5 Rekomendasi Film Non-Horor, Tapi Bikin Tegang Maksimal. Dijamin Nggak Bakal Dikasih Napas!

Film bikin tegang

Nggak dimungkiri lagi bahwa citra film horor adalah film yang selalu sukses bikin penontonnya jadi bergidik ngeri dan tegang. Siapa pun pasti sepakat, sekalipun nggak hobi-hobi banget nonton film. Biasanya sih selain nonjolin karakter-karakter hantu dengan bentuk yang nyeremin sampai yang munculnya tiba-tiba, film horor juga dibalut dengan adegan-adegan yang bikin kita merasa risih, nggak nyaman, sampai terganggu.

Advertisement

Tapi, ternyata ada juga lo film yang nggak kalah menegangkan dan seakan-akan bikin detak jantungmu jadi makin cepat meskipun bukan film horor. Sensasinya pun nggak kalah serem dengan film ala-ala hantu. Nah, bagi kamu yang bosan dengan film horor yang begitu-begitu aja, coba deh tonton lima rekomendasi di bawah ini~

1. Sambil nostalgia betapa gilanya masa sekolah, nikmati suguhan apik dari Bad Genius. Segerombolan siswa SMA dengan aksi menyonteknya yang bikin deg-degan banget!

Bad Genius via medium.com

Kalau kamu pernah ngerasain gimana masa-masa nakal saat SMA, pasti relate banget sama film ini. Sepanjang film, kita akan disuguhi bagaimana gambaran aktivitas menyontek yang udah kayak rahasia umum, semua orang melakukannya meski secara diam-diam. Bagaimana mereka mencari-cari cara dan celah biar nggak ketahuan bakal membuat napasmu berada di ujung lubang hidung. Belum lagi bumbu-bumbu drama khas Thailand yang nggak pernah mengecewakan. Tapi setelah nonton film ini, jangan terus malah meniru trik menyonteknya lo, ya!

2. Kalau kamu tipe orang yang suka dengan ketegangan terkait aktivitas-aktivitas outdoor, film The Shallows adalah salah satu pilihan terbaik

Salah satu adegan dalam The Shallows. via www.thairath.co.th

Kalau film yang sebelumnya tegang ala-ala anak SMA, kali ini tegangnya lebih menantang. The Shallows menceritakan seorang peselancar perempuan hebat yang melakukan aktivitasnya di sebuah lautan luas yang nggak pernah dia kunjungi sebelumnya.

Advertisement

Meski penggambaran laut dalam sepanjang scene film terlihat begitu indah, semua berubah saat tiba-tiba si peselancar itu mengalami kecelakaan dan terjebak di tengah ancaman hiu ganas. Film ini menceritakan bagaimana dirinya dapat bertahan dalam situasi yang begitu sulit dan tentunya sama sekali nggak receh.

3. Situasi sulit memang selalu berhasil membuat siapa pun jadi ketakutan, apalagi kalau taruhannya adalah nyawa. Pokoknya persis kayak di film Escape Room

Escape Room via www.youtube.com

Memiliki tingkatan ketegangan yang sangat mengganggu, Escape Room ini bercerita tentang 6 orang yang tiba-tiba dapat pesan untuk datang ke sebuah tempat demi sejumlah uang. Namun, sesampainya di sana, keadaan berubah jadi menegangkan. Uang yang dijanjikan nggak ada, mereka malah dikurung di suatu tempat dengan berbagai tekanan dan teror yang membuat mereka terpaksa harus memecahkan segala teka-tekinya.

4. Kembali ke cerita anak SMA, kali ini ada teror menegangkan dalam film Re:Mind

Re:Mind via keyavids.com

Bayangin, gimana rasanya kalau kamu dan teman-temanmu tiba-tiba terbangun dan berada di dalam sebuah ruangan dalam kondisi terkunci. Persis kayak jalan cerita pada film ini, pembuatnya pun benar-benar sukses menonjolkan bagaimana ketegangan yang diciptakan. Apalagi jika kamu dan teman-temanmu nggak pernah tahu siapa yang menaruhmu di tempat tersebut dan apa tujuannya, semua serba misteri. Kira-kira berhasil keluar nggak, ya? Mending nonton sendiri deh.

Advertisement

5. Terakhir, satu-satunya yang juga nggak boleh kamu lewatkan adalah Don’t Breathe. Kalau kamu masih bisa bernapas normal saat nonton ini berarti hebat!

Don’t Breathe via www.kincir.com

Rencana-rencana jahat memang sering kali nggak pernah berakhir dengan baik, begitulah mungkin yang ingin digambarkan oleh film tersebut. Bercerita tentang sekelompok remaja yang hendak mencuri rumah seorang veteran tunanetra, harapan mereka kemudian mendadak sirna ketika pemilik rumah tersebut nggak seperti yang dibayangkan. Situasi mendadak jadi berdarah dan menegangkan ketika pemilik rumah itu menyadari ada orang lain yang masuk ke dalam rumahnya. Kalau kamu hendak nonton film ini, disarankan buat ambil napas panjang dulu sejak awal biar nggak ngos-ngosan.

Nah, itu adalah rekomendasi yang bisa kamu nikmati. Dijamin bakal tetap tegang meski nggak ada bumbu hantu-hantuan. Tungguin rekomendasi yang berikutnya, ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE