11 Grup Facebook yang Perlu Dibuka Cowok Sebelum Jadi Bapak-Bapak. Katanya sih Persiapan~

Grup Facebook bapak-bapak

Menjadi seorang laki-laki, tentunya merupakan hal yang nggak mudah untuk dilakukan. Terbukti bahwa nggak semua laki-laki itu mampu berperan sebagai bapak lo. Sebab, menjadi bapak berarti kamu harus mempersiapkan banyak hal untuk ke depannya. Misalnya yang paling mendasar, tentang bagaimana cara mengayomi istri dan anak, membina rumah tangga, dan tentunya merencanakan hal-hal baik dan penting untuk ke depannya. Makanya nggak heran, jika menjadi bapak itu butuh persiapan yang lebih.

Advertisement

Nggak cuma dari segi finansial dan mental, tapi juga pengetahuan-pengetahuan umum tentang dunia kebapakan. Lucunya, hal-hal tersebut ternyata bisa didapat melalui grup-grup Facebook yang kadang terdengar absurd banget lo. Tapi yakin deh, kalau kamu udah resah dan sedang menuju proses menjadi calon bapak-bapak, kamu pasti sesekali bakal membuka grup-grup perbapakan duniawi di bawah ini.

1. Sebagai calon bapak-bapak yang baik, tentunya mau nggak mau harus cari ilmu yang mumpuni lewat cara apa aja. Salah satunya, ya, dengan grup ini~ πŸ˜€

Menjadi bapak-bapak. via www.facebook.com

2. Hayo, ngaku! Siapa yang suka diam-diam buka grup yang satu ini? Berarti kamu udah ada hasrat buat jadi calon bapak-bapak. Semangat, ya!

Idaman istri~ via www.facebook.com

Advertisement

3. Namanya juga calon bapak-bapak, kan, apa aja pasti dicari karena rasa penasaran. Tapi memangnya ada, ya, kumpulan khusus bapak-bapak berkumis? πŸ™

Agak serem sih ini. -_- via www.facebook.com

4. Menjadi bapak-bapak mah nggak cuma ngurusin diri sendiri, tapi juga memahami pasangannya. Pasti kalau kamu kegep buka grup ini rasanya bakal malu banget. Tapi nggak apa-apa kok, wajar~

Agar supaya menjadi cahaya syurga istri. via www.facebook.com

5. Kalau udah jadi suami dan istri mah emang harusnya udah saling sayang juga kali. Dikira kisah cinta pacaran anak sekolahan apa gimana sih? πŸ™

Saking bingungnya gimana caranya agar disayang istri. via www.facebook.com

Advertisement

6. Starterpack menjadi calon bapak-bapak keren dan juga berbakti belum lengkap rasanya kalau belum masuk ke dalam grup mulia yang satu ini. Baik-baik kamu jadi bapak-bapak, ya, Guys!

Mencari wejangan. via www.facebook.com

7. Menjadi dewasa bukan berati masalah menghilang, tetapi malah bertambah seiring berumurnya kita. Tenang, curhat online kayak gini boleh kok. Tapi jangan lupa pakai akun anonim, ya, biar nggak kelihatan mengumbar aib sendiri~

Media curhat calon bapak-bapak. via www.facebook.com

8. Sekarang sih kamu boleh aja menganggap grup-grup semacam ini adalah grup cringe atau aneh, tapi tunggu aja hingga kamu resah dan udah ngebet pengin jadi bapak-bapak. Nanti juga baru sadar kalau hal kayak gini penting~ πŸ˜€

Komunitas keluarga harmonis. via www.facebook.com

9. Selain grup-grup di atas tadi, kalau kamu udah berani buka-buka grup tentang serba-serbi jualan baju anak murah, itu tandanya kamu udah semakin resah. Hayo, pada ngaku~

Bapak-bapak wannabe. via www.facebook.com

10. Tahu apa yang paling mencolok dari seorang bapak-bapak? Ya, hobinya! Salah satunya adalah kegiatan bermain burung kicau kayak gini nih πŸ™

Bapak-bapak kicau mania. via www.facebook.com

11. Selain jadi pecinta burung kicau, seorang bapak-bapak biasanya juga wajib ikut ronda malam di tempat tinggalnya. Ternyata ada juga grupnya lo!

Grup ronda malam. via www.facebook.com

Kedengerannya sih memang lucu, tapi siapa sangka, kan, kalau ternyata ada banyak banget ilmu yang nggak didapat dari lingkungan sekitar, justru malah didapat dari grup-grup tadi. Coba deh, biar kamu nggak penasaran sendiri, iseng aja masuk salah satu dari grup tersebut. Siapa tahu menemukan jati diri dan merasa udah cocok jadi bapak~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE