Kurang lebih satu bulan sejak dirilisnya film yang diangkat dari novel karangan Pidi Baiq, “Dilan 1990” berhasil menempati posisi kedua sebagai film dengan penonton paling banyak sepanjang masa. Film yang dibintangi oleh Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan ini sukses membuat penonton jatuh cinta dan merasakan kembali bagaimana cinta anak SMA di masa 90-an.

Dan tentu saja, penonton nggak “mengagung-agungkan” jalan cerita saja, tapi juga merasa ada “ikatan” dengan kedua pemeran utamanya. Bahkan, mereka berharap agar Milea dan Dilan bisa menjadi pasangan sejoli di dunia nyata. Namun keinginan tersebut sedikit dipatahkan ketika foto-foto Vanesha dan Adipati Dolken yang terlihat mesra tersebar di media sosial.

Sebuah foto yang memperlihatkan kemesraan Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken membuat heboh penggemar film Dilan

Vanesha liburan ke Jepang bersama Adipati via www.instagram.com

Advertisement

Kemarin, para penggemar film Dilan dikejutkan dengan beredarnya sebuah kolase foto yang memperlihatkan kemesraan antara pemeren Milea, Vanesha Prescilla dengan Adipati Dolken. Diketahui keduanya memang tengah liburan bersama ke Jepang. Dalam foto tersebut jelas terlihat kedekatan antara keduanya. Namun justru ini yang membuat publik kecewa, terutama para penggemar Dilan. Mereka kecewa lantaran “Milea” justru bemesraan dengan pria lain.

evilianiprtw_: Kok sedih yah makin KECEWA sama @vaneshaass yang gak bisa jaga Sikap

melceny_adisthy: Bener.. Biar iqbal dpt yg lebih baik… Mgkn jodoh iqbal bukan dia. Tp yg lbh baik..

ninikmasithoh: sedih tega2nya berpaling dr dilan @iqbaal.e

Karena nggak sedikit yang baper gara-gara itu, akhirnya Anji pun memberikan opininya. Jangan sebel sama Milea …

ada yang kecewa via www.instagram.com

Penonton Dilan memang bukan dari kalangan masyarakat biasa saja. Banyak artis yang juga menggilai film yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini. Bahkan mereka juga ikutan baper saat menyaksikan cinta ala anak SMA tahun 1990 ini. Oleh karena itulah beberapa selebritas juga ikutan mendukung agar film Dilan bisa mengalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 sebagai film terlaris sepanjang masa. Rencananya, film Dilan ini akan ditargetkan ditonton oleh 7 juta orang.

Advertisement

Anji yang juga ikut mendukung gerakan Dilan 7 juta penonton ini akhirnya ikut angkat bicara soal pemberitaan yang membuat penggemar film tersebut kecewa. Nggak sedikit dari warganet yang mengirimkan pesan melalu DM padanya dan mengungkapkan kecewanya. Bahkan salah satu akun mengaku kalau dia jadi malas menonton Dilan 1991 (jika nanti ada). Melalui akun Instagram-nya, Anji berpendapat bahwa jika sebal sama Vanesha, jangan ikut-ikutan sebal sama sosok “Milea”.

Kalau sebel sama Vanesha karena cerita di belakangnya, jangan sebel sama Milea. Jangan sebal sama film DILAN. Justru dukung film DILAN supaya mencapai 7 juta penonton dan jadi film nomor 1, supaya susah dikejar sama film lain.
Alihkan energi bapernya bukan jadi males nonton, tapi malah jadi giat nonton. Setahu saya studio dan jam tayang untuk film DILAN ditambah loh. Sebenarnya sekarang pun juga sulit dikejar film lain. Tapi kalau mencapai 7 juta dan jadi film nomor 1 di Indonesia, akan lebih seru kan?!

Ada yang setuju dengan pendapat Anji, tapi tetap banyak yang kecewa dengan apa yang dilakukan pemeren Milea itu

respons warganet via www.instagram.com

Mungkin saja kekecewaan warganet ini disebabkan oleh dua hal. Pertama, karena mereka sangat mengidolakan sosok yang ada di film, sehingga mereka berharap kalau apa yang terjadi di film juga benar-benar terjadi di dunia nyata. Dan yang kedua, mungkin warganet ini kurang paham bahwa selebritas juga manusia biasa, yang punya dunianya sendiri. Seperti Vanesha, dalam film Dilan tentu saja ia harus memosisikan diri sebagai sosok Milea. Tapi ketika dia menjadi seorang “Vanesha” tentu dia punya kehidupan nyata yang nggak harus selalu disangkutpautkan dengan sosok “Milea”.

Oleh karena itulah muncul berbagai macam respons atas foto Vanesha dan Adipati yang tengah berlibur ke Jepang itu. Ada yang tetap kecewa dan berharap pemeren Milea diganti. Ada pula yang mengerti akan kehidupan pribadi Vanesha yang nggak bisa disamakan dengan sosoknya sebagai Milea.

Dan tentu saja, warganet harus memahami beberapa hal tentang dunia perfilman. Pertama, boleh saja kok kita menggemari pemeran yang ada di film, tapi bukan berarti harus disamakan dengan dunia nyata mereka. Kedua, belum tentu kalau mereka punya hubungan khusus.

Terlepas dari kekecewaan para penggemarnya, sebenarnya sebentar lagi film yang dibintangi oleh Vanesha dan Adipati akan rilis loh. Mungkin, ini adalah salah satu cara mereka untuk mempromosikan film tersebut. Sah-sah saja, kan? Dan yang jelas, selebritas ini memiliki kehidupan pribadi ketika mereka nggak berperan dalam film. Jadi, ketika mereka memiliki hubungan asmara dengan orang yang bukan ada di film tersebut, para penggemar nggak berhak untuk kecewa dan marah pada sang pemeran. Setuju?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya