Berdurasi 15 Menit, ini Deretan Hal Menarik di Balik Film Pendek “All Too Well” Garapan Taylor Swift

Film pendek Taylor Swift

Pada tanggal 12 November 2021, Taylor Swift resmi merilis rekaman ulang album “Red” yang pertama kali rilis pada tahun 2012. Album baru ini berisi 30 lagu termasuk lagu “All Too Well” yang memiliki durasi sekitar 10 menit. Tak hanya itu, Swift juga membuat film pendek dari lagu tersebut dan menjadi topik perbincangan di media sosial. Film tersebut dibintangi oleh aktor Dylan O’Brien dan Sadie Sink dan digarap langsung oleh Swift.

Advertisement

Banyak penonton yang menganggap bahwa cerita di balik film pendek ini merupakan kisah masa lalu Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal. Kira-kira pesan tersembunyi apa yang terdapat di film ini? Yuk simak langsung ulasan berikut ini!

1. Syal berwarna merah yang milik Sadie kembali dikenakan oleh Dylan setelah 13 tahun kemudian

Syal merah milik Sadie | Credit via YouTube Taylor Swift

Adegan pembuka di film pendek “All Too Well” menampilkan Sadie yang sedang mengunjungi rumah pasangannya yaitu Dylan. Ia pun meninggalkan syal berwarna merah miliknya. Adegan ini juga ada di dalam lagu “All Too Well” dengan lirik bahwa Swift meninggalkan syalnya di rumah kakak perempuan dari pasangannya. Banyak yang berasumsi kalau kakak perempuan yang dimaksud adalah Maggie Gyllenhaal.

Namun, melansir dari laman Pop Sugar, Maggie mengaku membantah memiliki syal tersebut dalam sebuah wawancara. Dalam film tersebut, 13 tahun kemudian Dylan kembali muncul dan tampak mengenakan syal merah milik Sadie.

Advertisement

2. Gaya berpakaian karakter Dylan dan Sadie yang dianggap memiliki kemiripan dengan Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal

Gaya berpakaian Dylan yang mirip Jake | Credit via YouTube Taylor Swift

Aktor pemeran film pendek, Sadie dan Dylan dianggap memiliki gaya berpakaian yang sama dengan Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal. Sadie mengenakan turtleneck berwarna hitam dan lipstik merah dan Swift pernah mengenakan pakaian yang sama di video TikTok miliknya. Selain itu, Dylan juga dianggap memiliki gaya berpakaian yang sama dengan Jake mulai dari kemeja flanel kotak-kotak, jaket, hingga beanie yang dikenakannya.

3. Bab pertama di film pendek tersebut berjudul “An Unstate Escape” dengan latar musim gugur dan menampilkan mobil keluaran 1989 yang menjadi perbincangan

Mobil keluaran 1989 yang sama dengan tahun kelahiran Swfit | Credit via YouTube Taylor Swift

Film pendek ini terbagi dalam beberapa bab dan bab pertama menampilkan suasana musim gugur. Sebelum Swift merilis film pendek, ia membagikan sebuah teaser video di akun media sosial miliknya yang juga menggambarkan musim gugur. Dalam teaser tersebut terdapat potret sebuah mobil yang cukup menarik perhatian publik.

Yup, mobil yang muncul pada adegan tersebut adalah sebuah mobil Mercedes Benz S Class keluaran tahun 1989 yang merupakan tahun lahir Swift. Selain itu, 1989 juga merupakan nama album kelima miliknya yang berhasil memenangkan nominasi Album of The Year pada Grammy Award tahun 2016.

Advertisement

4. Adegan Dylan menggendong Sadie saat musim gugur mengingatkan para fans dan penonton dengan sebuah foto dari Swift dan Jake yang sempat ramai beberapa tahun silam

Adegan Sadie dan Dylan saat musim gugur | Credit via YouTube Taylor Swift

Dalalm film tersebut, terdapat adegan saat Dylan menggendong Sadie dengan latar musim gugur. Berdasarkan adegan ini, banyak penonton yang kembali teringat dengan sebuah foto masa lalu milik Swift dan Jake yang berjalan sambil bergandengan tangan saat perayaan Thanksgiving pada tahun 2010. Kemiripan ini membuat fans dan penonton menduga bahwa Sadie dan Dylan adalah karakter yang menggambarkan Swift dan Jake ketika berpacaran. Hmm, kalau menurutmu gimana nih?

5. Karakter Sadie yang muncul di kaca spion mobil juga mengungkapkan bahwa ia akan menjadi bagian dari masa lalu Dylan

Potret Sadie dari kaca spion mobil | Credit via YouTube Taylor Swift

Dalam suatu adegan, Dylan tampak sedang berkendara dan melihat siluet Sadie saat angin bertiup melalui rambutnya. Kemudian, wajah Sadie terlihat dari kaca depan spion mobil. Adegan ini membuat anggapan bahwa Sadie akan menjadi bagian dari masa lalu Dylan. Swift juga kerap menggunakan kaca spion untuk menggambarkan kegagalan dalam membangun sebuah hubungan baik dalam bentuk lirik maupun secara visual.

6. Sadie tampak mengenakan kemeja flanel milik Dylan dan hal ini ada di dalam salah satu lirik lagu milik Taylor

Sadie mengenakan kemeja milik Dylan | Credit via YouTube Taylor Swift

Bab kelima dalam film tersebut bertajuk “The Reeling” yang bercerita mengenai Sadie yang berjuang melalui fase terberat setelah perpisahan. Ia tampak mengenakan kemeja milik Dylan saat berada di tempat tidurnya. Adegan ini menggambarkan lirik lagu “All Too Well” dan “Last Kiss” milik Swift bahwa ia mengenakan pakaian sang mantan karena rindu setelah berpisah.

7. Perbedaan usia menjadi salah satu hal yang sangat menarik dan banyak penonton yang menduga kalau ini memang kisah Swift dan Jake yang terpaut usia cukup jauh

Perbedaan usia antara Sadie dan Dylan | Credit via YouTube Taylor Swift

Dalam adegan saat Dylan mengajak Sadie untuk makan malam bersama teman-temannya, Sadie tampak canggung karena Dylan teman-temannya membicarakan hal-hal dewasa seperti pekerjaan yang nggak bisa Sadie mengerti. Diketahui, Dylan dan Sadie menjalani hubungan dengan usia yang terpaut cukup jauh yakni 11 tahun. Para fans dan penonton pun beranggapan bahwa Dylan dan Sadie memang menggambarkan kisah Swift dan Jake yang juga terpaut usia 9 tahun.

8. Adegan perbedabatan saat mencuci piring di dapur dianggap menggambarkan lirik dari dua lagu Swift yaitu, “Tolerate it” dan “New Year’s Day”

Perdebatan antara Sadie dan Dylan | Credit via YouTube Taylor Swift

Setelah acara makan malam bersama teman Dylan, keduanya terlibat dalam sebuah perdebatan. Dalam adegan tersebut Dylan justru memberikan lebih banyak piring kotor kepada Sadie. Banyak yang menganggap bahwa sikap Dylan seolah menunjukkan kalau ia nggak membuat kekacauan dan justru Sadie yang menyebabkan pertikaian tersebut terjadi.

Hal tersebut juga dituangkan Swift melalui penggalan lirik dalam lagu “Tolerate It” dan “New Years Day” yang menggambarkan ia memoles piring hingga berkilau yang memiliki arti seolah ia yang harus bertanggung jawab sendiri untuk megatasi semua permasalahan dalam hubungannya. Sedih juga, ya:”)

Nah itu dia deretan hal menarik yang memiliki banyak keterkaitan dengan sosok Jake Gyllenhaal yang pernah menjadi bagian dari masa lalu Taylor Swift. Kira-kira kalau menurutmu gimana SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE