Sebagai kakak-beradik cewek, tentu bukan hal yang ‘mudah’ menjalani kehidupan di rumah. Sama seperti hubungan saudara kandung yang lainnya, hubungan kakak-adik cewek ini juga kadang membuat gaduh seisi rumah dan membuat orang tua naik pitam. Entah kakaknya yang disuruh ngalah oleh ibu atau adiknya yang diminta untuk nggak ngelawan kalau dikasih tahu kakaknya.

Meski nggak jarang kakak-adik cewek berantem, nyatanya kasih sayang mereka nggak akan pernah luntur hanya karena hal-hal sepele. Nah, untuk mengingat keseruan hubungan kakak-adik ini, Hipwee Hiburan akan menyajikannya lewat kartun lucu yang dinukil dari Brightside. Simak, yuk!

1. Yang namanya kakak, pasti akan selalu menjadi panutan bagi adiknya. Karakter adik nggak jauh beda dari kakaknya~

Kakakku panutanku~ via brightside.me

2. Adik selalu iseng nyobain baju-baju kakaknya. Giliran udah sama-sama gede, kakak yang tiba-tiba nyobain baju adiknya. Hmm …

Curang!!! via brightside.me

3. Entah kenapa, saling rebut dan ambil barang menjadi hal wajar yang terjadi di rumah 😀

Saling nyolong~ via brightside.me

4. Bahkan ketika di depan TV, rebutan remote pun nggak terelakkan. Tapi tetap kalah sama ibu yang mau nonton sinetron dong~

Nonton bareng~ via brightside.me

5. Hal yang paling bikin KZL adalah saat ibu selalu bersikap lunak pada adik. KZL!!!

NGGAK ADIL! via brightside.me

6. Kakak-adik juga punya cara tersendiri untuk bangun pagi. Tanpa perlu pasang alarm, kalian sudah punya alarm alami yang pasti bikin bangun!

Alarm alami. via brightside.me

7. Jujur deh, kamu yang punya adik sudah dewasa, pasti sering mengalami hal ini, kan?

HAHAHA via brightside.me

8. Kakak-adik cewek pasti punya cara tersendiri untuk berkomunikasi. Bahkan bisa menjadi apa pun yang kalian mau~

Bisa jadi apa aja~ via brightside.me

9. Tapi kalau sekalinya akur, bikin orang lain heran gitu~

10. Nggak enaknya jadi adik itu begini. Orang kenalnya bukan namamu, tapi kamu sebagai adiknya kakakmu 😀

Kakak teroooos! via brightside.me

11. Sekesel-keselnya seorang kakak, dia pasti akan marah kalau ada orang lain yang ngomongin hal negatif tentang adiknya

EMOSI! via brightside.me

12. Karena pada dasarnya, mau semarah apa pun kamu pada saudara kandungmu sendiri, merekalah rumah yang sesunggunya. True love! ♥

Namanya juga keluarga~ via brightside.me

Advertisement

Jangan salah, hubungan kakak-adik pun memiliki problematikanya tersendiri. Meski saat kecil sering banget terlahir drama-drama dalam rumah yang bikin orang tua panas dingin, sejatinya kasih sayang seorang saudara kandung nggak akan pernah habis dimakan zaman. <3

Illustration by: Natalia Okuneva-Rarakina

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya