9 Film yang Tayang Selama Bulan November 2022. Komedi sampai Horor, Semuanya Ada!

Bagi sebagian orang, awal bulan adalah waktu yang tepat untuk memilih tontonan baru yang akan dinikmati selama sebulan ke depan. Mulai dari mencari referensi film terbaru hingga menonton film yang udah ditunggu-tunggu dari jauh-jauh hari.

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee Hiburan udah mengumpulkan rekomendasi film yang tayang bulan November 2022. Kamu bisa pilih sinopsis film yang paling menarik untuk dijadikan tontonan selanjutnya. Yuk, langsung simak daftarnya di bawah ini!

1. Awal November disambut dengan film Nariti yang suguhkan kisah remaja berlatar budaya Batak

Nariti

Nariti | Credit: Instagram @naritifilm

Film Nariti akan tayang pada 3 November 2022 di bioskop. Ceritanya bermula dari Jefrey (Bastian Steel) yang pulang ke kampung halamannya di Daerah Danau Toba, Sumatera Utara setelah ikut merantau bersama orang tuanya. Di sana, Jefrey masuk ke sekolah baru dan bertemu dengan gadis bernama Nariti (Zoe Jackson) yang menarik perhatiannya. Namun, Jefrey harus menghadapi tantangan karena ternyata Nariti sedang dekat dengan Rico, teman sekolah mereka yang juga naksir sama Nariti.

Jefrey pun menantang Rico untuk membuktikan siapa di antara mereka yang pantas jadi kekasih Nariti. Namun setelah Jefrey memenangkan ‘pertarungan’ itu, hubungannya nggak lantas mulus gitu aja. Soalnya, ibu Nariti melarang putrinya berhubungan dengan Jefrey. Kira-kira kenapa, ya?

Advertisement

2. Aktris Tatjana Saphira akan mengungkap misteri hilangnya sang sahabat dalam film horor Perempuan Bergaun Merah

Perempuan Bergaun Merah

Perempuan Bergaun Merah | Credit: IMDb

Masih di tanggal yang sama yaitu 3 November 2022, bioskop Indonesia juga diramaikan oleh perilisan film Perempuan Bergaun Merah. Film horor ini mengangkat kisah seorang mahasiswi bernama Dinda (Tatjana Saphira) yang hidupnya seketika berubah usai menghilangnya sang sahabat. Setiap harinya nggak bisa tenang karena dihantui oleh sosok perempuan bergaun merah. Kehadiran sosok hantu itu makin berbahaya karena sampai mengancam nyawa Dinda. Nggak cuma dari sosok hantu, ancaman juga datang dari orang-orang yang merahasiakan kejadian saat malam hilangnya sang sahabat. Tak tahan dengan ketakutan yang menyelimutinya, Dinda pun bertekad membongkar misteri tersebut.

3. Adik bungsunya Sherlock Holmes juga punya kisah detektifnya sendiri loh. Petualangannya udah sampai ke season 2 di Enola Holmes 2

Enola Holmes 2

Enola Holmes 2 | Credit: IMDb

Tayang pada 4 November 2022 di Netflix, film Enola Holmes 2 tetap menyuguhkan cerita petualangan yang penuh teka-teki. Dalam film pertamanya yang rilis tahun 2020 lalu, Enola Holmes berusaha memecahkan misteri hilangnya sang ibu dan makna di balik hadiah aneh yang ia tinggalkan saat ulang tahun Enola ke-16. Sementara dalam sekuelnya kali ini, kisah Enola Holmes lebih fokus pada kesehariannya sebagai detektif swasta mengikuti jejak sang kakak. Dalam kasus pertamanya, Enola dimintai tolong oleh seorang gadis batang korek api untuk mencari saudara perempuannya yang hilang. Ternyata, kasus ini justru membawa Enola memasuki dunia asing dan berbahaya yang selama ini nggak diketahuinya.

4. Para pencinta Marvel sini ngumpul dulu! Rakyat Wakanda bakal bertarung abis-abisan lagi nih dalam Black Panther 2: Wakanda Forever

Black Panter 2: Wakanda Forever

Black Panter 2: Wakanda Forever | Credit: IMDb

Sukses besar dalam film pertamanya tahun 2018 lalu, kini kisah Black Panther kembali bersambung dalam sekuel Black Panther 2: Wakanda Forever. Film superhero ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 9 November 2022. Dalam film pertama Black Panther, raja T’Challa (Chadwick Boseman) harus mempertahankan negerinya dari serangan musuh lama yang menentang kekuasaannya. Sementara itu, sekuel Black Panther 2 akan berfokus pada kisah Ratu Romanda, Shuri M’Baku (Winston Duke) yang bertarung melindungi negeri Wakanda dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian Raja T’Challa.

Advertisement

5. Sempat diundur, film Sri Asih akan tayang di bioskop pada 17 November 2022

Sri Asih

Sri Asih | Credit: IMDb

Penantian panjang menunggu perilisan film Sri Asih tampaknya akan menemui titik akhir. Sebelumnya, film superhero dari Bumilangit Cinematic Universe ini dijadwalkan tayang pada 6 Oktober 2022, tapi kemudian diundur satu bulan untuk memperbaiki kekurangan teknis yang ada.

Dalam film ini, aktris Pevita Pearce memerankan sosok Alana. Ia bukan anak biasa. Alana lahir tepat saat gunung berapi meletus. Ia tumbuh dengan kekuatan super dan selalu berusaha melawan gejolak amarah dalam dirinya. Namun saat dewasa, ia mulai menyadari kebenaran tentang jati dirinya. Kekuatan super yang ia miliki ternyata bisa digunakan untuk kebaikan dunia, tapi juga bisa berbalik menjadi kehancuran jika ia tak mampu mengendalikan amarah.

6. Di balik masakan lezat sang koki, ternyata ditemukan kejanggalan. Semuanya diceritakan secara komedi dalam The Menu

The Menu

The Menu | Credit: IMDb

Film berikutnya yang akan meramaikan bioskop bulan ini tayang pada 18 November 2022. The Menu menyuguhkan kisah menegangkan tapi berbalut komedi saat pasangan muda Margot dan Tyler berlibur ke pulau terpencil. Di sana, mereka makan di restoran eksklusif bernama Hawthorne dan dilayani oleh koki bernama Slowik. Makanan mewah nan lezat itu tak lagi sama saat pasangan muda tadi menemukan hal janggal di dalamnya.

7. Strange World, film animasi Disney yang cocok ditonton bareng keluarga

Strange World

Strange World | Credit: IMDb

Film berikutnya datang dari bikinan Disney, Strange World. Film animasi ini akan meramaikan bioskop pada 23 November 2022. Film ini akan mengikuti petualangan tiga generasi keluarga Clade ketika menjelajahi dunia yang aneh. Awalnya, Clade merasa nggak punya keberanian seperti seluruh anggota keluarganya yang merupakan penjelajah. Namun, misi kali ini mengharuskan Clade dan seluruh anggota keluarga untuk menekan ketakutan dan mengesampingkan perbedaan. Apalagi mereka harus berada di Avalonia, tanah berbahaya tempat makhluk halus.

8. Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, ceritakan penerimaan seorang anak terhadap bapaknya yang mengidap demensia

Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti

Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti | Credit: IMDb

Film drama Indonesia ini udah lebih dulu ditayangkan sebagai film penutup dalam ajang World Cinema Week pada 30 Oktober 2022. Di bioskop Indonesia sendiri, penayangannya akan diadakan pada 24 November 2022.

Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti mengisahkan cerita Yasmin (Clara Bernadeth) dan Darto (Donny Damara) yang ia anggap seperti bapaknya sendiri setelah sang ayah, Hardiman (Indro Warkop) meninggalkan dirinya dan keluarga. Konflik bermula saat Hardiman muncul kembali di hidup Yasmin. Terlebih lagi, ia harus menerima kondisi sang ayah yang mengidap demensia.

9. Sekelompok anak muda dihantui hal mistis dalam film Keramat 2: Caruban Larang

Keramat 2: Caruban Larang

Keramat 2: Caruban Larang | Credit: IMDb

Sekuel dari film horor legendaris Keramat (2009) ini berpusat pada cerita sekumpulan anak muda yang berangkat dari Jakarta menuju Cirebon dengan agendanya masing-masing. Mereka adalah Arla, Jojo, Maura sekelompok mahasiswa yang lagi riset untuk tugas akhir. Ada juga Umay, yang sedang membuat film dokumenter. Selain itu, Ajil dan Keanu adalah YouTuber mistis yang sibuk bikin konten selama perjalanan.

Perjalanan mereka dipenuhi unsur mistis dan makin mencekam setelah bertemu dengan Lutesha, seorang indigo yang juga punya agenda rahasianya sendiri. Seperti apa kelanjutannya? Kamu bisa saksikan mulai tanggal 24 November 2022 di bioskop.

Deretan film baru bulan November 2022 ini beragam banget. Nggak cuma horor, animasi keluarga sampai komedi pun ada. Gimana SoHip, udah tahu mau nonton yang mana?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE