Rasanya Jadi Orang yang Sering Kena Sariawan. Ya Ampun, Punya Mulut Rapuh Banget Kayak Perasaan! :(

gampang sariawan

Sariawan adalah salah satu penyakit yang sering muncul di bibir, lidah, atau di gusi. Meski kelihatannya memang sepele, namun ketika muncul di mulutmu, maka makan pun terasa nggak nikmat. Seenak apa pun makanannya ketika kena bagian sariawannya akan terasa sakit.

Advertisement

Saya termasuk orang yang sering merasakannya. Dan kebetulan ketika saya menuliskan ini ada luka berbentuk love di bibir saya. Agar saya nggak merasakan kepedihan itu sendiri, maka kali ini saya putuskan untuk membagikan pengalaman saya sebagai pengidap rutin sariawan. Cekidot!

1. Punya sariawan itu dilema banget mau makan sakit, nggak makan laper. Terpaksa makan pelan-pelan deh

Susah buat makan. via news.unair.ac.id

Meski lukanya kecil, kehadirannya sangat menganggu. Kita jadi nggak bisa makan dengan nikmat. Ketika makananmu kena sariawan sedikit aja, nyerinya bukan main. Di situ kadang kita jadi males makan.

2. Kadang suka sebel sendiri sama orang yang suka ngasih saran makan pedas biar cepet sembuh. Sotoy! Sembuh enggak, sakit iya!

Malah nyiksa tahu! via m.traveloka.com

Kadang saya suka sebel sama orang yang sotoy kasih saran untuk mengonsumsi makanan pedas. Bukannya nggak terima saran, saya tahu banget cara itu nggak bikin sembuh justru malah bikin menderita. Anehnya yang sering kasih saran itu biasanya orang-orang yang jarang sariawan. Hello, amatir, baca ini!

Advertisement

3. Ada juga teman yang sukanya nuduh hal sembarangan. Kita ngeluh sariawan dikit langsung dibilang kebanyakan ciuman

Ya, kali ciuman virtual bikin bibir luka! via www.suara.com

Orang lagi sakit bukannya dingertiin, malah diledekin. Kamu pasti pernah kan dituduh yang enggak-enggak kayak gini. Boro-boro ciuman, ketemu aja nggak bisa. #dirumahaja, woi!

4. Kalau makan pelan-pelan dan nggak boleh sambil ngomong, ini hal wajib yang harus saya lakukan biar nggak salah gigit

Mesti pelan-pelan. via www.klikdokter.com

Saya termasuk orang yang lama kalau makan. Bukan karena saya lagi cosplay jadi putri Solo, melainkan lebih kepada saya menjaga betul supaya gigi saya nggak salah menggigit dinding mulut atau area sekitarnya. Ngertiin, woi! Jangan diledekin terus.

5. Adakalanya saya jadi orang yang pendiem di tongkrongan. Kalau orang yang sudah kenal pasti tahu kalau saya lagi sariawan 😀

Diam bukan berarti introvert, bisa aja lagi sariawan. via www.idntimes.com

Sariawan di bibir itu bikin orang susah ngomong dan artikulasinya nggak jelas. Ketika ada temanmu yang sudah menunjukkan tanda-tanda sariawan, jangan banyak diajak ngomong, Guys! Kasihan. Jangan juga dibilang sombong. Itu murni karena bibirnya sakit buat ngomong.

Advertisement

6. Yang paling iyuuh dari sariawan (terutama di bibir), saat tidur kita jadi gampang ngeces. Bantal jadi banyak pulaunya deh 😀

Ngiler. via hellosehat.com

Sariawan nggak cuma bikin ribet saat makan, namun juga saat tidur. Sariawan bikin bibir susah dikontrol. Kalau mingkem sakit, kalau terbuka rentan ngiler. Jangan kaget, ya, kalau temanmu sariawan bantal di kamarnya mendadak banyak pulaunya. Itu wajar, Guys!

Hampir semua orang mungkin pernah sariawan. Hanya saja ada beberapa di antaranya yang punya siklus sendiri. Salah satunya adalah saya. Hampir dua bulan sekali saya bisa sariawan. Bagimu mungkin aneh, tapi bagi saya enggak. Ibu saya juga begitu soalnya. Jadi ini penyakit keturunan. Kamu sering sariawan juga nggak? Ceritain pengalaman unikmu dong~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE