11 Potret Bukti Bahwa Hewan juga Bisa Social Distancing. Gini dong, Kalau Pengin Wabah Cepat Usai!

Hewan social distancing

Selama masa pandemi yang udah berlangsung beberapa bulan terakhir ini, hampir seluruh pemerintah di berbagai negara di belahan dunia, termasuk Indonesia memiliki banyak kebijakan untuk menanggulanginya. Salah satu cara yang serentak dilakukan adalah sistem social distancing, yaitu menghindari adanya kerumunan. Namun, rupanya nggak semua warga di berbagai negara mampu melakukan hal tersebut dengan tertib dan mengikuti anjuran yang ada.

Advertisement

Jangankan social distancing, lha wong kegiatan nongkrong-nongkrong cantik aja masih ramai dilakukan kok. Bebal banget nggak sih rasanya? Melansir dari laman Boredpanda, rupanya ada fenomena unik di mana para hewan di luar sana malah tertib melakukan social distancing kayak beberapa foto di bawah ini. Yakali mau kalah sama mereka?!

1. Coba deh perhatikan kesadaran burung yang satu ini, mungkin dia paham juga kali ya, kalau situasi pandemi ini juga butuh mengatur jarak dengan manusia

Burung social distancing. via www.boredpanda.com

2. Bahkan, anjing-anjing liar pun juga patuh banget sama peraturan yang dibuat demi kebaikan bersama. Kalau manusia aja nggak bisa nurut, ya, berarti kalah sama anjing πŸ™

Siap-siap baris rapi. via www.boredpanda.com

Advertisement

3. Kalau dilihat dari fotonya sih kayaknya ini si kocheng yang nggak sadar kalau ada yang namanya social distancing. Makanya kalau ada imbauan itu didengerin, Cing!

Papasan malah kaget. via www.boredpanda.com

4. Nah, gini dong bagus, pinter, dan tentunya nggak malu-maluin kalau dilihat sama kaum hewan lainnya. Padahal cuma rebahan lo, tapi tetep social distancingΒ :’)

Rebahan ala social distancing. via www.boredpanda.com

5. Buat para manusia yang lagi menahan rindu di tengah pandemi dalam posisi LDR, sabar dulu, jangan buru-buru ketemu. Banyak kok temen satu penderitaan~

LDR antar rumah. via www.boredpanda.com

Advertisement

6. Kalau yang satu ini sih kayaknya nggak cuma menerapkan social distancing, tapi juga cerita cinta yang kandas karena terhalang beda jenis. Sabar, ya, cari yang sesama kucing aja dulu πŸ™

Cinta tak terbalas. via www.boredpanda.com

7. Memang bener sih, di balik sifatnya yang terkadang suka bikin jengkel, kucing itu salah satu hewan yang bisa dan gampang kalau dikasih tahu. Pokoknya nurut banget dah, lagi main dan kopdar aja tetap jaga jarak

Kopdar di tengah pandemi. via www.boredpanda.com

8. Bukan, ini berjauhan bukan karena masalah beda warna bulu lo ya. Tapi karena lagi social distancing, ingat itu!

Anjing nurut. via www.boredpanda.com

9. Cari ikan boleh bareng-bareng, biar kalau kedinginan juga nggak sendirian. Tapi tetep, social distancing juga diterapkan. Mantap!

Nunggu ikan nongol. via www.boredpanda.com

10. Ini kira-kira kalau ikut antre di belakang kayak gini mau beli apa, ya? Di situ nggak ada ikan yang bisa dicolong, Cing πŸ™

Ngantri di depan kasir. via www.boredpanda.com

11. Sambil memandangi keadaan di luar dan merenungi nasib selama masa pandemi, social distancing tetap dilakukan dengan tertib dong

Angsa aja tertib! via www.boredpanda.com

Gimana? Malu sendiri, kan? Kita sebagai manusia yang diberi kemampuan lebih oleh Tuhan nggak bisa melakukan hal tersebut, giliran hewan-hewan di luar sana malah pada tertib. Makanya, ayo tertib untuk jaga jarak dan jaga kebersihan!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE