4 Film Indonesia Favorit para Pembaca Hipwee. Memang Wajar Kalau pada Suka, Legendaris!

Film Indonesia favorit

Nggak dimungkiri lagi bahwa sejak beberapa tahun silam, dunia industri perfilman Indonesia mengalami banyak kemajuan yang begitu pesat. Nggak terbatas pada sumber daya manusianya aja, namun semakin ke sini rupanya peralatan, konsep-konsep, serta teknik yang digunakan juga semakin maju. Nggak heran juga jika hasil-hasil produksi film asal Indonesia yang mulanya banyak dipandang sebelah mata—bahkan oleh orang Indonesia sendiri—kini banyak mendapatkan apresiasi besar dari berbagai pihak.

Advertisement

Kini, nggak perlu membandingkan dengan film-film luar negeri pun sepertinya udah banyak film asli Indonesia yang layak untuk mendapatkan sorotan. Mulai dari film dengan tema petualangan, aksi, horor, drama keluarga, persahabatan, dan juga yang paling laris yaitu percintaan. Berikut ini adalah rangkuman Hipwee Hiburan tentang 4 film Indonesia paling favorit bagi para pembaca Hipwee.

4. Di urutan keempat, ada salah satu film Indonesia yang sempat booming yaitu “NKCTHI”. Film adaptasi dari buku Marchella F.P.

“NKCTHI” via instagram.com

Film yang disutradarai oleh Angga Sasongko berjudul “NKCTHI” (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) menjadi favorit keempat oleh pembaca Hipwee. Film ini sendiri bercerita tentang konflik sebuah keluarga yang pasti juga banyak kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti misalnya pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Makanya nggak heran kalau film ini mendapat tempat di hati para penggemar, khususnya pembaca Hipwee, karena dirasa cukup relevan dengan kehidupan.

3. Siapa sih yang nggak suka sama film berjudul “Ada Apa dengan Cinta”? Selain jadi film favorit pembaca Hipwee, kayaknya ini juga layak dinobatkan sebagai film remaja sepanjang masa deh

“AADC” via instagram.com

Menceritakan tentang rumitnya kisah percintaan antara Rangga dan Cinta, film “Ada Apa Dengan Cinta” atau yang kerap disingkat dengan AADC ini memang wajar jika menjadi salah satu film favorit para pembaca Hipwee sih. Ada banyak alasan, seperti kisah cinta remaja yang menjadi akar cerita, kemampuan akting para pemainnya (Dian Sastro, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Adinia Wirasti, Sissy Priscillia, hingga Dennis Adhiswara) yang mewakili anak-anak SMA pada masanya, hingga dialog-dialog yang dinilai dekat dengan penonton. Menonton “AADC” (2002) nggak ubahnya melihat diri kita waktu SMA dan tengah dilanda cinta monyet, relevan~

Advertisement

2. Di peringkat dua, ada film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa berjudul “Cek Toko Sebelah”

“CTS” via instagram.com

Pada deretan kedua, yang juga menjadi film favorit para pembaca Hipwee adalah film garapan Ernest Prakasa yang berjudul “Cek Toko Sebelah”. Film bergenre drama-komedi ini berfokus dalam mengangkat cerita tentang realitas etnis Tionghoa saat anak beranjak dewasa, kuliah yang tinggi, mirisnya, ujung-ujungnya bekerja di toko orang tuanya sendiri.

Meski memang genrenya komedi, pengemasan film “Cek Toko Sebelah” ini bisa dibilang Ernest Prakasa banget. Nggak bertele-tele, komedinya dapet, dan pesan yang ingin disampaikan pun jelas.

1. Selamat kepada film “5 CM” yang menjadi favorit pertama para pembaca Hipwee! Bisa dibilang, ini film yang membuat anak-anak suka naik gunung sih

Advertisement

“5 CM” via instagram.com

Menjadi salah satu film tentang petualangan dan persahabatan paling booming di Indonesia, film berjudul “5 CM” sukses membuat banyak orang merasakan euforianya. Apalagi ketika pertama kali diputar di layar lebar, dunia pendakian gunung di Indonesia memang lagi ramai-ramainya. Nggak heran sih jika film yang mengambil latar tempat di Gunung Semeru ini mendadak jadi hiburan paling laris. Berkat film ini pula, akhirnya banyak juga lo anak-anak muda di sekitar kita yang berbondong-bondong untuk mencoba pengalaman dalam mendaki gunung.

Nah, berikut tadi adalah 4 pilihan film paling favorit para pembaca Hipwee. Dari keempat film tersebut memang bisa dibilang merupakan film berkelas dan berkualitas sih. Nggak cuma akting para pemainnya aja yang bagus, tapi penyampaian pesan dan pengemasannya pun dilakukan dengan totalitas banget.

Semoga dunia industri perfilman kita semakin keren, ya. Selamat Hari Film Nasional!

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE