11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Hewan kurban lucu

Hari Raya Iduladha memang menjadi salah satu momen yang dinantikan oleh banyak orang di seluruh dunia, khususnya umat Muslim. Pasalnya, selain bisa berkumpul dengan sanak saudara dan orang-orang tercinta layaknya momen Idulfitri, pada hari raya yang satu ini kita bisa merayakan kebersamaan dengan melakukan ibadah kurban. Sungguh menjadi sebuah momen hangat bagi siapa pun yang merasakan, apalagi jika bisa berbagi satu sama lain.

Uniknya, setiap melewati momen suci yang satu ini biasanya selalu muncul jokes-jokes khas ala Iduladha. Salah satunya adalah potret-potret hewan kurban yang nampak absurd tertangkap dalam jepretan kamera. Mau editan atau tidak, tapi deretan foto hewan kurban konyol di bawah ini selalu menjadi jokes rutin setiap tahunnya sih. Ada-ada aja memang~

ADVERTISEMENTS

1. Si kambing yang satu ini kayaknya udah niat buat berkamuflase sama lingkungan sekitarnya deh. Pasti biar nggak gampang ketahuan sama manusia

11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Kamuflase / Credit: Instagram sukijan.id

ADVERTISEMENTS

2. Nah, kalau yang satu ini sih kemungkinan besar baru muncul sejak 2 tahun belakangan ini. Hewan mau dikurbanin aja masih taat protokol kesehatan

11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Taat prokes / Credit: Instagram sukijan.id

ADVERTISEMENTS

3. Manusia ini kadang suka aneh-aneh bener, udah tahu mau disembelih jangan malah dikerjain begini juga dong. Kasihan tahu πŸ™

11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Topeng sapi / Credit: Instagram humorsantuy

ADVERTISEMENTS

4. Walah, ini juga ngapain pakai topi segala sih? Biar berasa kayak anak-anak zaman sekarang apa gimana?

11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Biar apa coba? / Credit: Instagram sukijan.id

ADVERTISEMENTS

5. Kalau tadi ada yang nyamar biar mirip dengan lingkungan sekitarnya, ini ada yang nyamar biar kelihatan kayak harimau. Serem banget, Mbing!

11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Cosplay jadi macan / Credit: Instagram sukijan.id

ADVERTISEMENTS

6. Memangnya kalau udah ada tulisannya kayak gitu terus bikin orang yang mau nyembelih jadi mengurungkan niatnya apa gimana deh? Auto haram gitu? πŸ™

11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Kambing haram / Credit: Instagram sukijan.id

7. Aduuuh, kasihan banget ini dedek bayinya siapa kok nyasar sampai sini segala? Mana ini masih pakai popok segala :’)

11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Nggak tega sama bocil / Credit: Instagram sukijan.id

8. Sebentar, ini beneran ada sapi yang mungil kayak gini apa gimana sih? Lucu banget jadi nggak tega kalau mau buat kurban πŸ™

11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Sapi mungil / Credit: Facebook Kiky Dwi Yulianto

9. Ternyata hewan yang warni-warni itu nggak cuma anakan ayam aja lo, Guys! Lihat aja nih buktinya πŸ˜€

11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Kambing warna-warni / Credit: Instagram sukijan.id

10. Sebelum menuju pada nasibnya masing-masing, pokoknya menyempatkan diri dulu mengunjungi sahabat-sahabat ayam mereka yang udah gugur duluan

11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Kunjungan sahabat / Credit: 1cak

11. Disuruh anteng, tapi kelakuannya malah ada-ada aja. Ini maksudnya mau narik pelanggan dulu apa gimana?

11 Potret Lucu Hewan Kurban yang Selalu Nongol Saat Iduladha. Tahun ini Ada yang Kocak Nggak?

Mau ngegojek dulu / Credit: Instagram sukijan.id

Mungkin banyak banget di berbagai macam media sosial lainnya tentang foto-foto atau meme viral terkait dengan hewan-hewan saat momen Iduladha. Tapi, alangkah baiknya kalau kita melakukan filter dulu mana yang layak dan nggak layak untuk disebarluaskan. Terlepas dari semuanya, selamat Iduladha bagi yang merayakan, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kadang menulis, kadang bercocok tanam