Banyak yang Belum Tahu, ini 4 Film yang Pernah Dibintangi Dorce Gamalama

Selain menjadi presenter, Dorce Gamalama juga pernah merambah ke industri perfilman

Pada tanggal 16 Februari 2022 lalu, industri hiburan Tanah Air kembali berduka. Di tengah maraknya kembali Covid-19, presenter, host sekaligus bintang film Dorce Gamalama meninggal dunia. Kabarnya, Dorce Gamalama meninggal setelah terpapar Covid-19.

Kepergian Dorce Gamalama tentu menyisakan luka mendalam bagi masyarakat dan pelaku industri hiburan Tanah Air. Pasalnya, Dorce adalah sosok inspiratif dan sosok legenda yang sangat dekat dengan talenta-talenta muda di industri showbiz Indonesia.

Selain terkenal sebagai presenter dengan gaya kocaknya, Dorce Gamalama juga sempat menjajal dunia film Indonesia. Untuk mengenang memori beliau, Hipwee Hiburan telah merangkum beberapa film yang pernah Dorce Gamalama bintangi. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak aja daftarnya di bawah ini!

ADVERTISEMENTS

1. Dorce Sok Akrab

Dorce Sok Akrab

Film pertama Dorce/Credit: Indonesian Film Center

Pertama ada film Dorce Sok Akrab. Film komedi ini merupaan debut Dorce Gamalama di dunia perfilman. Dorce Sok Akrab disutradarai oleh Yazman Yazid dan rilis pada tahun 1989. Dalam film ini Dorce beradu akting dengan komedian Srimulat, Kadir.

Dorce Sok Akrab bercerita tentang kehidupan Dorce sebagai anak yang terpisah dengan keluarganya sejak kecil. Dorce hidup terpisah dengan saudara kembarnya bernama Donny yang Kadir perankan. Kehidupan dua karakter tersebut kemudian berubah setelah saudara kembar tersebut bertemu.

Baca konten menarik seputar variety show7 Variety Show ini Jadi Obat Healing yang Heartwarming. Lelah pun Hilang~

ADVERTISEMENTS

2. Dorce Ketemu Jodoh

Dorce Ketemu Jodoh

Film kedua Dorce/Credit: Indonesian Film Center

Selanjutnya ada film garapan sutradara N. Rinatriatno berjudul Dorce Ketemu Jodoh. Film rilisan tahun 1990 ini secara spesifik bercerita tentang kehidupan seorang Dorce yang hijrah alias pindah dari kota Surabaya ke Jakarta.

Pindahnya Dorce sendiri bertujuan untuk mencari pekerjaan dan karier. Namun, ia justru terjebak di dunia malam. Di pekerjaannya tersebut, Dorce bertemu dengan jodohnya. Nggak sendirian, Dorce sendiri beradu akting dengan sejumlah aktor dan aktris seperti Ida Kusumah, Harry Capri, Piet Pagau, Rina Hasyim dan Muni Cader.

ADVERTISEMENTS

3. Mas Suka Mas Ukin Aja

Mas Suka Mas Ukin Aja

Film ketiga Dorce/Credit: Indonesian Film Center

Bukan di tahun 80 dan 90-an saja, Dorce juga sempat membintangi lagi sebuah film pada tahun 2008. Film tersebut berjudul Mas Suka Mas Ukin Aja. Film besutan Rully Manna ini bergenre komedi untuk orang dewasa.

Dalam film Mas Suka Mas Ukin Aja, Dorce Gamalama berperan sebagai karakter Mak Irit. Dorce beradu akting dengan sejumlah artis papan atas lainnya saat itu dari mulai mendiang Olga Syahputra, Kiki Fatmala dan Verlita Evelyn serta masih banyak yang lainnya.

ADVERTISEMENTS

4. Hantu Biang Kerok

Hantu Biang Kerok

Film keempat Dorce Gamalama/Credit: Indonesian Film Center

Setahun setelah film Mas Suka Mas Ukin Aja, Dorce Gamalama kembali membintang film bergenre horor komedi berjudul Hantu Biang Kerok. Film rilisan tahun 2019 ini menghadirkan sejumlah aktor muda saat itu seperti Fadly Fuad, Umar Syarief, Rizky Mocil, Erland Hoshua dan Diego Dimas.

Dalam film ini Dorce berperan sebagai tokoh Mbak Upit. Hantu Biang Kerok sendiri memang bercerita tentang kehidupan persahabatan anak-anak muda yang kehidupannya berubah setelah mereka melakukan permainan berhantu.

Nah itu dia 4 film lawas yang pernah menghadirkan mendiang Dorce Gamalama. Semoga saja film-film ini bisa menjadi kenangan dan cara kita untuk mengingat semua karya dan kebaikan mendiang. Aminn

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam