Lelucon di dunia maya memang nggak pernah ada habisnya. Beberapa hari ini jagad jejaring sosial kembali diributkan dengan guyonan dalam bentuk meme dengan tagar #guemahgituorangnya. Belum jelas dari mana asal usul guyonan ini, tapi yang jelas guyonan ini menggambarkan sikap seseorang yang nyeleneh atau berbeda dengan orang-orang kebanyakan.

Kalau jokes sebelumnya cenderung terkesan galau, guyonan #guemahgituorangnya malah memanggil kepercayaan diri. Kamu yang lagi lesu, loyo, bete, galau, pasti kembali ngakak deh setelah bacanya!

1. Kalau biasanya meme mengejek kamu yang galau ketemu mantan, #guemahgituorangnya bikin kamu berbesar hati kalau ketemu mantan.

Sombong betul! via punyasiapa.net

Enggak perlu galau kalau ketemu mantan sama pacar barunya. Kalau kata #guemahgituorangnya bayarin aja semua makanannya. Sadisss…

2. Karena kalo kamu baca #guemahgituorangnya, kamu bakal jadi rajin belajar, bahkan setahun sebelum ujian.

Bikin kamu semakin rajin

Advertisement

Kakak-kakak kelas lagi pada Ujian Nasional (UN) yang ribet banget. Kamu dapat jatah libur karena kelasnya dipakai untuk ruang ujian. Tapi, karena kamu gitu orangnya, kamu nggak mau senang-senang pas liburan UN. Kesempatan ini kamu gunakan untuk belajar mati-matian buat UN. Terus, tahun depan pas kamu UN kamu nggak belajar sama sekali. Emang gitu sih orangnya. Mau gimana lagi?

3. Ajaibnya, pas ujiannya mata pelajaran MTK, yang kamu pelajarin Bahasa Inggris.

#guemahgituorangnya via www.instagramkusu.com

Peserta UN A: “Lagi apa?”

Peserta UN B: “Belajar Bahasa Inggris, besok kan ada ulangan,”

A: “Lha kan besok ulangannya Matematika?”

B: “Ya nggak papa kan? Yang penting kan belajar dari pada nggak belajar sama sekali?”

A: “Serah dah! Kamu sih gitu orangnya,”

4. Kalau yang lain beli pulsa setelah beli hape, kamu beli pulsa setelah jual hape.

Buat apa punya hape kalau nggak ada pulsanya? via instidy.com

Percuma sih punya hape tapi nggak punya pulsa. Enggak bisa buat telpon atau sms, paling cuma buat main game (offline pula). Eh, tapi kalau punya pulsa tapi nggak punya hp? Masih bisa minjem telpon temen kan terus digantiin pulsanya.

5. Guyonan #guemahgituorangnya juga bikin kamu semakin mengerti arti sebuah pertemanan.

Demi solidaritas rela deh jadi jomblo

Buat apa punya pacar kalau teman-temanmu pada jomblo. Jadi dari pada kamu sendiri yang punya pacar, kamu lebih baik mutusin pacar kamu. Kamu memang gitu orangnya, penuh solidaritas dan paham betul pentingnya pertemanan.

6. Kamu juga nggak segan ‘berbagi’ dengan teman kamu. Sharing is caring, right?

Yang penting pertemanan

Pacar bisa dicari lagi. Enggak usah pelit-pelit, kalau ada yang suka sama pacarmu suruh saja mereka jadian. Kamu masih bisa kok cari yang lain. Kamu memang gitu sih orangnya.

7. Enggak segan-segan, kamu juga dengan tulus membantu temanmu.

Cup..cup..cup…udah sini sandaran sama aku

Kalau ada pacar teman kamu nangis, kamu selalu berbaik hati untuk mengusapkan air matanya. Bila perlu, kamu aja yang mengeluarkan air mata biar dia gak sedih lagi.

8. Kamu juga semakin dermawan akibat meme #guemahgituorangnya.

Anggap aja amal

Lagi jalan-jalan sore di taman, eh tiba-tiba nemu uang ratusan ribu jatuh. Setelah kamu ambil dan kamu hitung ternyata jumlahnya cukup banyak. Tapi, kamu tak tergiur untuk mengambilnya. Kamu malah menambahkan beberapa  lembar uang lagi agar jumlahnya semakin banyak lalu menjatuhkannya lagi. Siapa tahu bisa tumbuh jadi pohon uang ya?

9. Bukannya takut kalau ada begal, kamu malah berbaik hati membelikannya motor baru.

Nggak zaman takut sama begal

Hari gini masih takut sama begal? Udah nggak zaman! Buat kamu begal itu biasa aja. Kalau ketemu begal di jalan, dari pada motormu dirampas mending kamu ajak beli motor baru.

10. Kamu tidak ingin menyusahkan siapa pun termasuk kipas angin.

Tetep adem

Kamu benar-benar tidak mau merepotkan yang lain, termasuk kipas angin. Kalau orang lain memakai kipas angin, kipasnya selalu berputar, kamu berbeda. Kasian kipasnya muter-muter, jadi mending kamu aja yang muter-muter.

11. Selanjutnya kita tunggu aja, siapa tahu sebentar lagi ada lagu dangdut berjudul ‘Gue Mah Gitu Orangnya’.

Kita tunggu saja ya

Rata-rata semua guyonan yang hits di media akan berujung di menjadi sebuah judul lagu dangdut. Apakah sebentar lagi akan muncul lagu berjudul ‘Gue Mah Gitu Orangnya’?

Kalau beneran ada lagunya, kamu pingin dinyanyin sama siapa? Kalau Hipwee pinginnya dinyanyiin sama politikus, H. Lulung misalnya. Kenapa harus politikus? Gak kenapa-napa, Hipwee mah gitu orangnya.