Jepang sejak dulu terkenal dengan costume play atau dikenal dengan sebutan cosplay. Mereka juga terkenal dengan anime, manga, dan sejenisnya. Hal ini menunjang semakin banyaknya cosplayer yang ada, mengingat banyaknya pilihan karakter untuk ditiru kostumnya.

Nggak memandang usia, semua orang berhak untuk berpartisipasi dalam cosplay. Mereka juga berhak untuk menirukan karakter atau peran apa saja yang mereka inginkan. Nah, di Negeri Sakura ini, ada seorang lelaki yang juga terkenal dengan kostum yang kerap digunakan. Bukannya menirukan karakter-karakter gagah nan keren di anime ataupun manga, dia malah menirukan gaya anak sekolahan. Lucu atau … simak sendiri deh!

Hideaki Kobayashi merupakan sosok kakek paling populer yang gemar memakai seragam sekolah cewek di Jepang

Advertisement

Nama Hideaki Kobayashi mungkin sudah nggak asing lagi di Jepang. Pasalnya, kegemaran kakek yang usianya telah lebih dari 50 tahun ini bisa dibilang unik dan bikin heran. Yups, meski rambutnya telah putih beruban, dan kepalanya juga udah pitak di bagian atas, namun hal itu nggak menyurutkan passion-nya untuk mengenakan kostum pelajar. Bukan pelajar lelaki, tapi malah seragam sekolah perempuan (seifuku) yang acap kali di pakainya.

Sudah lebih dari 6 tahun Kobayashi gemar memakai seragam sekolah cewek seperti ini. Dan mengenakannya di tengah kerumunan orang!

Teman seangkatan. via www.odditycentral.com

Mengenakan rok pendek di atas lutut, berpose layaknya remaja-remaja cewek, sudah nggak asing lagi bagi Kobayashi. Ia sering mengenakan seragam seperti ini di tengah-tengah keramaian kota-kota besar di Jepang. Dan hal ini sudah lebih 6 tahun dijalaninya. Tentu banyak yang bertanya-tanya apa sebenarnya profesi kakek berjanggut ini. Ternyata, sebelumnya ia adalah seorang teknisi komputer sekaligus fotografer. Bahkan kini ia juga tetap menjalani profesinya itu.

Meski terkadang mendapat banyak kecaman, tapi Kobayashi tetap sering menggunakan kostum seperti ini dengan pesan tersirat di baliknya

Ada pesan tersembunyi dari si kakek. via www.odditycentral.com

Mengenakan kostum lawan jenis seperti ini tentu saja memicu pro dan kontra. Ada yang setuju-setuju saja Kobayashi menggunakan kostum pelajar sekolah ini, namun nggak sedikit juga yang mengecamnya. Mereka yang mendukung Kobayashi menganggap kakek tersebut lucu. Bahkan nggak sedikit anak sekolah yang pengen berfoto bersamanya. Beberapa kalangan mempertanyakan apa alasan di balik Kobayashi menggunakan seragam sekolah cewek ini. Dia sih bilang kalau nggak ada alasan khusus tentang kegemarannya menggunakan kostum sekolah ini. Ia hanya merasa cocok dan lucu ketika menggunakannya. Namun berkat popularitasnya di internet, Kobayashi juga diminta oleh beberapa sekolah di Jepang untuk mengajarkan tentang arti percaya diri bagi siswa.

Advertisement

Hingga saat ini, Kobayashi tetap gemar menggunakan seragam sekolah cewek ke mana pun ia pergi. Mengaku sebagai lelaki tulen, ia nggak malu mengumbar kakinya layaknya kaki remaja-remaja perempuan. Menurutmu apakah kakek Kobayashi ini termasuk lucu atau malah ‘nggak banget’?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya