Deretan Film dan Serial yang Pernah Dibintangi oleh Tangmo Nida

Tangmo membintangi sejumlah tayangan mulai dari genre horor hingga romance

Belakangan ini nama Tangmo Nida sedang menjadi perhatian dan perbincangan di kalangan warganet dan media sosial. Artis cantik berusia 38 tahun tersebut ditemukan meninggal dunia di Sungai Chao Phraya pada Sabtu (26/2). Kronologi meninggalnya Tangmo pun menuai beragam reaksi dari warganet yang merasa ada kejanggalan pada kematiannya.

Di luar dari peristiwa yang meragang nyawanya, Tangmo Nida merupakan seorang aktris yang cukup ternama di Thailand dan pernah membintangi beberapa film dan serial. Ia bahkan sudah memulai debut pertamanya di industri hiburan sejak tahun 1998 lo. Nah, kamu bisa simak beberapa judul film dan serial yang pernah dibintangi oleh Tangmo di bawah ini!

ADVERTISEMENT

1. Tangmo Nida berperan di dalam film berujudul The Fallen Leaf yang rilis tahun 2019

Film dan serial yang dibintangi Tangmo Nida

Film The Fallen Leaf | Credit via mydramalist.com

Tangmo mengambil peran dalam film The Fallen Leaf yang tayang pada tahun 2019. Film ini bercerita tentang seorang pria yang memiliki sifat feminin sejak kecil. Pria tersebut pun memutuskan untuk melakukan operasi dan berubah menjadi seorang wanita yang cantik.

Namun, setelah operasi ia justru merasa frustasi karena nggak ada satu orang pun yang menerima dirinya dengan apa adanya.

Deretan Film dan Serial yang Pernah Dibintangi oleh Tangmo Nida

ADVERTISEMENT

2. Tangmo juga pernah beradu peran dalam serial Bangkok Love Stories: Innocence

Film dan serial yang dibintangi Tangmo Nida

Serial Bangkok Love Stories | Credit via IMDb

Tangmo Nida juga berperan dalam sebuah serial yang berjudul Bangkok Love Stories: Innocence yang tayang pada tahun 2018. Serial ini memiliki genre komedi romantis dan menceritakan kehidupan kisah cinta dan karier masing-masing karakternya yang berusia sekitar 20 tahun.

Serial ini berlatar di distrik Silom yang merupakan areal perkotaan yang padat di Bangkok. Tangmo memerankan karakter Claudia dan muncul sebanyak 4 episode di dalam serial satu ini.

ADVERTISEMENT

3. Tangmo turut membintangi serial berjudul It’s Complicated yang tayang pada tahun 2018

Film dan serial yang dibintangi Tangmo Nida

Serial It’s Complicated | Credit via tvmaze.com

Pada tahun 2018, Tangmo kembali berperan dalam sebuah serial berjudul It’s Complicated. Serial ini dibintangi oleh Tanmo Nida dan Sarawut Martthong dan menceritakan kehidupan asmara yang cukup rumit. Kedua karakter utama dalam film ini berusaha mencoba untuk memaknai dan memahami arti cinta yang memang terkadang sulit untuk dimengerti.

ADVERTISEMENT

4. Tangmo berperan sebagai karakter utama dalam  serial berjudul The Extra

Film dan serial yang dibintangi Tangmo Nida

Serial The Extra | Credit via mydramalist.com

Selain Bangkok Love Stories, Tangmo juga pernah membintangi serial yang berjudul The Extra pada tahun 2016. Di serial ini, Tangmo berperan sebagai karakter utama. The Extra tayang dalam 12 episode dan menampilkan kehidupan “ekstra” yang biasanya melekat dengan kehidupan para aktor dan aktris yang terkenal hidup mapan dan glamor.

ADVERTISEMENT

5. Serial Nak Soo Maha Gaan menjadi serial horor kedua Tangmo di industri hiburan

Film dan serial yang dibintangi Tangmo Nida

Serial Nak Soo Maha Gaan | Credit via mydramalist.com

Tangmo Nida juga pernah membintangi serial bergenre horor fiksi bertajuk Nak Soo Maha Gaan yang rilis pada tahun 2013. Serial ini menceritakan kisah seorang petarung bernama Ragravee yang memutuskan untuk pensiun dan kembali ke kampung halamannya.

Tetapi, di tengah keputusannya, ia justru menerima tawaran bekerja untuk sebuah misi rahasia. Sayangnya, misi tersebut berantakan karena sebuah laboratorium biokimia meledak.

Akibatnya, obat supranatural justru masuk ke dalam tubuh Ragravee dan ia memiliki kekuatan super dan menjadi pembunuh hantu.

ADVERTISEMENT

6. Terakhir, ada film bergenre horor berjudul Ghost of Mae Nak yang diperankan oleh Tangmo

Film dan serial yang dibintangi Tangmo Nida

Film Ghost Mae Nak | Credit via IMDb

Ghost Mae Nak merupakan film pertama yang dibintangi oleh Tangmo Nida yang rilis pada tahun 2005. Film horor ini menceritakan tentang sosok hantu legendaris zaman Thailand Kuno yaitu, Mae Nak.

Alur cerita film ini diawali oleh seorang pria bernama Tid Mak yang terganggu dengan mimpi buruk tentang seorang hantu wanita bernama Mae Nak. Suatu hari, Mak bertemu dengan tunangannya dan memutuskan untuk menikah.

Setelah menikah, keluarga Mak mengalami tragedi pencurian hingga sang istri koma. Hantu Mae Nak berperan untuk melindungi pasangan tersebut, tetapi sebagai gantinya, Mak harus menyerahkan jiwanya.

Nah itulah beberapa film dan serial yang pernah dibintangi oleh mendiang aktris Thailand, Tangmo Nida. Kamu pernah nonton yang mana SoHip?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam