7 Film Bioskop Indonesia yang Tayang Agustus 2022. Ada Genre Horor, Aksi, Hingga Romantis

Bagi penggemar film bioskop, setiap awal bulan pasti menunggu-nunggu jadwal rilisan film terbaru. Bagaimanapun, menonton film di bioskop memang menghadirkan pengalaman yang lebih seru dan berkesan. Nah, kali ini Hipwee punya daftar film Indonesia yang tayang di bioskop Agustus 2022.

Advertisement

Bulan ini ada berbagai genre yang siap menghiburmu, mulai dari horor, religi, komedi, petualangan hingga romantis. Barangkali ada film yang paling kamu tunggu-tunggu, yuk simak ada film Indonesia apa saja di bulan Agustus ini!

1. Pengabdi Setan 2: Communion, tayang pada 4 Agustus 2022 yang merupakan kelanjutan cerita dari Pengabdi Setan pertama

Film bioskop Indonesia tayang Agustus 2022

| Foto dari Instgram pengabdisetan2.communion

Film bioskop Indonesia Agustus 2022 yang pertama adalah Pengabdi Setan 2: Communion. Film ini merupakan sekuel Pengabdi Setan yang tayang pada 2017 silam. Film karya Joko Anwar ini cukup dinanti oleh penggemar film horor Indonesia. Di film kali ini masih mengisahkan kelanjutan cerita keluarga Rini yang berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu dan si adik bungsu.

Setelah berpindah rumah di sebuah rusun yang dianggap ramai karena banyak orang, ternyata rangkaian kejadian mengerikan nggak berhenti begitu saja. Kamu akan dibuat tegang dan penasaran dengan misteri di balik kejadian yang keluarga Rini hadapi.

Advertisement

2. Pesantren, tayang pada 4 Agustsus 2022 menceritakan kehidupan santri dan guru muda di pondok pesantren terbesar di Cirebon

Film bioskop Indonesia tayang Agustus 2022

| Foto dari Instahram posterfilm.id

Film bioskop Indonesia berikutnya adalah film bergenre religi yang menceritakan kehidupan di Pondok Kebon Jambu A-Islami. Di film ini kamu akan menemukan kejadian unik dari kehidupan pesantren dengan 2000 santri, tapi dipimpin oleh perempuan.

Sebenarnya, film Pesantren sudah selesai sejak 2019 dan sudah diputar di berbagai gelaran film nasional dan telah menyabet berbagai penghargaan. Namun, baru di Agustus ini Pesantren akan tayang di bioskop. Kamu akan di ajak melihat kehidupan santri dan para guru muda di pesantren yang terkenal disiplin ini.

3. Jo Sahabat Sejati, film tentang bersahabatan seekor kuda dengan manusia yang akan tayang pada 11 Agustus 2022

Film bioskop Indonesia tayang Agustus 2022

| Foto dari Imdb

Advertisement

Film bergenre petualangan ini menceritakan seekor kuda bernama Jo milik Arif yang sangat dekat dengan manusia. Arif yang berprofesi sebagai guru memiliki tiga orang murid yang sangat akrab dengan Jo. Bahkan masyarakat sekita tempat tinggal Arif pun ikut menyayangi Jo.

Namun, suatu ketika Jo justru dibenci oleh penduduk desa karena suatu kejadian. Menonton film ini akan membuatmu terhibur dengan cerita dan tingkah Jo. Film ini juga cukup unik karena melibatkan hewan dalam proses syutingnya. Jo Sahabat Sejati, juga cocok jadi tontonan keluarga, loh.

4. Wanalathi, film tentang sekelompok pemuda yang terjebak di dalam hutan penuh misteri tayang pada 11 Agustus 2022

Film bioskop Indonesia tayang Agustus 2022

| Foto dari Imdb

Film bioskop Indonesia ini menarik buat kamu yang menyukai film bergenre horor petualangan. Wanalathi merupakan karya rumah produksi asal Gorontalo yang menceritakan sekelompok pemuda yang  masuk ke hutan untuk mencari fakta perbedaan bunga lotus dan bunga teratai.

Sayangnya, hutan tersebut tenyata menyimpan banyak misteri dan dikuasi oleh penambang emas ilegal. Sekelompok pemuda tersebut juga harus menghadapi berbagai kejadian aneh dan situasi mencekam di tengah hutan. Menonton Wanalathi akan membawamu serasa ikut berpetualang, takut, tegang dan penasaran dengan misterinya.

5. Sayap-Sayap Patah yang akan tayang pada 18 Agustus 2022, bererita tentang kisah keluarga anggota Densus 88

Film bioskop Indonesia tayang Agustus 2022

| Foto dari Imdb

Buat kamu yang menyukai film aksi Indonesia dengan sentuhan drama romantis dan keluarga, Sayap-Sayap Patah bisa masuk daftar tontonanmu nih. Film ini menceritakan kisah cinta sepasang suami istri yakni Aji yang merupakan anggota Densus 88 dan istrinya Nani.

Menonton film ini akan membuatmu melihat bagaimana kekhawatiran seorang istri terhadap suami yang bekerja dalam bahaya. Selain itu, kekuatan cinta keduanya juga akan membuatmu ikut merasa haru dan bersedih ketika berbagai rintangan harus mereka hadapi.

6. 12 Cerita Glen Anggara, kisah pemuda kaya tapi memeiliki kecerdasan di bawah rata-rata akan tayang pada 18 Agustus 2022

Film bioskop Indonesia tayang Agustus 2022

| Foto dari Imdb

Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama dan bercerita tentang pemuda kaya bernama Glen. Meski kaya raya, sayangnnya Glen memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Film bergenre drama komedi romantis ini akan membuatmu tersenyum sendiri saat berbagai kejadian kocak mewarnai pertemuan Glen dengan perempuan bernama Shena.

Di ceritakan bahwa Shena ingin menjadi pacar Glen di hari pertama mereka bertemu yang ditolak oleh Glen. Ternyata Shena menyiapkan 12 daftar keinginan yang ingin diwujudkan sebelum matahari terbenam. Cerita seru akan kamu temukan ketika Glen bimbang dan berbagai rintangan untuk mewujudkna 12 keinginan itu.

7. Mencuri Raden Saleh, tayang pada 25 Agustus 2022 tentang sebuah taktik untuk mencuri lukisan karya Raden Saleh

Film bioskop Indonesia tayang Agustus 2022

| Foto dari Imdb

Film bergenre aksi kriminal ini cukup menarik untuk kamu tonton. Mencuri Raden Salah menceritakan enam pemuda yang menyusun taktik untuk mencuri sebuah lukisan berjudul Penangkapan Diponegoro karya Raden Saleh. Lukisan tersebut sangat berharga  dan disimpan di Istana Presiden yang dijaga sangat ketat.

Menonton film ini akan membuatmu kagum dengan kecerdikan enam pemuda ini. Nggak hanya itu, kamu juga akan dibuat penasaran taktik mana yang akan berhasil dan aksi mereka yang cukup menegangkan saat menjalani misi pencurian tersebut.

Nah, itulah beberapa film bioskop Indonesia yang akan tayang pada Agustus 2022. Mana nih, film yang paling kau tunggu-tunggu dan penasaran ingin menontonnya? Catat tanggal penayangannya ya SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE