Rekomendasi Film Horor Jepang Paling Menyeramkan, dari Misteri Zombie sampai Tragedi Berdarah

Bagi penggemar film horor, semakin seram film dengan alur misteri yang sulit ditebak pasti akan semakin seru. Seperti beberapa film horor Jepang yang nggak hanya bisa menghibur tapi mengajakmu ikut merasakan keseraman ceritanya. Apalagi penampakan hantu yang penuh misteri, cukup membuat adrenalinmu terpacu saat menontonnya.

Advertisement

Berikut ini, Hipwee punya rekomendasi film horor Jepang seram. Ceritanya penuh misteri yang membuatmu ikut menebak dan berdebar. Jangan berani menonton sendirian, ya!

One Cut of the Dead, bercerita tentang sekolompok orang yang dihadapkan oleh kenyataan bahwa zombie ternyata nyata

film horor jepang

| Foto dari Imdb

Buat kamu yang menyukai film zombie, film horor Jepang ini bisa menjadi pilihan tontonan yang menarik. Film yang dirilis pada 2017 ini bahkan menjadi film horor favorit di tahun perilisannya. One Cut of the Dead mengisahkan sekelompok orang yang berniat memuat film Zombie.

Mereka mengambil latar sebuah gedung tak berpenghuni. Alih-alih bisa menggarap proyek tersebut, mereka justru menemukan fakta bahwa zombie yang diduga hanya fiktif ternyata benar-benar nyata. Menonton film ini akan membuatmu tegang dan ketakutan dengan misteri zombie-zombie tersebut.

Advertisement

Sadako vs Kayako, persaingan hantu populer paling menyeramkan di Jepang

film horor jepang

| Foto dari Imdb

Film horor Jepang ini cukup unik karena menghadirkan dua karakter hantu di dua judul film yang berbeda. Sesuai judulnya, hantu ini adalah Sadako dan Kayako. Film ini menceritakan persaingan antara hantu Sadako dan Kayako untuk memburu gadis bernama Natsumi. Sandako dan Kayako memiliki kekuatan dan keseraman yang setara, membuat film ini begitu menegangkan.

Kamu akan dibuat penasaran dengan misteri bersar di baik perburuan Natsumi. Apalagi alurnya yang menegangkan dan premis yang menarik membuat film ini sayang untuk dilewatkan.

One Missed Call, sebuah panggilan telepon misterius yang mengancam nyawa seseorang yang mengangkatnya

film horor jepang

| Foto dari Imdb

Advertisement

Film horor Jepang ini bercerita tentang sebuah panggilan telepon yang terekam dalam kotak suara. Cerita film ini berkisar di sebuah kelompok sahabat yang mendapat panggilan telepon misterius. Ada misteri dibalik dering telepon yang membuat nyawa siapa saja yang mengangkatnya harus menjadi taruhannya. Satu per satu dari mereka harus menghadapi kematian karena mengangkat telepon tersebut.

Menonton film One Missed Call ini akan membuatmu penasaran dengan fakta dibalik misteri panggilan telepon tersebut. Apalagi ketika satu per satu dari kelompok sahabat harus menghindari takdir kematian mereka.

Carved: The Slit-Mouthed Woman (Kuchisake Onna), kisah horor dari hantu perempuan paling terkenal di Jepang

film horor jepang

| Foto dari Imdb

Buat kamu yang menyukai film horor berbau legenda, film ini akan menjadi tontonan yang menarik. Carved: The Slit-Mouthed Woman menceritakan tentang hantu perempuan legendaris di Jepang yang memiliki mulut robek. Hantu ini sangat menyeramkan, karena nggak hanya menakuti orang-orang tapi juga akan membunuh dan mengguntik mulut korbannya.

Hal yang akan terngiang saat kamu menonton film ini adalah ketika hantu tersebut menanyakan pada orang-orang “apakah aku cantik?” sembari menunjukkan mulutnya yang robek. Bagi orang yang menjawab “tidak” atau menganggap bahwa ia menakutkan maka orang tersebut akan dibunuh. Film ini akan membuatmu tegang sepanjang film dengan beberapa adegan yang cukup tragis.

TAG, kisah horor yang menceritakan misteri kejadian misterius di sebuah sekolah di Jepang

film horor jepang

| Foto dari Imdb

Film horor Jepang berikutnya adalah TAG atau film dengan judul asli Riaru Onigokko. Film ini menceritakan tentang berbagai kejadian misterius yang menimpa siswa-siswa di sebuah. Rangkaian kejadian berdarah membuat sejumlah siswa meninggal dengan cara mengenaskan di bus sekolah yang mereka tumpangi.

Namun ada seorang gadis bernama Mitsuko sebagai pemeran utama film ini yang selamat. Mitsuko harus mengalami berbagai kejadian ganjil setelah tragedi berdarah itu. Menonton film ini akan membuatmu tegang dan penasaran dengan misteri peristiwa tragis yang diceritakan.

Nah itulah deretan film horor Jepang yang nggak kalah seram dengan film-film horor dari berbagi negara lainnya. Alur yang unik, dan cerita misteri yang membuat penasaran sangat cocok menjadi tontonan yang bisa menghiburmu.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE