Kamu mungkin tahu kalau para cewek Jepang memang terkenal dengan kecantikan wajahnya serta tubuhnya yang ideal. Nggak heran jika di usia yang sudah menginjak 30-an, mereka masih terlihat seperti usia 18 tahun. Dan, jelas rasanya jika hal tersebut didapatkan mereka dengan usaha yang nggak sedikit.

Nah, seperti dilansir dari Bright Side, ini dia nih rahasia diet para cewek Jepang untuk bisa selalu tampil cantik dan sehat. Yuk, simak bareng Hipwee di bawah ini!

1. Cewek Jepang nggak ragu untuk melakukan diet yang seimbang

Nggak cuma sushi, ya! via www.supervaluetours.com

Advertisement

Selama ini mungkin kamu mengira orang Jepang berdiet dengan hanya memakan sushi saja, padahal dalam kenyataannya makanan yang dikonsumsi oleh mereka jauh lebih beragam, lho. Mereka melakukan diet dengan seimbang, salah satunya memakan makanan rendah kalori dan tidak memakan junk food.

Selain itu, perubahan musim yang dialami oleh mereka ternyata punya andil dalam menentukan makanan apa yang akan mereka makan. Para orang Jepang tradisional memilih memakan daging, sup panas, dan ikan saat musim dingin. Sedangkan pada musim panas, mereka lebih gemar makanan laut, ramen dingin, serta salad.

2. Nggak sembarangan memasak, orang Jepang memang memiliki metode khusus untuk masak

Metode masaknya asyik! via baoquocte.vn

Japanese juga nggak sembarangan dalam hal memasak, mereka memasak makanan dengan cara merebus, memanggang, mengukus, atau menggoreng dengan panci khusus hanya dengan minyak yang sedikit. Jelas rasanya kalau metode tersebut memiliki keuntungan, yakni kandungan gizi yang ada di dalam makanan lebih terjaga. Cewek Jepang juga sangat berhati-hati dengan rempah-rempah. Mereka akan sangat menghindari makanan yang dapat menyebabkan penyakit pada hati dan ginjal. Makanan Jepang juga sangat menonjolkan keindahan, warna, dan rasa.

3. Ternyata budaya saat makan turut memengaruhi penampilan para cewek Jepang, lho

Makan aja jadi ritual… via bawaberita.com

Advertisement

Makan termasuk menjadi sebuah ritual di Jepang. Mereka akan makan dengan perlahan dan memotongnya menjadi bagian-bagian kecil. Mereka juga makan dengan porsi yang memang sedikit. Orang Jepang juga akan berusaha menjaga kealamian dari rasa serta bentuk makanan itu sendiri. Selain itu,  makanan yang berbeda dalam satu piring menjadi sesuatu yang buruk bagi mereka, karena baginya setiap makanan haruslah memiliki tempatnya sendiri-sendiri.

4. Percaya atau tidak, orang Jepang lebih memilih nasi daripada roti!

Nasi memang jadi pilihan terbaik. via japantourlist.com

Kalau kamu mengira orang Jepang nggak suka nasi, maka kamu salah. Sebab bagi mereka, nasi merupakan bagian yang sangat penting saat makan. Ini sama seperti orang Indonesia yang mengatakan jika belum makan nasi maka artinya belum benar-benar makan. Hal itulah yang membantu diet sehat mereka. Sebab, tidak adanya makanan bertepung yang membantu tubuh mereka tetap ramping.

5. Sarapan pun menjadi makanan yang paling penting untuk dinikmati dan dilakukan

banyak juga, ya… via baoquocte.vn

Bagi mereka, sarapan menjadi makanan yang paling penting untuk dinikmati dan dilakukan. Bahkan, mereka menyiapkan beragam menu untuk dijadikan makanan saat pagi hari. Menu utama yang selalu ada saat mereka sarapan biasanya adalah nasi, ikan, telur, sup miso, hidangan dari kedelai hijau, rumput laut, dan tidak ketinggalan teh.

6. Yang pasti, tidak ada makanan yang terlalu manis untuk pencuci mulut bagi mereka

Mochi~~~ via animeworld.ru

Kalau kamu terbiasa menikmati makanan manis sebagai pencuci mulut, maka tidak bagi mereka. Sebab, memang tidak ada makanan yang terlalu manis untuk dijadikan hidangan pencuci mulut. Bahkan, menikmati makanan penutup yang nikmat di Jepang menjadi sebuah kesempatan yang langka.

Mereka memiliki pandangan yang beda akan makanan manis. Dan, berangkat dari alasan itulah mereka akan lebih memilih kue mochi yang dibuat sendiri daripada buttercream. Kalau kamu mengamati, makanan penutup di Jepang umumnya memang rendah lemak dan rendah gula, bisa jadi mungkin memang bukan menjadi selera orang barat, atau mungkin juga termasuk kamu.

Itu dia 6 cara yang dilakukan oleh para cewek Jepang untuk menjaga kecantikan serta keindahan tubuh mereka. Pola hidup sehat yang benar-benar dijaga dari makanan-makanan tersebut nyatanya memang ampuh menjadikan mereka begitu luar biasa. Bagaimana, apa kamu tertarik untuk mengikuti cara tersebut untuk bisa secantik mereka?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya