel Studios

Marvel Studios Moon Knight/Credit: YouTube Marvel Studios

Moon Knight menjadi satu-satunya serial yang mengambil latar Mesir kuno sebagai bahan ceritanya. Hal ini yang kemudian mendorong Marvel Studios untuk memboyong sutradara Mohamed Diab untuk menggarap serial ini. Unsur mental health, aksi dan juga hal-hal mistik akan bersatu padu dan menjadi tontonan yang menarik.

Selain itu, serial Moon Knight sendiri mungkin akan menjadi sebuah ode bagi aktor Gaspard Ulliel. Diketahui bahwa ia memerankan sebuah karakter dalam serial ini sebelum akhirnya meninggal dunia pada 21 Januari 2022 kemarin akibat kecelakaan.

Itu dia beberapa fakta menarik mengenai serial Moon Knight Marvel yang akan segera rilis bulan ini. Buat kamu yang memang tertarik untuk menonton, jangan lupa kalau Moon Knight akan segera tayang lewat kanal streaming Disney+ pada tanggal 30 Maret 2022 besok.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE