11 Siasat Cerdik Hewan Kurban Agar Terhindar dari Penyembelihan. Keselamatan Diri Wajib Dijaga!

Hewan kurban kocak

Umat Islam percaya bahwa berkurban merupakan bagian dari ibadah. Nggak hanya bagi manusia, tapi juga bagi hewan yang dikurbankan: ada ganjaran yang dijanjikan Tuhan. Kalau dipikir-pikir, menjadi kambing, sapi, domba, dan unta itu nggak mudah. Mereka hidup untuk menyediakan diri disantap oleh manusia.

Advertisement

Setahun sekali, mereka hanya menunggu giliran untuk disembelih. Mereka nggak bisa nolak, cuma bisa pasrah dengan keadaan. Kecuali hewan-hewan kurban rebel yang akan Hipwee Hiburan bahas kali ini. Saat yang lain merelakan diri, mereka justu melakukan siasat agar nggak ikutan disembelih.

1. Hewan kurban yang laris di pasaran ialah yang sehat dan gemuk biar dagingnya bermanfaat bagi orang banyak. Sapi ini pun menyiasati badannya sampai kurus biar nggak ada yang melirik

Diet demi terhindar dari kurban. via www.rancahpost.com

2. Melihat sapi di atas selamat dari kurban, kambing ini pun terinspirasi untuk melakukan diet. Pakai diet apa nih kalau boleh tahu? OCD atau Ketogenik? ๐Ÿ˜€

Ini mah kelaparan. via manaberita.com

Advertisement

3. Nggak rela kambing kesayangannya dibeli orang, pemiliknya melabeli kambing ini dengan nama ASU. Siasat biar nggak ada orang beriman yang beli kambing ini

Mantap. via manaberita.com

4. Kambing ini sampai ikut kelas menembak agar bisa menyelamatkan diri dari jatah disembelih. Manusia kalau berani macam-macam bakal ditembak!

Berani maju, gue tembak! via manaberita.com

5. Tanpa senjata pun sejatinya manusia bakal takut mendekat kalau sapinya sekekar ini. Disembelih pun dagingnya pasti alot, nggak enak. Cerdik juga kamu, Sapi!

Dagingnya alot. via www.rancahpost.com

Advertisement

6. Demi naik tingkat di klasmen rantai makanan, kambing ini berkamuflase jadi harimau. Kalau ada yang macam-macam bakal diterkam langsung sambil meraung

Hamimau. via manaberita.com

7. Kambing macam apa yang bisa tahu cara nyetir? Apakah dulu dia diajari sama pedagangnya? Wah, modus baru sindikat pencurian mobil nih, algojonya kambing ๐Ÿ˜€

Mindblowing. via www.rancahpost.com

8. โ€œBerani menyembelih, akan kami hancurkan kampung kalian, wahai manusia. Jangan usik kami!โ€ โ€” Sapi Barbar

Sapi barbar. via www.1cak.com

9. Saking takutnya disembelih, sapi ini sampai ngumpet di atas genting. Pertanyaannya, gimana cara dia naik sampai bisa ke situ?

Sapi โ€ฆ dermen ini mah! via www.rancahpost.com

10. Entah apa yang dipikirkan kambing-kambing ini. Berharap manusia nggak mengenali mereka saat cosplay jadi pohon? ๐Ÿ™

Menyamar jadi pohon. via www.batok.co

11. Nah, ini baru cerdas! Nggak ada yang berani sama sapi kalau modelnya begini~

Sapi tentara. via soalunbk-smp.blogspot.com

Andai hewan kurban secerdik mereka mungkin momen Iduladha semakin seru dan rame. Kira-kira nanti bakal ada pertempuran kocak manusia melawan kambing dan sapi rebel yang berontak. Di momen itu ada baiknya kamu masuk rumah supaya kamu selamat. Biarkan para tukang jagal yang melawan mereka.

Kamu tunggu di rumah aja, duduk manis. Nanti sorean dikit dagingnya akan diantar ke rumahmu. Nah, baru deh tuh malamnya bakar-bakar bareng keluarga. Jangan lupa pakai masker, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE