Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru 2022. Siap-siap Dibuat Merinding!

Sejak pandemi yang membuat bioskop harus tutup dan produksi film terhenti, akhirnya banyak film-film harus menunda produksi. Namun, di tahun 2022 ini dunia perfilman sudah mulai hangat lagi dengan perilisan beberapa film. Salah satu yang paling dinantikan adalah film horor Indonesia terbaru.

Advertisement

Seperti yang kita tahu, keberadaan film horor di Indonesia memang memiliki pasar tersendiri. Mulai dari remaja hingga orang dewasa, hampir semuanya menikmati jenis hiburan yang satu ini. Buat kamu yang menantikan beberapa film yang sempat tertunda, berikut rekomendasi film horor Indonesia 2022 yang layak ditonton!

1. Trah 7

Rekomendasi film horor indonesia 2022

Trah 7 | Credit by @trahtujuh on Instagram

Film bergenre horor dari DLK Production ini menjadi salah satu film yang harus mengalami penundaan tayang hingga 2 tahun, karena pandemi. Akhirnya pada 13 Januari 2022 kemarin Trah 7 resmi dirilis. Film horor Indonesia 2022 ini bercerita tentang Karyono (Erwin Cortez) yang ingin kaya dengan cara instan.

Ia akhirnya tergiur dengan ritual pemujaan dan melakukan perjanjian dengan iblis untuk mendapatkan kekayaan. Dalam perjanjiun itu Karyono tidak boleh meniduri gadis mana pun. Namun, setelah kaya ia justru ingkar hingga akhirnya mendapatkan kutukan tujuh turunan.

Advertisement

2. Teluh

Rekomendasi film horor indonesia 2022

Teluh | Credit by @poster_filmindonesia on Instagram

Jika kamu menyukai film horor yang diangkat dari kisah nyata, Teluh bisa jadi pilihan yang layak kamu tonton. Film horor terbaru ini tayang pada 20 Januari 2022. Latar ceritanya di tahun 90-an dan menceritakan seorang karyawan bernama Yuli yang menjadi selingkuhan bosrnya bernama Indra.

Film ini menyajikan teka-teki kematian Yuli yang diduga bun*h diri, tapi sejak saat itu Indra dan keluarganya mengalami kejadian-kejadian menyeramkan seperti kiriman bola api yang dipercaya sebagai simbol ilmu hitam atau santet (teluh).

3. Iblis Dalam Kandungan

Rekomendasi film horor indonesia 2022

Iblis Dalam Kandungan | Credit @iblisdalamkandungan on Instagram

Advertisement

Film horor Indonesia 2022 ini mengisahkan sepasang suami istri yang telah menikah selama 15 tahun bernama Verdi (Ali Syakieb) dan Amelia (Nafa Urbach). Mereka tak kunjung memiliki anak, hingga suatu hari Amelia dinyatakan hamil. Mereka memutuskan pindah rumah di kaki Gunung Salak.

Alih-alih mendapat suasana baru yang menenangkan, Amelia justru diganggu oleh arwah perempuan yang kehilangan bayi. Selain itu, ada kekuatan jahat lain yang juga mengintai kandungan Amelia.

4. Kamu Tidak Sendiri

Rekomendasi film horor indonesia 2022

Kamu Tidak Sendiri | Credit by @kamutidaksendiri.movie on Instagram

Rekomendasi film horor Indonesia ini juga boleh kamu lewatkan, yakni Kamu Tidak Sendiri. Film ini menderitakan tentang seorang wanita kerier ambisius yang sering bekerja hingga malam, bernama Mira (Adinia Wirasti). Suatu hari Misa mengalami terjebak dalam lift yang rusak karena gempa. Saat itu Mira tidak sendirian, di dalam lift ada Mika (Ganindra Bimo), pria misterius di kantornya.

Sayangnya Mika tidak bisa diselamatkan dan meninggal di dalam lift. Kejadian tersebut membuat Mira mengalami masa-masa sulit karena ketakutan. Seorang satpam bernama Adrian (Rio Dewanto) hadir memabntu Mira melawati masa-masa sulit itu. Banyak teka-teki misteri dalam film ini yang membuatmu penasaran.

5. Menjelang Magrib

Rekomendasi film horor indonesia 2022

Menjelang Magrib | Credit by @menjelangmagribmovie on Instagram

Film horor Indonesia ini diangkat dari kisah nyata tentang cerita mistis yang kental akan budaya. Menjelang Magrib mengisahkan seorang perempuan benama Nina (Novia Bachmid) yang menderita gangguan jiwa sehingga harus dipasung. Setiap menjelang Magrib, Nina selalu berteriak dengan suara mengerikan. Anehnya Nina akan diam ketika azan berkumandang.

Kondisi Nina membuat tiga orang mahasiswa jurusan psikologi berminat untuk meneliti hal tersebut. Sayangnya, penelitian itu justru menjadi kejadian mengerikan hingga mengancam jiwa mereka.

6. KKN di Desa Penari

Rekomendasi film horor indonesia 2022

KKN di Desa Penari | Credit by @cinepolisid on Instagram

Film ini juga diangkat dari kisah nyata yang sempat viral di Twitter pada tahun 2019. Setelah mengalami penundaan perilisan, akhirnya film KKN di Desa Penari tayang pada 30 April 2022. Film ini menceritakan perjalanan enam mahasiswa yang harus menjalanakan KKN di desa terpencil, bernama Desa Penari.

Di desa tersebut banyak sekali hal-hal ganjil dan aturan adat yang harus dipatuhi setiap pendatang. Sayangnya, salah satu dari enam mahasiswa iu ada yang melanggar aturan adat paling fatal. Akibatnya, mereka harus mengalami kejadian-kejadian menyeramkan selama di Desa Penari.

Nah itulah rekomendasi film horor Indonesia terbaru 2022 yang nggak boleh kamu lewatkan. Selain membuat bulu kuduk merinding, misteri atau teka-teki ceritanya pun akan membuat kamu penasaran.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE