5 Hal yang Biasanya Terjadi Saat Kita Ngecek HP Milik Orang Tua. Sering Banget Begini nih!

HP orang tua

Setiap generasi tentunya memiliki keunikannya sendiri-sendiri, dan keunikan dari setiap generasi tersebut udah pasti berbeda satu dengan yang lainnya. Salah satunya adalah generasi orang tua kita yang pernah mengalami pergeseran zaman dan kini hidup di zaman serba modern dan apa-apa sering berurusan dengan yang namanya HP atauΒ gadget.

Advertisement

Kamu pernah nggak sih memperhatikan perbedaan-perbedaan anak muda dan orang tua saat sedang memegang dan menggunakan gadget? Nggak dimungkiri lagi sih kalau gadget memang menjadi salah satu hal yang saat ini dimiliki oleh hampir semua orang dari berbagai macam umur. Tapi rupanya, ada hal-hal lucu yang selalu saja bisa kita temukan saat melihat para orang tua memakai benda tersebut. Coba deh simak ulasan di bawah ini, pasti setidaknya kamu pernah sekali atau dua kali melihat orang tua dengan tipe kayak gini ketika mereka menggunakan HP atau gadget.

1. Tingkat kecerahan atau brightness-nya pasti selalu dibikin maksimal. Sampai silau banget deh!

Tingkat kecerahan maksimal / Credit: Electronic howstuffworks via electronics.howstuffworks.com

Hal kocak yang satu ini hampir sering banget terjadi di kalangan orang tua yang lagi memakai HP. Nggak tahu gimana ceritanya dan bagaimana image yang satu ini tersebar luar, namun bisa dipastikan banyak banget orang tua yang kalau pakai HP pasti tingkat kecerahan layarnya dibuat semaksimal mungkin. Mungkin sih biar cerah dan jelas, tapi terkadang yang nonton sekilas aja rasanya udah silau banget

2. Selain tingkat kecerahan maksimal, yang dibuat maksimal lagi biasanya adalah suaranya. Hampir nyaingin suara toa!

Ilustrasi orang tua pakai HP / Credit: Psychoftheinternetuwmadison via psychoftheinternetuwmadison.wordpress.com

Semua orang tua kalau pakai HP nggak di-setting dengan mode-mode maksimal kayaknya memang ada yang kurang apa gimana sih? Kalau tadi yang dibikin maksimal adalah tingkat kecerahan alias brightness, sekarang sound pun nggak mau kalah, dibikin maksimal. Jangankan untuk streaming YouTube, wong alarmnya bunyi aja sekampung bisa dengar!

Advertisement

3. Itu masih belum selesai. Lihat aja ukuran font yang ada di HP mereka, pasti juga gede-gede banget πŸ˜€

Semuanya dibikin maksimal / Credit: Pride Kindness via pride.kindness.sg

Nggak cuma itu aja, ukuran font alias tulisan yang ada di HP milik mereka juga nggak kalah jumbo. Padahal, biasanya mereka kalau lagi di depan layar HP selalu pakai kacamata lo. Tapi tetep aja ukuran font dibikin maksimal juga. Kelakuan orang tua terkadang memang suka lucu, ya~

4. Sebagian orang kalau notifikasi di HP menumpuk terkadang udah bikin pusing, tapi beda ceritanya dengan para orang tua. Sering kali notifikasi berhari-hari pun nggak pernah dibuka

Notifikasi dibiarkan menumpuk / Credit: Express via www.express.co.uk

Entah memang malas, nggak ada waktu, atau mungkin bingung caranya, sering kali jika kita membuka HP milik orang tua kita terdapat banyak banget notifikasi yang bahkan ada sejak beberapa hari sebelumnya. Entah itu SMS operator, grup WhatsApp, Facebook, atau dari media sosial lainnya, tapi yang jelas fenomena satu ini kerap banget terjadi. Ini nih memang hobi orang tua, kebiasaan, atau gimana sih? πŸ™

5. Terakhir, jarang banget yang namanya menutup aplikasi yang nggak terpakai. Jadi, biasanya banyak banget tuh, tumpukan multitasking-nya

Advertisement

Ketika orang tua pegang HP / Credit: Franchisehelp via www.franchisehelp.com

Hal yang satu ini terkadang juga bikin kita geleng-geleng sendiri, kok bisa-bisanya mereka nggak merasa HP-nya jadi lelet setelah dipakai untuk membuka berbagai macam aplikasi secara bersamaan, ya? Kita aja terkadang kalau membuka banyak aplikasi secara bersamaan aja selain bikin HP lelet juga jadi risih. πŸ™

Tapi, nggak semua orang tua punya kebiasaan unik kayak di atas tadi saat memakai HP atau gadget sih. Banyak juga kok orang tua di luar sana yang nggak kalah canggih sama kita saat mengoperasikan produk kemajuan zaman tersebut. Meski begitu, nggak dimungkiri sih kalau banyak yang kayak gini juga. Hehe. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE