10 Hal Konyol yang Ditemukan Pasca Demo RUU Cipta Kerja Tempo Lalu. Kadang Protes Harus Lucu Gini!

Hal konyol saat demo

Di balik kabar ingar bingar demonstrasi yang menyebar di berbagai kota seluruh Indonesia, rupanya ada hal-hal lain yang nggak kalah menarik untuk disoroti. Salah satunya adalah kejadian-kejadian unik yang terjadi pada demo tersebut sepanjang beberapa hari belakangan ini. Ya, selama ini banyak orang yang menganggap bahwa demo itu harus dilakukan dengam serius dan kaku, tapi siapa sangka jika ternyata bentuk protes itu juga bisa dilakukan dengan cara-cara yang kocak lo.

Advertisement

Mulai dari kostum yang dipakai saat demo, hingga bentuk ekspresi yang diungkapkan ketika melakukan aksi tersebut. Kamu pun mungkin juga udah sempat melihat beberapa foto dan video konyol yang terjadi dalam arus protes kebijakan pemerintah kali ini. Seperti halnya yang terjadi pada foto-foto di bawah ini nih~

1. Gercep banget nih bapaknya Naruto, udah sampai di Indonesia ikutan demo. Mungkin di Konoha lagi gabut kali, ya?

Bapaknya Naruto nih. via twitter.com

2. Buat para pemerintah, jangan main-main sama rakyat. Nih, Anonymous alias hacker kelas dunia juga udah turun ke jalan. Kayaknya sih lagi nyamar jadi bocil itu~

Anonymous bocil. via twitter.com

Advertisement

3. Di balik pemberitaan nggak berimbang kacaunya demonstrasi yang terjadi, ternyata ada suara nurani dari kelas bawah masyarakat nih. Kalau begini ceritanya mah sering demo jadi bikin dia cepet kaya~

Untung banget~ via twitter.com

4. Gini nih main-main nggak ada akhlak. Nggak kebayang kalau ternyata besok beneran turun ke muka bumi. Emang kamu udah siap?

Nggak ada akhlak bener. via twitter.com

5. Ibu-ibu, kalau lagi nyuapin anaknya jangan sampai ditinggal-tinggal dulu, ya. Daripada anaknya kabur malah ikutan demo begini 🙁

Salah tempat, Dik! 🙁 via twitter.com

Advertisement

6. Kurang apa lagi coba, anak STM ada, mahasiswa ada, pekerja kreatif ada, buruh lapangan ada? Bahkan bajak laut juga ikutan turun!

Bajak laut siap ikut serta. via twitter.com

7. Nah, lo, gimana nih kalau keluarga Akatsuki juga udah menunjukkan wujudnya? Pemerintah kita memang nggak ada takut-takutnya kali, ya!

Akatsuci sudah muncul! via twitter.com

8. Ini nih, contoh mahasiswa yang melawan dengan sebaik-baiknya cara. Demonstrasi nggak mau ketinggalan, tapi tugas utama juga tetap diselesaikan. Mantap!

Nugas saat demo. via twitter.com

9. Kayaknya polisi udah semakin pinter nih untuk melunakkan emosi massa, nggak perlu pakai anjing galak lagi, tapi sekarang pakai kucing. Anabulnya siapa neeeeh?

Cara yang efektif! via twitter.com

10. Kalau lagi naik motor itu fokus gitu lo, jangan malah bengong. Takutnya kalau sampai nyangkut kayak gini, kan, susah juga, Mbak~

Meski terkadang bagi sebagian orang terkesan bercandaan dan asal-asalan alias nggak serius, tapi di beberapa negara lain ternyata cara-cara unik kayak gini malah berhasil untuk menyampaikan aspirasi dan jadi sorotan banyak mata lo. Toh namanya orang, kan, pasti berbeda-beda, perkara kamu mau mengekspresikan gimana bentuk protesmu, itu juga hakmu kok. Nggak perlu yang serius-serius amat sampai kaku, yang penting aspirasinya tersampaikan, kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE