Hukuman Terbaik buat Koruptor Bansos yang Minta Dibebaskan Menurut Warganet. Ngeselin Memang!

Hukuman koruptor bansos

Juliari Batubara lagi-lagi menjadi sorotan seluruh masyarakat Indonesia sejak kasus korupsi dana bantuan sosial yang menyangkut namanya santer dikabarkan oleh banyak media massa. Sedikit berbeda dengan sebelumnya, viralnya kembali nama Juliari bukan karena masa hukuman beliau yang mendapat kortingan bak diskon gede-gedean di online shop. Lebih ngaco lagi, kali ini ia membuat gaduh publik lantaran meminta untuk dibebaskan dari kasusnya.

Advertisement

Lebih menggelikan lagi ketika dia meminta untuk divonis bebas lantaran ingin mengakhiri penderitaan yang ia rasakan. Di antara banyaknya masyarakat Indonesia yang tengah menderita di masa pandemi karena haknya ditilep, kayaknya sosok pejabat satu ini merasa lebih menderita. Sontak publik pun nggak bisa menahan emosinya untuk menanggapi pernyataan yang ia keluarkan tersebut. Berikut adalah sederet hukuman yang mungkin pantas bagi tersangka koruptor bansos menurut para warganet.

1. Bener banget sih ini, yang ditakutkan sama koruptor itu, kan, kalau miskin. Biar nggak nanggung, sekalian aja dibikin miskin

Mending dimiskinkan / Credit: Twitter

2. Daripada hidup di dunia sekarang lagi menderita banget, udah paling bener kalau dibebaskan dari tugas dunia sih. Mau, Pak?

Dibebaskan tugasnya dari dunia / Credit: Twitter

Advertisement

3. Jadi beban keluarga mungkin udah biasa, jadi beban masyarakat dan negara ini baru luar biasa. Luar biasa nggak ada akhlaknya :’)

Beban negara / Credit: Twitter

4. Hmmm, divonis dengan hukuman kayak gini sepertinya menarik juga nih. Bisa buat referensi sinetron azab juga kalau udah kejadian beneran

Boleh banget / Credit: Twitter

5. Ini juga nggak kalah menarik banget nih, boleh-boleh aja dibebaskan dari segala dakwaan. Setelah itu, yang jadi hakim biar masyarakat aja~ 🙂

Dibebaskan aja udah / Credit: Twitter

Advertisement

6. Nah, kan, saking keselnya masyarakat sampai ada yang kepikiran bikin hukuman kayak gini. Ngegamparin mulut pejabat korup, tapi yang gamparin orang sekabupaten, mantap!

Bisa dipraktekkan / Credit: twitter

7. Satu-satunya hukuman yang pasti akan membuat si bapak satu itu terlepas dari semua penderitaan di dunia ini. Udah siap, kan, Pak?

Menghilangkan penderitaan / Credit: Twitter

8. Waduh, sakit dan sadis banget sih ini idenya, tapi kayaknya tetap masih sakit hati orang-orang yang haknya dimaling sih :’)

Terlalu kesel / Credit: Twitter

9. Lumayan juga nih kalau setiap orang kepikiran kasih hukuman dengan cara nyiram air. Dijamin disiram air oleh orang satu kecamatan paling nggak masuk angin selama sebulan, bulan depan diulang lagi~

Hukuman siram air

10. Rakyat Indonesia kurang baik apa coba, udah kesandung kasus korupsi aja masih ada yang punya pikiran agak kalem kayak gini. Gitu aja masih tega-teganya nilep hak kita semua lo, Paaak!

Kurang baik apa coba? / Credit: Twitter

11. Sepertinya kalau hukumannya macam begini sih kemungkinan besar nggak akan ada lagi kasus korupsi di Indonesia

Auto pada nggak berani / Credit: Twitter

Pantas aja kalau banyak orang yang pengin jadi pejabat di Indonesia, toh berasa kayak dimanjakan begini. Kerjanya kadang nggak jelas, gajinya banyak, kalau korupsi bisa minta diskonan pula. Nikmat duniawi banget deh~ 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE