9 Fenomena Konyol yang Sering Banget Terjadi Saat Bulan Puasa. Ada-Ada Aja Cobaan ini, Yha~

Fenomena konyol bulan puasa

Katanya, setiap bulan puasa tiba, banyak orang yang bilang jika populasi setan pengganggu manusia itu dibelenggu oleh Tuhan. Maka nggak heran jika orang-orang pada berbuat kebaikan, mencari pahala, dan tentunya berlomba-lomba dalam hal yang positif. Ya, katanya sih memang begitu, tapi bagi sebagian orang lagi lain ceritanya. Memang benar setan dibelenggu oleh Tuhan, tapi rupanya mereka hadir dalam bentuk yang lain dalam melancarkan aksinya memberi cobaan kepada umat manusia.

Advertisement

Kalau udah begitu sih bisa dipastikan urusanya bakal jadi panjang dan rumit. Alhasil ada berbagai cobaan rutin yang selalu dirasakan ketika bulan puasa tiba. Mulai dari hal-hal yang sepele hingga yang dirasa benar-benar annoying banget. Nah, beberapa dari kamu pasti juga pernah merasakan hal-hal di bawah ini sepanjang bulan puasa. Kira-kira setannya itu dibelenggu beneran nggak sih ya? Jadi bingung deh lama-lama. ๐Ÿ™

1. Selalu ada aja teman tanpa akhlak yang mengajak untuk membatalkan puasa di siang bolong. Pusing nggak tuh?

Diajakin teman batalin puasa. via m.vidio.com

2. Paginya ikut sahur, tapi kalau udah di luar rumah dan lepas pengawasan orang tua tetep aja makan. Puasa tergantung emak, ya, gini nih~

Pagi ikut sahur, siangnya ke warmindo. via ichsandityo.blogspot.com

Advertisement

3. Kamu pasti juga punya teman yang puasa, tapi nggak salat, begitu juga sebaliknya. Alasannya sih katanya biar baik-buruknya seimbang. Heleeeh, budak setan!

Ilustrasi teman akhlaknya setengah-setengah. via www.gentlemancode.id

4. Dengerin keluhan emak yang isinya selalu sama, โ€œJam segini masih tidur, puasa itu bukannya molor, tapi mbok bantuin bebersih rumah!โ€. Makanya puasa jangan cuma glundang-glundung dong!

Ilustrasi emak marah. via herviewfromhome.com

5. Siangnya berasa benar-benar ngantuk, tapi malemnya nggak bisa tidur. Tiap puasa lo pasti banyak yang begini. Kenapa sih, ya? ๐Ÿ™

Malamnya overthinking. via www.indozone.id

Advertisement

6. Kadang sampai dibela-belain searching gimana caranya tidur di bawah jam 10. Nyatanya jam 4 pagi matanya masih kayak lampu LED

Kesusahan tidur. via it.time4invest.com

7. Bingung cari menu buat buka puasa, belinya sampai banyak banget. Padahal makan satu atau dua menu aja udah kenyang banget. Jadi orang serakah sih!

Semua jajanan mau dibeli. via www.kabartravel.com

8. Pamit ke orang tua bilangnya mau tadarus ke masjid setiap malam, ternyata malah ngumpul bareng tetangga main PS sampai sahur

Mending jaga ronda sekalian! via mointi-games-palu-mgp-rental-ps3.business.site

9. Kalau ditanya sama pacar sih ngomong puasa terus, padahal nggak tahu aja tuh pacarnya sadar kalau mulut udah bau bekas rokok. Puasa apa, Malihh??!

Ilustrasi bau mulut. via www.klikdokter.com

Tapi memang mau gimana lagi, begitulah Tuhan menciptakan cobaan di bulan puasa. Kalau nggak ada ujiannya sih bukan ibadah wajib namanya. Makanya, kalau bisa melewati hal-hal tersebut, kamu bakal dapat banyak pahala dan tentunya bisa menjalankan perintah Tuhan dengan baik. Tapi masalahnya nih, kenapa kok banyak banget cobaan sepele, tapi rasa-rasanya resek banget kayak gini, ya? ๐Ÿ™

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumahย ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE