8 Hal Sepele yang Saat Kecil Bikin Kita Bahagia Kalau Lebaran di Rumah Nenek. Bikin Kangen :(

Lebaran di rumah nenek

Momen lebaran memang selalu menyenangkan bagi banyak orang. Nggak cuma umat Muslim, masyarakat secara umum pun senang karena mendapat jatah cuti libur yang cukup panjang. Momen ini jelas akan dimanfaatkan untuk mudik atau pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama sanak saudara melepas rindu yang udah nggak bisa terbantahkan.

Advertisement

Nah, yang paling menyenangkan tentu ketika kita lebaran di rumah nenek-kakek. Pasalnya, kita akan mendapatkan momen langka yang hanya bisa kita temui setahun sekali. Apalagi saat kita masih kecil, pasti girang banget kalau mudik ke rumah nenek. Meski sepele, hal-hal berikut inilah yang membuat kita bahagia saat kecil dulu. Nostalgia, yuk!

1. Kalau di kota-kota besar, rasanya sulit buat berkeliling menggunakan sepeda. Kalau di rumah nenek bisa lihat sawah dengan udara yang sejuk sembari ngabuburit

Asri banget~ via unsplash.com

2. Main petasan atau kembang api sama anak-anak kampung setelah pulang salat Tarawih di musala atau masjid dekat rumah nenek. Meskipun nggak kenal, yang penting seru aja gitu

Main petasan. via kumparan.com

Advertisement

3. Main perang sarung juga jadi salah satu keseruan yang hanya bisa ditemui dalam momen seperti ini. Kalau petasan katanya berbahaya, sarung tentu lebih aman~

Padahal serem juga main perang sarung. via kaskushotthreads78.blogspot.com

4. Kegiatan yang biasanya malas kita lakukan di rumah, jadi lebih seru kalau dilakukan di rumah nenek sebelum lebaran. Ya, apalagi kalau bukan bersih-bersih rumah! πŸ˜€

Ilustrasi bersih-bersih rumah. / banjarmasinpost.co.id | Isti Rohayanti via banjarmasin.tribunnews.com

5. Saat lebaran, akan selalu ada opor ayam dengan bumbu khas yang cuma bisa dimasak oleh nenek. Ibu bisa sih, tapi seringnya nggak seenak masakan nenek~

Opor ayam terenak sedunia~ via cookpad.com

Advertisement

6. Setelah pulang salat Id dan menyantap opor ayam, kegiatan seru lainnya adalah keliling rumah tetangga. Padahal nggak kenal, yang penting salaman dan nyicipin camilan di rumah orang πŸ˜€

Ilustrasi keliling rumah tetangga. / ANTARA | Maria/Galuh via jabar.antaranews.com

7. Sebuah pencapaian yang membahagiakan ketika kita bisa mendapatkan wafer berwarna pink dalam kaleng Khong Guan. Tapi nggak ada yang pernah dapat, wong isinya rengginang semua πŸ™

Wafer pink Khong Guan itu mitos, Gaes! via www.bukalapak.com

8. Malam setelah hari pertama lebaran, hal menyenangkan lainnya adalah menghitung angpau yang didapat bersama sepupu yang lain. Pasti hasilnya nggak pernah sama πŸ™

Kegirangan~ via www.haibunda.com

Jadi anak kecil itu memang enak, ya. Hal-hal sesepele dalam momen lebaran di rumah nenek gitu aja udah bisa bikin bahagia. Belum banyak pikiran. Enak deh! Beda dengan kita yang udah beranjak dewasa, pusing mikirin hidup. Wkwk

Sabar, ya, kalau tahun ini kita belum bisa mudik atau pulang kampung untuk merayakan lebaran bersama keluarga. Simpan dulu rindumu, tuntaskan di lain waktu, ketika wabah ini telah berlalu. Semangat!

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumahΒ ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE