5 Hobi Bapak-Bapak yang Bikin Mereka Lupa Waktu. Sumber Kemurkaan Ibu-Ibu nih, Pak!

Hobi bapak-bapak

Dunia bapak-bapak, terutama di Indonesia, memang susah dipahami dan cenderung punya keunikannya tersendiri. Selain kerap melemparkan jokes-jokes absurd mulai dari status hingga unggahan di media sosial, rupanya bapak-bapak juga punya kegiatan dan hobi khas ala mereka. Uniknya, dari berbagai kegiatan yang dilakulan oleh bapak-bapak, sebagian besar dapat memicu kemarahan para istri, apalagi kalau udah bikin mereka lupa waktu dan seolah nggak punya rumah.

Advertisement

Mungkin bapakmu sendiri juga sering melakukan kekonyolan tersebut, tapi mau gimana lagi, namanya juga bapak-bapak ketemu sama bapak-bapak lainnya. Nggak ada bedanyalah sama ibu-ibu yang ketemu teman seperjuangannya. Berikut ini adalah hobi bapak-bapak yang sering diributkan oleh istrinya. Sabar, ya, Bun~

1. Main kartu sampai pagi, alasannya jaga pos ronda, padahal ada maling aja sampai nggak sadar!

Ilustrasi bapak-bapak di pos ronda. | credit: Kegiatan ronda malam via web penawarrejo via penawarrejo.desa.id

Ini nih yang sering jadi sumber keributan setiap hari di rumah, alasannya jaga pos ronda. Padahal jadwal ronda sendiri udah ditentukan, tapi tetep aja tiap hari ke pos ronda. Alasannya mau menggantikan pak inilah, kang itulah, ujung-ujungnya juga di pos ronda cuma main kartu sama bapak-bapak lainnya. Mulai dari jam 9 malam, selesainya bisa menjelang subuh. Kalau udah begitu, gimana istrinya pada nggak marah, coba? Tapi sih yang paling konyol adalah alasan mau meronda, saking sibuknya main kartu saat ada maling sampai nggak sadar. Ampun dah, Paaaak~

2. Mancing sampai jauh-jauh, pulang nggak pernah dapat ikan. Alasannya buat melatih kesabaran

Bapak-bapak mancing. | credit: Taman Balekambang via Ceritapiknik via www.ceritapiknik.com

Hobi mancing ini juga nggak kalah sering bikin para istri naik darah. Bayangin, gimana rasanya tiap akhir minggu dipamitin buat pergi mancing? Main sama keluarga nggak pernah, giliran diajakin mancing sama temennya pagi buta, langsung gercep. Udah gitu pergi mancingnya jauh banget lagi dan bahkan sampai pantai di pelosok daerah. Pulangnya pun acapkali nggak pernah bawa ikan hasil tangkapan, alasannya cuma buat melatih kesabaran. Maksudnya kesabaran sang istri, Pak? ๐Ÿ™

Advertisement

3. Ikut gantangan burung. Kenapa sih bapak-bapak pada suka burung? ๐Ÿ™

Gantangan burung ala bapak-bapak. | credit: Kontes burung berkicau via koranbernas via arsip.koranbernas.id

Masih menjadi misteri hingga saat ini kenapa bapak-bapak hobi banget mainan burung? Mulai dari burung kicauan hingga burung apa pun itu. Tapi sih yang paling ngeselin dan paling sering bikin mereka lupa rumah adalah kalau udah pergi mainan burung kicauan bareng teman lainnya. Nggak paham lagi kenapa ada hobi semacam ini sih? Terkadang dunia bapak-bapak itu bikin pusing dan serba heran. Mau bagaimanapun, setiap dari laki-laki nanti juga akan merasakan dunia bapak-bapak yang absurd ini sih. ๐Ÿ˜€

4. Mainan merpati sampai mana-mana, giliran disuruh anter istri ke warung aja susah banget!

Main merpati. | credit: Melatih merpati balap via faktualnews via faktualnews.co

Nah, kegiatan yang satu ini juga nggak kalah ngeselin dibandingkan dengan hobi main burung kicau. Tahu, kan, orang-orang yang biasanya mainan burung merpati terus diterbangin dari jauh buat ngetes apakah merpati mereka bisa balik ke rumah apa nggak. Iya, cuma kayak gitu, tapi bapak-bapak suka banget. Kalau udah hobi, biasanya jarak puluhan kilo bakal mereka tempuh buat mencoba skill merpati peliharaannya. Padahal kalau disuruh istri nemenin belanja di warung juga nggak pernah berangkat.

5. Reunian sama teman sekolah. Pantes betah, wong yang dilakukan malah ngomongin istri mereka~

Advertisement

Ilustrasi reuni bapak-bapak. | credit: Bantingan via Cimartography via cimartography.wordpress.com

Hayom coba ngaku, bapak atau suami siapa nih yang hobi banget renunian sama temen sekolahnya? Buat para bunda di luar sana, kalau kamu penasaran apa yang diobrolin bapak-bapak ketika ketemu sama temannya, sebenarnya nggak jauh beda sama ibu-ibu kalau lagi ngerumpi kok. Kalau nggak ngomongin aib teman, kekonyolan masa muda, atau ngomongin istri teman lainnya yang nggak dateng. Ngeselin bener, kan? Ini nih, kalau udah begini mau ngobrol sampai berjam-jam juga nggak bakalan terasa. Pantes aja lupa rumah~

Meski kadang ngeselin dan bikin jengkel, tapi mungkin itu satu-satunya hiburan ala bapak-bapak kalau udah ketemu sama satu gengnya. Maklumlah, udah pada tua pasti juga temannya udah berpencar ke mana-mana. Mau cari hiburan juga susah, apa yang bisa bikin seneng pasti dilakukan. Selagi itu nggak merugikan diri sendiri dan keluarga mah sebenarnya nggak masalah. Tapi mbok inget rumah, Pak! ๐Ÿ™

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE