7 Film Populer yang Dibintangi Anne Hathaway, Mulai dari Musikal Hingga Science Fiction

Nama aktris Hollywood Anne Hathaway baru-baru ini disorot usai ia dinyatakan resmi menjadi salah satu pembicara dalam forum B20 Summit Indonesia di Bali pada 13-14 November 2022. Forum tersebut merupakan bagian dari rangkaian G20 Kepresidenan Indonesia. Anne akan berbicara dalam sesi “Mempercepat Transformasi Ekonomi dan Pertumbuhan Produktivitas yang Inklusif” sebagai duta dari Badan PBB untuk Perempuan, UN Women.

Advertisement

Selain aktif dalam organisasi, Anne Hathway lebih dulu dikenal sebagai aktris berbakat. Ia memulai debut akting sejak tahun 1999 dalam film Get Real. Sejumlah film yang ia perankan sukses meledak di pasaran dan menyabet banyak penghargaan. Buat kamu yang ingin mengenal lebih dekat dengan kepiawaian aktris ini dalam bermain film, deretan film di bawah ini bisa kamu jadikan inspirasi.

1. The Princess Diaries

The Princess Diaries

The Princess Diaries | Credit: Disney Plus

Film The Princess Diaries ini dirilis pada tahun 2001 dan menjadi debut Anne Hathaway di layar lebar. Ia memainkan peran sebagai Mia Thermopolis, gadis SMA biasa yang baru saja mengetahui kalau ayahnya adalah putra mahkota Phillipe Renaldi dari Kerajaan Genovia. Fakta tersebut otomatis membuat dirinya didapuk sebagai putri dan pewaris takhta kerajaan. Kesehariannya setelah itu dipandu oleh sang nenek agar ia bisa membuktikan bahwa dirinya layak menyandang gelar tersebut.

2. The Princess Diaries 2: Royal Engagement

The Princess Diaries 2

The Princess Diaries 2 | Credit: Disney Plus

Sekuel dari The Princess Diaries ini dirilis pada tahun 2004. Anne kembali melanjutkan perannya sebagai Mia Thermopolis. Mia telah lulus dari Princeton dan tengah mempersiapkan diri untuk memimpin Kerajaan Genovia. Namun, belum menjadi ratu saja ia sudah menemui beragam tantangan.

Advertisement

Ia harus berhadapan dengan peraturan-peraturan kerajaan yang kaku dan menurutnya kuno. Salah satunya yaitu, seorang putri mahkota harus menikah sebelum dinobatkan menjadi ratu. Mia hanya punya waktu 30 hari untuk menemukan calon pendamping. Apakah Mia berhasil menemukan calon pendamping atau justru mengubah peraturan kerajaan tersebut?

3. The Devils Wear Prada

The Devils Wear Prada

The Devils Wear Prada | Credit: Disney Plus

Dalam film ini, Anne Hathaway berperan sebagai jurnalis muda bernama Andy Sachs. Ia bekerja sebagai asisten editorial di sebuah majalah bergengsi. Andy bekerja di bawah pimpinan editornya Miranda Priestly yang terkenal kaku dan dingin. Pekerjaan Andy ini sangat didambakan oleh banyak wanita pada saat itu. Namun, Andy sendiri hanya menjadikan pekerjaannya itu sebagai batu loncatan.

Di sisi lain, ia merasa fesyen bukanlah hal yang mencerminkan kepribadiannya. Terlebih lagi selama bekerja, ia kerap diremehkan dan disebut nggak becus. Film yang dirilis tahun 2006 ini mendapat banyak respons positif dari kritikus film dan digadang-gadang sebagai film tentang fesyen terbaik yang pernah ada.

Advertisement

4. Les Miserables

Les Miserables

Les Miserables | Credit by IMDb

Film berikutnya yang dibintangi oleh Anne Hathaway ini mengambil latar di Prancis pada abad ke-19. Berbeda dari film-film Anne sebelumnya yang bergenre romantis dan komedi, film ini mengusung genre musikal. Anne Hathaway kali ini mengambil peran sebagai Fantine, seorang penjahit yang dipecat akibat fitnah dari rekan-rekan kerjanya.

Film ini mengantarkan Anne Hathaway menyabet penghargaan pertamanya dalam ajang Piala Oscar sebagai Best Actress in a Supporting Role. Ya, kemunculan Anne dalam Les Miserables (2012) memang sebagai pemeran pendukung, tapi Anne berhasil memukau penonton dengan kemampuan bernyanyinya dan menampilkan gejolak emosi tokoh yang ia perankan.

5. The Dark Knight Rises

The Dark Knight Rises

The Dark Knight Rises | Credit by IMDb

Anne Hathaway kembali menjajal genre film berbeda, yaitu action. Dalam The Dark Knights (2012) , ia memerankan karakter Selina Kyle yang merupakan sosok Catwoman. Sebagai Catwoman, Selina mendorong Batman untuk keluar dari persembunyiannya selama ini lantaran Kota Gotham terancam akan dihancurkan.

6. Interstellar

Interstellar

Interstellar | Credit by IMDb

Dalam Interstellar (2015) , Anne Hathaway memerankan karakter Dr. Amelia Brand, seorang ilmuwan yang tergabung dalam ekspedisi mencari planet lain di luar angkasa untuk dijadikan tempat tinggal baru umat manusia. Bersama ekspedisi itu, Amelia juga bertugas untuk memindahkan manusia ke planet baru yang mereka rasa lebih layak huni itu. Ambisi Amelia bersama ekspedisinya untuk meninggalkan bumi bermula dari krisis iklim, badai debu, dan menipisnya sumber daya alam di bumi. Makanya, Amelia bertekad untuk menemukan planet baru yang lebih layak huni.

Film bergenre science fiction ini banyak menuai pujian karena alur ceritanya dan visualisasi film yang menakjubkan. Tak ayal, Interstellar menyabet sejumlah piala di beberapa ajang penghargaan film baik sebagai film terbaik dan film dengan efek visual terbaik. Sang sutradara, Christoper Nolan pun didapuk sebagai Sutradara Terbaik dalam ajang Empire Award 2015 atas kepiawaiannya memproduksi film ini.

7. The Intern

The Intern

The Intern | Credit by IMDb

Apa jadinya kalau sebuah perusahaan menerima anak magang yang sudah berusia lanjut? Secara teori, usia tersebut memang bukan lagi usia produktif dan biasanya terdiri dari orang-orang pensiunan. Namun, orang demikianlah yang justru magang di situs fesyen online milik Jules Osten (Anne Hathaway). Adalah Ben Whittaker, duda berusia 70 tahun yang merasa bosan dengan masa-masa pensiunnya dan memutuskan untuk kembali bekerja.

Awalnya, Jules meragukan Ben dalam menyelesaikan pekerjaannya. Namun, seiring berjalannya waktu ternyata Ben menunjukkan kinerja yang memuaskan. Ia bekerja lebih awal, lembur, hingga membereskan meja yang selama ini terkenal berantakan di kantor Jules. Akhirnya, kepercayaan Jules pun tumbuh.

Nah, itulah rekomendasi film Anne Hathaway yang genrenya beragam banget dan menarik untuk kamu tonton. Kamu udah pernah nonton film Anne yang mana nih, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE