12 Potret Hewan Tertib ini Bukti Mereka Kadang Lebih Beradab dari Manusia. Masa Kalah sama Binatang?

Hewan beradab

Berkembangnya ilmu pengetahuan harusnya juga membuat manusia berkembang. Namun kenyataannya nggak semua berubah ke arah lebih baik. Masih banyak kita temui manusia yang melanggar peraturan, nggak beradab, dan berlaku seenaknya. Untuk itu Hipwee Hiburan kali ini akan menunjukkan bagaimana hewan pun bisa tertib dan beradab seperti manusia. Mereka yang nggak dibekali akal pun bisa diatur, masa kita nggak?

1. Foto bebek tertib ini harusnya bikin kamu stop nyelonong menyeberang sembarangan. Bebek aja ngerti pakai zebra cross

Bebek tertib. via www.thedodo.com

2. Yang masih suka buang air sembarangan, masa kalah sama kocheng yang udah ngerti penggunaan toilet? Kocheng peduli sanitasi!

Kocheng tertib. via www.youtube.com

Advertisement

3. Melihat kotoran di jalan emang menjijikkan, demi kepentingan bersama mesti ada yang bergerak untuk bersihin. Panggil anjing kebersihan ini

Anjing suka bersih-bersih. via www.pet-agree-pets.com

4. Sebal nggak sih kalau ada temen yang jarang mandi dan baunya menyengat karena keringat? Nah, kirim foto ini ke dia biar sadar~

Rusa aja mandi masa manusia enggak? via today.line.me

5. Kalau masih nggak mempan, coba pakai foto ayam berendam ini. Kebangetan kalau belum ngerti juga

Ayam santuy~ via today.line.me

Advertisement

6. Inilah potret rusa tertib menyeberang jalan. Sebuah cara mematuhi aturan yang dibuat manusia demi keselamatan bersama

Demi keselamatan bersama. via www.thedodo.com

7. Di mana-mana kalau mau dapat duit dan bisa makan itu mesti berusaha dulu. Malu sama anjing ini, kalau kamu mau kaya, tapi cuma rebahan tiap hari

Kerja keras biar hidup enak! 😀 via funchun.com

8. Sapi aja kerja dulu baru dapat makan. Kamu masih muda, tapi males kerja, malu sama sapi!

Sapi nggak ada yang  ngemis, ngamen, malak. Dia kerja buat makan. :p via listaka.com

9. Adab ini yang sering manusia lupa lakukan. “Tok, tok, tok! Assalamualaikum!”

Kucing sopan. via www.pinterest.es

10. Menyela antrean masih sering terjadi di Indonesia. Ternyata anjing kadang bisa lebih tertib dan pintar dari manusia

Anjing antriannya panjang banget. via www.boombastis.com

11. Siapa nih yang kalau makan di depan TV? Ya kali kalah sama marmut? 😀

Advertisement

Marmut aja tahu manner. via id.pinterest.com

12. Tuhan menciptakan makhluknya berbeda-beda. Jadikan ini sebagai alasan untuk kita hidup damai berdampingan

Toleransi. via www.boombastis.com

Itulah potret hewan-hewan dengan sikap beradab. Ternyata mereka juga bisa patuh dan tertib. Semoga bisa jadi pengingat dan evaluasi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Masa kalah sama hewan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE