Henry Cavill Batal Kembali Perankan Superman: Saya Hormati Keputusan Mereka

Belakangan ini, kesabaran penggemar film superhero besutan DC Warner Bros tampaknya memang sedang diuji. Setelah Wonder Woman 3 yang santer dikabarkan batal produksi, kini kabar baru yang nggak kalah bikin hati gundah gulana kembali datang. Aktor Henry Cavill batal memerankan karakter Superman di film terbaru nanti.

Advertisement

Kamu nggak salah baca, guys. Kabar terbaru tersebut disampaikan langsung oleh sang aktor lewat pernyataan resmi di Instagram pribadinya Kamis (15/12) lalu. Mari kita simak pernyataan selengkapnya!

Henry Cavill batal kembali jadi Superman setelah berunding dengan James Gunn dan Peter Safran

Pernyataan lengkap Henry Cavill

Pernyataan lengkap Henry Cavill | Credit: Instagram @henrycavill

Karakter Superman nggak jadi diperankan oleh Henry Cavill. Kabar ini disepakati setelah sang aktor berdiskusi dengan James Gunn dan Peter Safran, kedua CEO baru DC Movies. Sebelumnya pada Oktober lalu, Henry Cavill memang sempat mengumumkan kalau dirinya kembali memerankan karakter ikonik tersebut. Namun, setelah James Gunn dan Peter Safran direkrut DC Warner Bros, keputusan itu berubah.

“Saya baru saja rapat dengan James Gunn dan Peter Safran dan ini berita sedih, semuanya. Bagaimana pun juga, saya tidak akan kembali sebagai Superman. Setelah diberi tahu oleh studio untuk mengumumkan saya kembali pada Oktober kemarin, sebelum mereka direkrut, kabar ini tidaklah mudah, tapi itulah hidup. Pergantian sang penjaga adalah sebuah keniscayaan,” tulisnya.

Advertisement

Meskipun begitu, Henry Cavill tetap menerima dan menghormati keputusan dan semesta baru DC yang sedang dirancang oleh James Gunn dan Peter Safran. Ia juga mendoakan setiap orang yang terlibat pada setiap proyek DC terbaru ke depannya.

Jubah Superman memang nggak dipakai Henry Cavill lagi, tapi dia bilang perjuangan Superman akan tetap ada

Potret Henry Cavill

Potret Henry Cavill | Credit: Instagram @henrycavill

Nama Henry Cavill sudah melekat dengan perannya sebagai Superman sejak tahun 2016. Pada Oktober lalu ia sempat mengumumkan bahwa akan kembali dengan karakter Superman. Bahkan, Cavill juga tampil sebagai cameo dalam film Black Adam.

Advertisement

Melihat hal itu, nggak heran kalau kabar ini cukup mengejutkan dan bikin banyak penggemar sedih. Namun, Henry mencoba melapangkan perasaan mereka yang sudah mendukung kariernya bertahun-tahun itu.

“Untuk mereka yang sudah bersama saya selama bertahun-tahun.. Kita bisa bersedih untuk sesaat, tapi kita mesti ingat.. Superman masih ada,” lanjutnya.

Tercoretnya nama Henry Cavill dari film superhero itu nggak akan mengurangi makna dari seluruh perjuangan Superman.

“Segalanya yang dia perjuangkan masih ada dan teladan yang ia berikan kepada kita pun masih ada! Kesempatan saya untuk mengenakan jubah telah berlalu, tapi apa yang Superman perjuangkan akan tetap ada. Ini merupakan sebuah perjalanan menyenangkan bersama kalian semua,” tutup Cavill.

James Gunn sudah siapkan cerita Superman tanpa Henry Cavill

Bersamaan dengan pengumuman Henry Cavill, James Gunn juga datang membawa kabar baru lewat media sosial Twitternya (15/12). Ia mengaku kalau dirinya dan Peter Safran sudah menulis naskah baru untuk beberapa proyek film DC, salah satunya Superman.

Dijelaskan James Gunn, cerita Superman kali ini berfokus pada masa muda sang superhero dan sudah pasti nggak diperankan oleh Henry Cavill. Jalan cerita tersebut juga sudah dirundingkan bersama Henry Cavill seperti yang dikabarkan sang aktor dalam pernyataannya di atas.

“Peter dan saya punya daftar (proyek) DC yang sudah siap, yang sangat membuat kami bahagia. Kami baru akan bisa membagikan informasi menyenangkan soal proyek pertama di awal tahun nanti. Di antara daftar tersebut adalah Superman. Dalam fase-fase awal, kisah kami akan fokus pada permulaan hidup Superman, jadi karakternya tidak akan dimainkan oleh Henry Cavill,” tulis James Gunn dalam cuitannya.

Lebih lanjut, James Gunn bilang kalau Henry Cavill masih tetap punya kesempatan kolaborasi di masa depan dengan film-film garapan DC Movies. Ya, kita lihat saja kelanjutannya seperti apa, ya SoHip.

“Namun kami telah mengadakan pertemuan dengan Henry dan kami adalah penggemar beratnya dan kami membahas sejumlah peluang menyenangkan untuk kerja sama di masa depan,” tulis Gunn.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE