Barbie, boneka yang dibuat persis dengan manusia ini memang banyak digemari anak-anak perempuan. Tapi, tahu nggak sih kalau orang dewasa juga bisa menggilai mainan yang satu ini?

Happy Novana Sari, gadis cantik yang bulan depan berulang tahun ke 24 ini bukan penyuka Barbie biasa, lho! Tak sekadar rajin keliling mall demi berburu koleksi, Happy ternyata sering berpenampilan mirip boneka-boneka koleksinya. Kok bisa ya? Mau tau cerita lengkap tentang penggemar Barbie cantik ini? Langsung simak, yuk!

1. Happy Mengaku Tertarik Pada Barbie Sejak Tahun 2009, Menurutnya: “Barbie is very pretty”

hobi mengoleksi barbie

hobi mengoleksi barbie via ink361.com

Advertisement

Bukan sejak kecil, Happy ternyata baru tergila-gila pada Barbie sekitar tahun 2009. Selain dianggap cantik, Barbie erat kaitannya dengan fashion yang juga jadi kegemarannya. Dia pun tak segan mengganti baju atau menyisir rambut Barbie koleksinya. Selain perayaan ulang tahun yang dibuat bertema Barbie, Happy mengaku sering tidur dengan koleksinya juga, lho!

“Waktu kecil kesukaanku sama Barbie nggak seperti ini. Kalau sekarang, aku tidur aja sama Barbie!”

koleksi boneka barbie milik Happy

koleksi boneka barbie milik Happy via ink361.com

Barbie diproduksi oleh perusahaan Mattel asal Amerika dan diperkenalkan pertama kali pada ajang American International Toy Fair di New York pada tahun 1959. Ketika itu kebanyakan boneka berbentuk bayi sehingga Ruth Handler sebagai pembuat Barbie merasa perlu mencari boneka jenis lain. Akhirnya, inspirasi muncul setelah istrinya yang pulang dari perjalanan ke Eropa membawakan boneka Bild Lili asal Jerman.

2. Karena Kebiasaan Jalan-Jalan Melihat Pernak-Pernik Barbie Usai Jam Kantor, Koleksi Barbie Milik Happy Kini Terus Betambah Banyak

koleksi pernak pernik barbie milik Happy

koleksi pernak pernik barbie milik Happy via ink361.com

koleksi Happy

koleksi Happy via ink361.com

Advertisement

Awalnya, Happy hanya mengkoleksi Barbie edisi Mermaid. Namun, kebiasaan jalan-jalan ke mall untuk melepas penat sepulang kerja dan menunggu kemacetan mereda membuatnya tidak ragu-ragu menyambangi Barbie store. Meskipun budget untuk memuaskan hobinya ini terbilang boros, gadis yang bekerja di salah satu perusahaan tambang di Jakarta ini mengaku senang.

“Rasanya kayak Barbie bisa ngomong sama aku: “Happy, please take me home”. Gila ya? Tapi, aku suka. Setiap lihat pernak-pernik Barbie, aku merasa harus beli satu-persatu pokoknya.

3. Saking sukanya pada Barbie, Happy menuliskan “I’m a Barbie girl in a Barbie world” di semua akun jejaring sosialnya

I'm a Barbie girl in a Barbie world

I’m a Barbie girl in a Barbie world via www.facebook.com

Happy tercatat aktif di beberapa media sosial; Facebook, Twitter, dan Instagram misalnya. Ia pun selalu menuliskan kalimat yang sama di kolom biografi. Hal itu ia lakukan agar semua orang tahu bahwa dirinya adalah penyuka Barbie. Selain itu, Happy juga sering berbagi dengan teman-teman penyuka Barbie dari berbagai negara lain. Dollstagram, salah satu kumpulan penyuka Barbie dimana Happy ikut bergabung.

“Iya, aku pakai kalimat yang sama. Bukan cuma di Instagram atau Twitter, di Whatsapp, LINE, dan BBM pun I put same thing,” ungkapnya.

4. Kadang, Happy Sengaja Berpose Mirip dengan Boneka-Boneka Koleksinya, Lho!

Happy suka bepose mirip dengan koleksinya

Happy suka bepose mirip dengan koleksinya via hipwee.com

Selain suka Barbie dan fashion, Happy juga mengaku gemar di foto. Foto-foto yang diunggahnya ke Instagram seringkali berkaitan dengan Barbie. Melihat foto-foto Happy, Darlene yang tinggal di Inggris dan aktif di Dollstagram pun ikut berkomentar. Menurut Darlene, foto Happy dengan gaun biru mengingatkan dirinya pada Barbie koleksinya yang diberi nama “Yhapi”.

5. Kesukaan Pada Barbie Sering Membuat Happy Melakukan Hal-Hal yang Lucu Bahkan Nekad

demi hobinya, Happy rela memaksa adiknya menangis

demi hobinya, Happy rela memaksa adiknya menangis via hipwee.com

Happy tidak segan berbagi pengalaman lucu pada Hipwee saat diwawancara lewat email. Ia pun bercerita tentang pengalaman lucunya saat menonton live show “Barbie Princess and the Popstar” bersama adiknya.

“Aku emang sengaja ajak adikku karena di acara itu isinya anak kecil semua. Bahkan, yang boleh foto sama Barbie juga cuma anak-anak. Akhirnya, aku bilang ke adikku supaya pura-pura takut dan nangis pas dipanggil panitia buat foto. Ya, biar aku bisa ikutan foto. Tapi, adikku malah ngambek. Katanya, aku bikin dia ribet karena udah gede tapi masih suka Barbie. Hehehe.”

"kabur" dari kantor demi foto bareng Barbie

“kabur” dari kantor demi foto bareng Barbie via hipwee.com

Tidak hanya pengalaman lucu saat bersama adiknya, Happy juga pernah lho nekat “kabur” dari kantor demi bisa foto dengan pemain-pemain Barbie dari Mattel yang berkunjung ke Indonesia.

“Menurut teman-teman, aku emang gila. Aku pernah niat banget beli tiket VVIP di live show Barbie. Bahkan, aku beruntung dapat undangan dari panitia untuk foto bareng pemain Barbie. Ketika itu aku baca email di kantor sekitar jam 1 siang sedangkan acara foto jam 4 sore. Aku nekat aja ijin ke bos sambil kasih liat undangannya. Takut sih, tapi demi Barbie harus nekat.”

6. Meskipun Terdengar Gila, Happy Bersyukur Tidak Pernah Mendapat Komentar Negatif Seputar Hobinya

keep calm and be a barbie

keep calm and be a barbie via www.facebook.com

“Aku bersyukur aja sih nggak pernah dapat komentar negatif selama ini. Keluarga dan teman, semua oke-oke aja kok.”

7. Melihat Fenomena Ekstrem Penyuka Barbie di Luar Negeri, Happy Mengaku Prihatin

operasi plastik jadi barbie

operasi plastik jadi barbie via mmxlii.com

Lacey Wildd (46), ibu 6 anak asal Miami nekad menjalani 36 kali operasi plastik demi penampilan yang mirip Barbie. Memperbesar payudara, mengecilkan pinggul, merampingkan wajah, hingga merubah mata dan hidung. Menghabiskan hampir seperempat milyar dolar, Wildd mengaku bangga bisa melakukan operasi plastik dan mendapatkan tubuh yang menurutnya sempurna.

“Itu terlalu berlebihan. Jujur aku nggak setuju bahkan nggak suka. Nggak bagus banget buat pendidikan anak-anak. Kalau aku sih menyukai Barbie sebagai hobi dan nggak perlu merubah apapun yang sudah dikasih sama Tuhan.”

8. Saat Ditanya Obsesinya Soal Barbie: “Aku pengen punya rumah sendiri isinya Barbie semua”

punya rumah berisi koleksi barbie

punya rumah berisi koleksi barbie via ink361.com

Happy mengaku bahagia dengan hobi mengumpulkan pernak-pernik Barbie. Selain boneka atau baju, Happy pun mengkoleksi buku tulis, penggaris, hingga aksesoris rambut. Ketika ditanya tentang obsesi terpendam yang kaitannya dengan Barbie, Happy pun menjawab santai…

“Aku sih rencana pengen punya rumah sendiri yang isinya all about Barbie. Aku nggak mau membatasi koleksiku. Kalau bisa ya sebanyak-banyaknya,” tuturnya mengakhiri sesi wawancara.

Gimana? Tertarik mengoleksi pernak-pernik Barbie seperti Happy, atau kamu punya koleksi lain? Apapun kesukaanmu, sah-sah aja kok selama tidak merugikan dirimu sendiri dan orang lain. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya