9 Rekomendasi Film buat Kamu yang Lagi Kasmaran Versi Hipwee. Betapa Nikmatnya Dimabuk Cinta~

Film kasmaran

Kasmaran itu indahnya nggak ada lawan. Setiap detik dan setiap langkah selalu kepikiran dia, sosok yang bikin bahagia. Bawaannya pengen berdua mulu. Nah, mumpung kamu masih kasmaran atau dimabuk kepayang, rawatlah rasa bahagiamu ini selagi bisa. Salah satu caranya yaitu dengan menonton film romansa.

Advertisement

Hipwee Hiburan kali ini akan merekomendasikan film buat kamu yang sedang mabuk cinta. Inilah deretan film kasmaran versi Hipwee.

1. Film The Fault in Our Stars (2014) ini bakal bikin kamu sebaper-bapernya dan pengen punya cinta yang tulus seperti mereka berdua

Shailene Woodley via variety.com

“Kisah dua orang yang sama2 mengidap suatu penyakit kanker yang akhirnya menemukan cinta dari proses perawatan mereka.”

– Armando, biasa dipanggil Inyong

2. Terharu biru karena baru jadian itu wajar. Tapi tetep harus kontrol biar nggak seperti yang dirasakan oleh Joel Barrish di Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Jim Carrey dan Kate Winslet via imgur.com

“Dari film ini kita diajarkan untuk selalu melupakan hal-hal buruk yang terjadi selama menjalin hubungan percintaan—yang sebenernya nggak dianjurkan juga sih. Tapi somehow membantu kita untuk tetap ke depan dan nggak terjebak pada masa lalu yang suram. Hazek!”

– Meily, bude-bude

Advertisement
3. Love for Sale (2018) cocok banget buat kamu yang witing tresno jalaran soko kulino alias jatuh cinta karena terbiasa

Gading Marten via id.bookmyshow.com

“… film ini relatable banget sama kehidupan karena sering lho orang-orang jatuh cinta hanya karena terbiasa bersama. Padahal awalnya nggak ada apa-apa, bahkan kepikiran berhubungan serius aja enggak.”

– Flo, Community Executive

4. Nah, yang nggak suka sama film cinta-cintaan yang berujung happy ending, film Jepang berjudul Initiation Love (2015) sangat recommended buat kamu

film breng*sek via www.trespassmag.com

“Enggak bisa ngasih spoiler apa pun tentang film ini, bahkan jangan nonton trailer atau baca artikel apapun sebelum nonton film ini. Karena film ini sangat-sangat brengsek.”

– Lea, gadis berhijab

5. Jangan ngaku pecinta film kalau belum sempet nonton Trilogi Before Sunrise, Before Sunset, dan Before Midnight yang melegenda ini

Ethan Hawke via www.nytimes.com

“Begitulah cinta yang dimaknai apa adanya sebagai perjumpaan yang manis, perjuangan untuk bersama, dan menerima pasangan apa adanya. Bahwa kasmaran bukan hal yang selalu diasosiasikan dengan rasa bahagia, tapi ada beribu rasa lainnya.”

– Ayeng, kadang-kadang SJW

Advertisement

6. “Jika kamu mencintai seseorang, nyatakanlah. Karena bisa jadi diam-diam dia mencintaimu juga”

film Bollywood berjudul “96” via www.hindustantimes.com

“Film 96 ini menunjukkan cintamu pada seseorang tak lekang oleh waktu. Meski akhirnya tak bisa memiliki, setidaknya kamu dan dia lega karena tahu perasaan masing-masing.”

– Haijum, nggak bisa ngomong Jawa

7. Kasmaran kadang bikin halu. Nah, biar nggak halu berujung pilu, Isn’t It Romantic (2019) penting banget buat ditonton

comedy romanece via mashable.com

“Nonton film ini bikin ngekek! Kamu bakal disuguhkan sama rentetan scene yang biasanya romantis tapi jadi terlihat menggelikan. Film ini juga ngasih tunjuk kita kalau yang romantis itu nggak melulu meluluhkan. Kalau dia romantis tapi kamu nggak sayang, ya buat apa.”

– Bebeth, baiknya dipanggil Mbak

8. Film While You Were Sleeping (1995) yang dibintangi Sandra Bullock ini bisa jadi obat galau dan stes yang manjur kayak pelukan dia yang tercinta 😀

Sandra Bullock via www.imdb.com

“Film tahun 90-an ini ceritanya sangat ringan, romantis dan menghibur. Ceritanya nggak bosan untuk ditonton berkali-kali. Kalau aku lagi kangen sama masa kecil atau remaja tanggung, aku pasti nonton ini malam-malam sambil makan camilan. Eh, nonton film ringan dan jadul pas stres bisa bantu kurangi kegalauan hati lo, hehe.”

– Raisa, Mamahnya Ameng

9. Kamu seperti diajak menyelami perjalanan cintamu dengan pasangan saat nonton Copenhagen (2014). Dari yang tadinya strangers, kenalan, jalan bareng, lalu benih-benih cinta pun muncul~

tentang perbedaan via www.imdb.com

“Sorry aku nggak bisa nyeritain karena itu spoiler tingkat dewa ☹ Mencari tau sendiri lebih asyique. Seriusan. Btw, moral value film ini adalah penonton akan dilatih untuk menahan baper sejak menit pertama ?.”

– Arintya, suka ngemong keponakan

Nah, itulah rekomendasi film romansa buat kamu yang tengah kasmaran. Tenang, film-film ini nggak bikin kamu makin jadi budak cinta kok. 😀

Segera nikmati film ini, biar bunga-bunga cintamu makin merekah dan bahagiamu kian meresap dalam jiwa~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE