Festival Musik Coachella 2022 Bebaskan Aturan Protokol Covid. Nonton Tanpa Perlu Masker Lagi

Festival musik di California ini telah membebaskan pengunjungnya dari protokol Covid

Pernah mendengar soal festival musik Coachella? Festival ini merupakan salah satu festival musik tahunan terbesar di dunia yang diadakan secara rutin di Empire Polo Club di Indio, California. Festival musik ini sangat dinanti-nanti oleh banyak oranng karena akan menghadirkan artis-artis ternama dari seluruh dunia.

Advertisement

Setelah absen selama dua tahun karena pandemi, kini Coachella kembali dilaksanakan. Berbeda dengan protokol new normal pada umumnya, penyelenggara Coachella justru tidak mewajibkan tes atau membawa bukti vaksinasi. Update ini jelas membuat orang bertanya-tanya, memang kondisi sudah aman untuk mengadakan festival musik sebesar itu tanpa ada protokol kesehatan, ya? Yuk SoHip, kita ulas bersama~

Menghadirkan banyak artis ternama, festival musik Coachella sangat ditunggu-tunggu

Festival musik Coachella atau disebut juga Coachella Valley Music memiliki satu panggung utama serta banyak tenda-tenda besar lainnya, seperti Coachella Stage, Outdor Theatre, Tenda Goci, Tenda Mojave, dan lain sebagainya. Festival ini telah rutin digelar sejak tahun 1999.

Sebanyak lebih dari seratus musisi dari berbagai genre turut meriahkan festival musik ini. Mulai dari Ariana Grande, Billie Eilish, DJ Snake, Gucci Gang, serta tak ketinggalan musisi Asia seperti Blackpink, BIGBANG, hingga NIKI dan Rich Brian yang merupakan seorang musisi asal Indonesia. Tidak heran bila festival ini mampu menarik antusias ratusan ribu penonton dari berbagai negara.

Advertisement

Tahun ini, Coachella digelar tanpa wajib menyertakan aturan protokol Covid

Pemberitahuan resmi / Credit: Twitter

Sempat tertunda selama dua tahun, Stagecoach mengumumkan melalui akun Twitter-nya bahwa Coachella akan kembali hadir dengan beberapa peraturan baru. Pada unggahannya tersebut, Stagecoach menulis bahwa festival Coachella akan dilaksanakan tanpa perlu menggunakan protokol Covid, seperti masker, tes, hingga vaksinasi.

Berbeda pada situs webnya, tertulis bahwa Coachella akan diselenggarakan sesuai dengan aturan daerah setempat, yakni California sebagai tempat festival tersebut telah membebaskan aturan wajib masker bagi para warganya.

Advertisement

Festival akan digelar sesuai dengan kondisi kesehatan masyarakat yang berlaku pada tanggal acara dan ini dapat berubah kapan saja sebagaimana ditentukan oleh lembaga atau instrumen pemerintah federal, negara bagian atau lokal, artis atau promotor.

Harry Styles hingga Luke Combs disebut akan hadir meriahkan Coachella tahun ini

Setelah mangkir selama dua tahun, Coachella dan Stagecoach akan menjadi yang pertama setelah datangnya pandemi Covid-19. Tahun ini, Coachella akan kembali diselenggarakan pada dua pekan yang berbeda, yakni 15-17 April dan 22-24 April.

Beberapa line up musisi telah diumumkan, seperti Harry Styles, Billie Eilish, Ye, dan Swedish House Mafia. Panggung Coachella juga akan dimeriahkan oleh penampilan Doja Cat, Megan Thee Stallion, Lil Baby, 100 gecs, Caroline Polaheck, 21 Savage, dan Phoebe Bridgers. Sedangkan panggung Stagecoach akan diisi dengan penampilan Thomas Rhett, Carrie Underwood, dan Luke Combs.

Wah, pasti seru sekali ya, Sobat Hipwee. Namun sayangnya, Indonesia belum kembali mengizinkan adanya konser offline, nih. Semoga pandemi di Indonesia segera berakhir dan dapat kembali menggelar konser-konser offline, ya SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE