Sudah jadi barang pasti, bahwa komunikasi adalah kunci keberhasilan dalam sebuah hubungan bagi siapa pun, nggak cuma pada pasangan, tapi juga pada teman dan bahkan keluarga. Tapi orang bijak pernah bilang, kadang nggak semuanya harus diceritakan. Ya, ada benarnya sih. Ada hal-hal yang susah untuk diceritakan, mungkin karena dia malu, gengsi, atau nggak siap kisahnya didengar orang lain.

Berangkat dari sinilah, Hipwee Hiburan mencoba membantu mereka yang gengsi untuk mengutarakan sesuatu pada orang tuanya. Bukan karena nggak dekat dengan orang tuanya, melainkan memang hal-hal seperti ini agak susah untuk diceritakan. Apakah kamu juga mengalami gengsi seperti mereka? Simak nih~

1. Sebuah pesan pada orang tua dari seorang anak yang mulai beranjak dewasa. Menjadi dewasa bukan berarti bisa menentukan semua hal dalam hidup

🙁 via hipwee.com

2. Anak sulung harusnya can relate dengan pesan ini

Jadi anak tertua itu berat. via hipwee.com

3. Ikut campur dalam hubungan asmara orang itu nggak etis. Tapi kalau berdampak pada dirimu sendiri, rasanya susah untuk turut bicara 🙁

Damai aja, yuk! via hipwee.com

4. Namanya juga bapak-bapak, jokes-nya sering banget garing. Pengen protes, tapi kok ngeri 😀

Takut dibilang kurang ajar. 😀 via hipwee.com

5. Gengsi juga sih menanyakan hal ini pada orang tua. He-he-he~

Duh, gimana, ya? 😀 via hipwee.com

6. Ya, masalah gaji juga rasanya gengsi buat diomongin ke orang tua sih. Apalagi buat cowok 😀

MALUUUU~ via hipwee.com

7. Setiap ditanya kapan mau nikah, pengen banget jawab begini … 😀

Nabung! via hipwee.com

8. Ini sih harusnya nggak termasuk ‘gengsi’ -__-

… via hipwee.com

9. Suara mayoritas milenial saat ini~

Gengsi pengen banget. via hipwee.com

10. No comment 🙁

… via hipwee.com

11. Nggak semua orang bisa mengungkapkan perasaan cinta dan terima kasih pada orang tuanya

Susah untuk diungkapkan. via hipwee.com

Advertisement

Memang nggak semua bisa diungkapkan dengan kata-kata sih. Dari malu hingga gengsi, menjadi alasan kenapa kita lebih memilih untuk memendamnya sendiri. Kalau boleh jujur, apa yang pengen kamu ungkapkan pada orang tuamu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya