5 Rekomendasi Film Pendek yang Nggak Kalah Kocak dari “Tilik”. Bikin Ngakak dan Terhibur juga lo!

Film pendek komedi

Film pendek “Tilik” yang viral merupakan sebuah fenomena langka. Sampai saat ini bahkan masih jadi perbincangan warganet Twitter. Di YouTube sendiri, film garapan Wahyu Agung Prasetyo ini telah diakses 10 juta penonton. Angka yang cukup besar untuk konten berupa film pendek.

Advertisement

Hal ini nggak bisa dilepaskan dari ceritanya yang menarik dan jenaka. Juga karena kehadiran tokoh bu Tejo yang cerewet dan nyebelin. Tokoh yang sampai saat ini terngiang-ngiang di kepala warganet. Saking populernya, bahkan sampai ada yang bikin memenya lo. Lantas apakah film pendek hanya itu? Tentu tidak dong, Hyuuung. Masih banyak yang nggak kalah kocak dari film “Tilik”. Berikut 5 rekomendasi dari Hipwee Hiburan. Cekidot!

1. Gara-gara bau kentut, seorang pria digiring massa ke kamar mandi untuk segera buang air. Dari premisnya aja sudah lucu, bukan? Inilah dia film berjudul “Kentut (Sound of Preeett)”

Film ini menceritakan tentang keapesan seorang pria paruh baya. Saat ia sedang berbelanja dengan istrinya tiba-tiba ada orang yang menuduh dirinya kentut. Warga terhasut lantas menggiringnya ke kamar mandi. Ia pun terpaksa pura-pura buang air demi terhindar dari amukan warga. Di balik kisahnya yang jenaka, film garapan Rangga Kusumalendra ini berusaha menyentil kultur persekusi yang masih terasa di sekitar kita.

2. Ngomongin soal komedi nggak lengkap rasanya kalau nggak mencantumkan film pendek “Ji Dullah”

Film pendek “Ji Dullah” bercerita tentang pria yang mencalonkan diri sebagai kepala desa. Ia memanfaatkan gelarnya yang baru karena baru saja pulang haji untuk meraup suara warga. Film ini menggunakan bahasa Madura. Ceritanya terasa dekat dan menyentil karena banyak kejadian di kehidupan nyata. Di kampungmu barangkali ada orang seperti Ji Dullah? 😀

3. Untukmu yang suka dengan komedi absurd, tontolah “Udin Telekomsel”. Film ini memberi kejutan-kejutan adegan yang mengocok perut

Film ini bercerita tentang Gundul dan Parjo yang sedang mengobrol. Gundul bercerita kepada Parjo mengenai bocah yang bisa mengirim SMS kepada Tuhan. Gosip yang nggak masuk akal ini kemudian digambarkan lewat adegan-adegan yang absurd sekaligus mengocok perut. Film karya Rein Mayshaelson ini mendapatkan Honorable Mention Award di ajang Viddsee Juree Award 2016. Sungguh menghibur!

4. Kata siapa orang Indonesia nggak bisa bikin film sci-fi? Film “Mars (Jangan Pipis Sembarangan)” ini buktinya~

Film ini bercerita tentang Ipul (12 tahun) yang hendak ikut study tour sekolah. Tahu anaknya tukang ngompol, ibunya membawakan Ipul pispot untuk buang air kecil di perjalanan. Benar saja, di Mars Ipul tiba-tiba pengin pipis. Ia pun pipis sembarangan karena nggak ada toilet umum di atas sana. Dan saat pipis itulah ia diculik oleh alien. Sampai sini aja udah kocak, kan? Pengin tahu kelanjutan ceritanya nggak? Tonton sendiri, gih~ 😀

5. Buat yang masih penasaran sama penampilah Siti Fauziah yang memerankan Bu Tejo, film “Unbaedah” ini bisa kamu tonton

Advertisement

Film ini berkisah tentang Baedah, seorang ibu-ibu yang suka mengambil berkat makanan. Suatu malam, Baedah membawa berkat dari tetangganya yang mengadakan tahlilan. Ia mendapat satu, tapi masih mengambil milik orang lain. Siapa sangka perbuatannya itu membawanya pada serangkaian kejadian mistis di rumah sendiri. Meski berjenis horor, film “Unbaedah” ini punya unsur komedi. Awalnya aja serem, semakin ke belakang, semakin bikin ngakak.

Itulah beberapa film pendek yang bisa kamu tonton secara legal. Bisa jadi hiburan buat kamu yang sedang gabut rebahan. Dijamin bikin ngakak karena kejenakaan ceritanya. Film “Tilik” boleh dibilang momentum, akhirnya kita sadar bahwa film pendek juga nggak kalah menarik dari film bioskop dan Netflix. Semangat terus para filmmaker tanah air!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE