7 Rekomendasi Film Indonesia Tayang Juli 2022 di Bioskop. Ada Drama Keluarga Hingga Horor

Buat kamu penggemar film bioskop Indonesia, setiap bulan pasti menunggu-nunggu akan ada film apa yang rilis. Apalagi saat ini kondisi pasca pandemi sudah berangsur membaik, sehingga para penikmat film sudah bisa kembali datang ke bioskop.

Advertisement

Di bulan Juli 2022 akan ada sederet film Indonesia yang siap menghiburmu, lo. Mulai dari drama romansa, keluarga, komedi hingga horor pun ada. Berikut ini sederet rekomendasi film Indonesia tayang Juli 2022 yang layak kamu tonton. Yuk, simak ulasana jadwal fiml Indonesia Juli 2022!

1. Kau dan Dia 2

film indonesia tayang juli 2022

Gambar dari Instagram @kaudandiamovie

Film drama romantis Indonesia yang bercerita tentang kisah cinta segitiga dan persahabatan antara Anneth (Anneth Delliecia), Zara (Zara Leola), dan Naldo (Ari Irham). Namun suatu hari hadir seorang pria bernama Bryan (Gabriel Prince) yang membuat kisah romansa mereka semakin rumit. Kau dan Dia 2 bisa kamu saksikan di bioskop mulai 1 Juli 2022.

2. Ivanna

film indonesia tayang juli 2022

Gambar dari Instagram @cgv.id

Film horor Indonesia ini diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati. Film ini merupakan sempalan dari dilm Danur 2: Maddah sebagai bagian dari semesta Danur. Film ini menceritakan keluarga Ambar (Caitlin Halderman) yang dihantui oleh sosok hantu Belanda bernama Ivanna (Sonia Alyssa) yang sangat membenci perempuan cantik berparas melayu dan memiliki keluarga bahagaia. Ivanna mulai tayang pada 14 Juli 2022 dan bisa kamu saksikan di Bioskop.

Advertisement

3. Perjalanan Pertama

film indonesia tayang juli 2022

Gambar dari Instagram @perjalanan_pertama

Film ini merupakan film drama keluarga Indonesia-Malaysia yang diperankan oleh aktor-aktor dari dua negara seperti Musakki Ramdhan, Ahmad Tarmimi Siregar, Adinda Thomas, Gilang Dirga, Randy Pangalila, Adiezty Fersa, dan lainnya. Perjalanan Pertama sudah tayang lebih dulu di Malaysia pada 2021, dan tayang perdana di Indonesia di Jogja NETPAC Asian Film Festival 2021, dan di bioskop Indonesia pada 14 Juli 2022.

Film ini berlatar cerita keluarga, hubungan cucu dan kakek, serta naik turun hubungan mereka karena kejadian di masa lalu. Banyak rahasia-rahasia yang nggak diketahui sang cucu dan memicu beberapa konflik.

4. Between Us

film indonesia tayang juli 2022

Gambar dari Idntimes

Advertisement

Film bioskop Indonesia ini diperankan oleh Maizura, Rizky De Keizer, Juryanti Chonding, Syahriar Tato, dan Hikmah B. Film berdurasi 89 menit ini menceritakan remaja bernama Tara yang sedang merintis karier sebagai penyanyi. Namun, di tengah popularitasnya, Tara kehilangan sang ayah yang membuatnya nggak fokus dengan karier dan membuatnya bertemu dengan pemuda bernama Dirga.

Konflik memuncak ketika Tara mendapati fakta bahwa ayah yang meninggal itu ternyata bukan ayah kandungnya. Kemudian ia melakukan perjalanan ke Toraja Utara, Lolai untuk mencari keberadaan sang ayah kandung. Film ini segera tayang di Bioskop pada 21 Juli 2022.

5. Ghost Writer 2

film indonesia tayang juli 2022

Gambar dari Instagram @cinema.21

Film bergenre horor komedi Indonesia ini merupakan sekuel dari film Gosh Writer sebelumnya. Dikisahkan seorang gadis bernama Naya (Tatjana Saphira) merupakan seorang penulis novel yang bekerja sebagai penulis naskah di sebuah perusahaan. Di tengah usahanya untuk bertahan hidup bersama sang adik Darto (Endy Arfian), Naya harus menghadapi sosok hantu Siti (Annisa Hertami).

Film ini juga di dukung aktor komedi lainnya seperti Arie Kriting, Ernest Prakasa, Asri Welas, dan Ardit Erwandha. Ghost Writer 2 bisa kamu saksikan di bioskop Indonesia mulai 21 Juli 2022.

6. Bukan Cinderella

film indonesia tayang juli 2022

Gambar dari Instagram @bukancinderella_movie

Film drama roman Indonesia ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Dheli Azmi. Film ini menceritakan seorang gadis SMA bernama Amora (Fujianti Utami) yang gigih mengejar impiannya, salah satunya membeli sepatu impian. Setelah menabung cukup lama ia akhirnya bisa membeli sepatu impian.

Sayangnya sepatu itu tertukar dan membuatnya harus mencari di segala sudut sekolah. Saat itulah ia harus berhadapan dengan ketua OSIS yang angkuh bernama Adam (Rafael Adwel). Film ini bisa kamu saksikan di bioskop Indonesia mulai 28 Juli 2022.

7. The Scared Riana 2: Bloody Mary

film indonesia tayang juli 2022

Gambar asrama Elodia | Gambar dari Instagram @billychristianfilms

Film horor Indonesia ini melanjutkan kisah hantu pesulap di film sebelumnya The Sacred Riana: Beginning (2019). Di film kali ini menceritakan Riana kecil yang kehilangan spirit doll bernama Riani. Konflik terjadi ketika boneka itu dikabarkan ada di sebuah asrama perempuan Elodia yang penuh kesan ganjil dan membuat kekacauan di sana, tapi justru menarik Riana untuk datang dan mencari bonekanya. Film ini mulai tayang di bioskop pada 28 Juli 2022.

Nah, itulah 7 rekomendasi film Indonesia yang akan tayang pada Juli 2022. Mana film yang paling ingin kamu tonton, SoHip? jangan lupa tetap terapkan prokes saat menonton di bioskop, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE