8 Cara Protes Kocak dari Warganet yang Nggak Setuju UU Omnibus Law. Melawan Tanpa Turun ke Jalan!

Protes kocak UU Omnibus Law

Undang-Undang Omnibus Law baru saja disahkan oleh DPR. Keputusan itu langsung disambut penolakan dari berbagai kalangan. Akademisi, aktivis pecinta lingkungan, buruh, dan elemen masyarakat lain. Undang-undang itu dianggap berbahaya bagi kesejahteraan buruh dan lingkungan.

Advertisement

Beberapa orang sudah turun ke jalan untuk melakukan aksi. Beberapa lainnya menyampaikan protes dalam tagar #MosiTidakPercaya dan #TolakOmnibusLaw di akun media sosialnya. Lalu di antara aksi-aksi protes tersebut, Hipwee Hiburan menangkap ada 8 cara protes yang kocak. Apa sajakah itu? Cekidot!

1. Pertama, beberapa warganet memutuskan untuk melaporkan akun Instagram @dpr_ri. Padahal yang bikin aturan anggota dewan, tapi yang dilaporkan media sosialnya πŸ˜€

Kenapa jadi medsosnya yang diserang? πŸ˜€ via www.instagram.com

2. Ada juga warganet yang spam komentar dengan bahasa aneh dan gambar yang menyeramkan. Coba deh kulik komentar-komentar di akun @DPR_RI

Kayak bahasa di film-film pemuja setan nggak sih? via twitter.com

Advertisement

3. Pantun legendaris pun mendadak trending dan dipakai untuk protes. Pantun β€œmasak aer biar mateng” nggak sekalian dipakai nih? πŸ˜€

Ikan hiu makan tomat. via twitter.com

4. Ada juga yang tiba-tiba membagikan utas tutorial cara melepas kewarganegaraan. Ya, ampun, seputus asa itukah orang-orang sampai mau pindah negara?

5. Ternyata nggak cuma warganet biasa yang melakukan aksi protes. Admin akun gambar-gambar kocak pun ikutan menyatakan sikap. Kocak sekaligus ngeri nggak sih? Alarm bahaya~

Advertisement

6. Bermunculan twit dan meme seputar pertanyaan, β€œAyah, mengapa aku terlahir WNI?” Segitu kecewanya lo :'(

Kenapa Tuhan? Kenapa??? via twitter.com

7. Ada juga meme yang menyamakan DPR dengan impostor dalam gim yang sedang masyhur, Among Us. Hmmm~

The real impostor. via twitter.com

8. Bahkan akun jualan buku udah ikutan bikin meme. Berarti emang nggak main-main kemarahan rakyat kali ini

Anggota Pramuka. via www.instagram.com

8. Ada juga yang sampai bikin artwork segala. Lama-lama kok jadi serius, ya, nggak kocak lagi~

Jadi serius. via www.instagram.com

Itulah beberapa bentuk protes dari warganet dengan cara yang nggak lazim. Tanpa janjian, mereka melancarkan protesnya masing-masing. Akun K-Popers mendadak ngomongin Omnibus Law, akun jualan, warganet yang tadinya koar-koar soal nasionalisme mendadak pengin pindah negara, meme-meme pergerakan muncul lagi, hmm, sepertinya negara ini sedang dalam kondisi yang nggak baik-baik aja. πŸ™‚

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE