Nggak Cuma Fotonya yang Jadi Aneh, Inilah Sederet Kekonyolan KTP Orang Indonesia

Foto KTP konyol

Foto KTP bagi sebagian orang di Indonesia menjadi salah satu permasalahan konyol yang dari dulu hingga sekarang nggak pernah ada habisnya. Pasalnya, mau secantik dan secakep apapun dirimu, foto yang ada pada KTP milikmu pasti berbeda jauh dengan aslinya. Entah itu yang jadi lebih tua, jauh dari kata mirip, dan bahkan nggak jarang pula dianggap jelek oleh diri sendiri. Iya, ini bukan hanya kebetulan semata, karena banyak orang di seluruh Indonesia mengalami kejadian konyol yang satu ini.

Advertisement

Rupanya, anggapan foto jelek ternyata bukan merupakan satu-satunya perkara dalam KTP yang kita miliki. Ada berbagai macam persoalan lainnya yang nggak kalah ngeselin sekaligus bikin gemes siapapun yang nelihatnya. Salah satunya adalah deretan foto konyol yang ada pada beberapa KTP di bawah ini. Kalau kamu merasa foto KTP milikmu nggak beres, berarti kita satu penderitaan :’)

1. Saking takutnya punya foto nggak seperti yang diharapkan, abang satu ini kayaknya sampai rela foto KTP miliknya pakai topi begini

Pede banget ini mah / credit: Twitter masrevv via twitter.com

2. Ini baru yang namanya mendobrak stigma bahwa foto KTP itu harus tegang dan serius. Buktinya bisa aja tuh ketawa lebar sampai kayak gini πŸ™

Tertawa lepas / Credit: Instagram smart.gram via www.instagram.com

Advertisement

3. Ini gimana ceritanya sih, kok bisa-bisanya fotonya sampai kebalik kayak gini? Kocak iya, bikin heran iya, ngeselin pun juga iya nih kayaknya. Lengkap deh pokoknya!

Terbalik / Credit: Instagram awreceh.id via www.instagram.com

4. Ini kira-kira abangnya saat difoto moodnya lagi jelek atau bagus ya? Kok perasaan pas dilihat-lihat lagi pasrah banget ekspresinya

Melirik dan pasrah / Credit: Twitter Miftahfikri11 via twitter.com

5. Ini sih antara fotografernya yang kurang pas waktu njepretnya, atau si abangnya masih ngantuk saat difoto. Habisnya sampai merem-merem gitu πŸ™

Foto sambil merem / credit: Instagram awreceh.id via www.instagram.com

Advertisement

6. Susah bener jadi warga Indonesia tuh, udah E-KTP dikorupsi, fotonya nggak sesuai harapan, kadang pas dicetak jadi begini pula. Kurang nyesek apalagi coba?

Parah sih ini / Credit: Twitter iyamonggo via twitter.com

7. Buat para cewek, besok lagi kalau mau foto KTP mending disesuaikan dulu sama outfitnya. Takutnya malah jadinya kayak gini nanti

Menyatu dengan background / Credit: Twitter cupcakescandy via twitter.com

8. Kalau kayak gini ceritanya sih jadi melirik seumur hidup nih nasibnya. Mau gimana lagi, lha wong fotonya juga pas banget dapet pose begitu

Melirik seumur hidup / Credit: Twitter songtyrannox via twitter.com

9. Kalau tadi ada yang ekspresinya ngantuk sampai melirik, nah yang satu ini kira-kira ekspresi apa, ya? Hmmmmmm~

Muka-muka nanggung nih / Credit: Twitter Akuntian via twitter.com

10. Contoh orang-orang yang bakal awet muda seumur hidup. Lihat aja tuh foto KTP-nya berasa muda terus~

Muda seumur hidup / Credit: Twitter bukanta*kucing via twitter.com

11. Nah, lo, bahkan yang punya pun juga mengakui kalau hasil fotonya nampak ngeselin banget, kan? Salah siapa coba kalau udah kayak gini

Muka ngeselin / Credit: Twitter justcultivate via twitter.com

Tapi memang benar lo, persoalan tentang KTP ini nggak pernah ada habisnya dari zaman dulu hingga sekarang. Udah fotonya nggak pernah beres, hasil cetaknya yang kadang nggak karu-karuan, ngurusnya pun seringkali juga direbetkan sama birokrasi yang harus muter-muter dulu. Belum lagi kalau mengingat dana E-KTP yang dikorupsi sama salah satu pejabat Indonesia. Susah bener kayaknya jadi rakyat kecil kayak kita ini~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE