6 Film yang Bisa Kamu Tonton Bareng Keluarga Selama Lebaran di Rumah aja. Penuh Pesan Positif!

Film keluarga

Bingung harus ngapain selama merayakan Lebaran di rumah aja? Biar nggak mati gaya, coba deh tonton film-film yang menarik. Pilihlah film untuk segala umur supaya bisa ditonton bareng keluargamu. Pasti seru deh! Kamu bisa dapat hiburan sekaligus quality time bersama orang-orang tersayang.

Advertisement

Yuk, simak rekomendasi film yang bisa ditonton bersama keluarga saat libur Lebaran. Masing-masing mengandung pesan positif yang bisa menginspirasi. Jenis ceritanya pun beragam; ada yang bikin terharu, ada juga yang malah bikin ketawa ngakak. Pilih aja sesuai keinginanmu. Kendati kamu nggak bisa mudik, film-film ini niscaya mampu membuatmu merasakan hangatnya libur Lebaran bersama keluarga.

1. Diadaptasi dari serial TV lawas, film Keluarga Cemara berkisah tentang keluarga yang menghadapi masa-masa sulit bersama. Ceritanya bikin terharu!

Keluarga yang kompak. via haidiva.com

Film yang dirilis pada 2019 ini mengisahkan kehidupan Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir), Euis (Zara JKT48), dan Ara (Widuri Puteri). Sebetulnya mereka adalah keluarga yang kaya raya, tetapi karena Abah terkena penipuan, nasib mereka berubah 180 derajat dan menjadi miskin. Keluarga ini harus pindah rumah dan hidup sederhana. Selama menghadapi berbagai masalah bersama, mereka jadi sadar kalau keluarga adalah harta yang paling berharga. Cocok banget nih ditonton bareng keluarga!

2. Film Sabtu Bersama Bapak mengisahkan dua bersaudara yang tumbuh besar tanpa keberadaan ayah. Siapkan tisu selama nonton, ya, karena banyak adegan mengharukan! 🙁

Cinta seorang ayah. via www.kineforum.org

Diadaptasi dari novel laris karya Adhitya Mulya, film Sabtu Bersama Bapak dirilis pada 2016. Cerita diawali saat seorang ayah bernama Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya) divonis kanker dan sisa hidupnya nggak lama lagi. Karena itulah dia merekam video kumpulan nasihat untuk ditonton kedua anaknya, Satya dan Cakra, setiap hari Sabtu. Jadi mereka tetap mempunyai sosok ayah walaupun Gunawan sudah meninggal. Sedih banget! Bertahun-tahun kemudian, nasihat sang ayah masih berguna ketika mereka mencari jodoh dan membangun rumah tangga.

Advertisement

3. Tertarik pada dunia kuliner? Tonton aja film Koki-koki Cilik yang bercerita tentang perjuangan seorang anak untuk menjadi juru masak andal

Para koki cilik. via www.brilio.net

Berfokus pada acara perkemahan anak, film Koki-koki Cilik (2018) cocok banget ditonton selama liburan. Tokoh utamanya adalah Bima (Farras Fatik), seorang anak dari keluarga nggak mampu yang ikut acara bergengsi Cooking Camp. Dia harus menghadapi berbagai tantangan memasak dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman). Bima juga bersaing dengan Audrey dan Oliver untuk menjadi koki cilik terbaik. Film ini mengajarkan perjuangan untuk meraih mimpi di tengah segala keterbatasan. Inspiratif dan bikin semangat! Bahkan sudah ada sekuelnya lo~

4. Suka tokoh yang lucu dan imut? Coba tonton film Pokemon: Detective Pikachu yang memadukan petualangan dan konflik keluarga

Petualangan bersama Pikachu. via www.elespanol.com

Dengan visual yang mumpuni, tokoh Pikachu kelihatan nyata dan menggemaskan banget. Film yang dirilis pada 2019 ini berawal saat seorang detektif, Harry Goodman, menghilang secara tiba-tiba. Putranya yang bernama Tim (Justice Smith) berusaha mencari keberadaannya. Dia dibantu oleh Detektif Pikachu. Mereka pun melakukan petulangan yang diwarnai berbagai tantangan. Lewat sejumlah kilas balik, hubungan Tim dan ayahnya juga ditampilkan. Tim baru menyadari betapa pentingnya keberadaan keluarga saat sang ayah menghilang.

5. Film Diary of a Wimpy Kid mengangkat perjuangan seorang anak yang mencari jati diri. Ceritanya kocak banget dan bikin ketawa terbahak-bahak!

Kumpulan anak nggak populer. via www.kpbs.org

Dirilis pada 2010, film ini merupakan adaptasi novel laris karya Jeff Kinney. Tokoh utamanya adalah Greg (Zachary Gordon) yang berusaha jadi murid paling populer di sekolahnya. Dia rela melakukan segala cara, tetapi usahanya nggak kunjung membuahkan hasil. Pada akhirnya, Greg menyadari betapa pentingnya mencintai diri sendiri. Film ini juga mengangkat unsur-unsur persahabatan dan kekeluargaan yang kental. Tentunya semua dibalut dengan cara yang kocak!

Advertisement

6. Sedang kehabisan semangat dan butuh motivasi? Yuk, nonton film The Pursuit of Happyness yang mengajarkan arti penting perjuangan meraih kesuksesan

Ayah dan anak. via fridaymagazine.ae

Film The Pursuit of Happyness yang dirilis pada 2006 bercerita tentang seorang sales bernama Chris Gardner (Will Smith). Dia jatuh miskin karena kesulitan menjual mesin scanner tulang yang mahal. Bersama anaknya, Chris harus bertahan hidup dengan berbagai cara. Dia pun merintis karier dari nol sebagai pialang saham. Walaupun menghadapi berbagai masalah, Chris nggak pernah menyerah untuk mencapai kesuksesan. Inspiratif banget dan bisa ditiru nih.

Itulah berbagai film yang bisa ditonton bersama keluarga selama libur Lebaran. Masing-masing mempunyai jalan cerita yang berbeda, tetapi semuanya menyampaikan pesan positif. Yuk, segera nonton!

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

CLOSE