Geng Ibu-Ibu Viral Berburu Bunga Sampai ke Makam. Demam Tanaman Hias Memang Bisa Separah itu, ya :D

Ibu-ibu berburu tanaman

Citra tanaman hias beberapa waktu belakangan ini memang menjadi primadona tersendiri bagi banyak orang di Indonesia. Apalagi jenis-jenis tertentu kayak misalnya philodendron, caladium, monstera, calathea, dan berbagai macam jenis tanaman hias lainnya. Makanya nggak heran jika orang-orang rela mengeluarkan duit yang banyak hanya demi melengkapi koleksi yang mungkin belum dimilikinya. Mulai dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan atau ratusan juta pun terkadang rasanya kayak nggak pakai mikir dua kali.

Advertisement

Fenomena ini jelas menjadi sebuah hal unik tersendiri bagi kita, khususnya di saat pandemi yang terjadi setahun lebih belakangan ini. Namun, nggak semua jenis tanaman hias tadi memang harus dibeli dengan harga mahal, beberapa bahkan ada yang bisa didapatkan secara cuma-cuma di alam liar. Seperti yang lagi viral baru-baru ini, sekelompok ibu-ibu dengan asyiknya mencari tanaman hias jenis keladi di lingkungan sekitar. Tapi, yang jadi sorotan adalah kelakuan ibu-ibu ini yang cari tanaman tersebut di area pemakaman. Haduh! πŸ˜€

Sebenarnya sebelum adanya pandemi pun udah ada, tapi memang antusiasmenya nggak sampai kayak gini

Tren tanaman hias / Credit: Instagram Makassar_iinfo via www.instagram.com

Tren tanaman hias di Indonesia sendiri sebenarnya bukan hanya baru-baru ini terjadi. Sebelum masa pandemi udah banyak banget penggemar tanaman hias dengan berbagai macam jenis, tapi memang nggak dimungkiri juga jika antusiasmenya saat itu nggak sebesar sekarang. Kalau dulu mungkin masih bisa dibilang dalam tahap wajar, sekarang mah jauh sama yang namanya wajar. Faktanya, hal seperti ini dianggap normal dalam dunia hobi. Apalagi yang namanya tren hobi itu dari waktu ke waktu memang terus berkembang dan berubah-ubah mengikuti zaman. Makanya nggak heran setiap kali ada tanaman yang lagi naik daun pasti langsung heboh banget.

Ibu-ibu kalau udah cinta sama tanaman emang nalarnya kadang nggak berjalan normal. Ya, begini contohnya~ :’)

Advertisement

Nggak mengherankan lagi kalau yang namanya tanaman hias itu pasti banyak banget digandrungi sama kaum ibu-ibu, meski terkadang nggak sedikit kaum bapak-bapak yang suka. Seringkali cuma karena saking penginnya punya koleksian yang banyak, orang-orang jadi ngawur banget. Ada tanaman di pinggir jalan diembat, di sawahnya orang lain juga diambilin, di taman kota pun bahkan nggak terlepas dari tangan-tangan jahil, dan yang paling absurd sih kayak kejadian yang satu ini.

Gimana ceritanya, kok bisa-bisanya geng ibu-ibu satu ini dengan santainya mendatangi makam cuma buat ngambilin tanaman-tanaman liar yang ada di sana? Kebayang nggak sih kalau habis ngambil, nanti tiba-tiba ada yang ngikut sampai rumah? Seneng kagak, serem iya! πŸ™

Demam tanaman hias sih boleh-boleh aja, tapi jangan sampai ganggu tempat istirahat terakhir kayak begini dong, Bu πŸ™

Advertisement

kelakuan ibu-ibu / Credit: Instagram Makassar_iinfo via www.instagram.com

Mengikuti tren yang lagi naik daun itu boleh-boleh aja, tapi jangan sampai punya kelakuan konyol kayak gini juga dong. Padahal jenis tanaman yang diambil dari makam tadi kalau beli di tempat penjual tanaman biasanya harganya juga nggak mahal-mahal banget lo, sekitar Rp5.000-Rp50.000.

Kalau dibandingkan dengan gaya berpakaian ibu-ibu tadi yang kelihatan modis banget kayaknya juga nggak terlalu mahallah untuk harga segitu. Daripada harus ngerusuhin tempat peristirahatan terakhir orang meninggal kayak gini. Udah ngawur, serem banget pula!

Buat kamu semua, kalau tiba-tiba emakmu pengin banget punya tanaman hias yang harganya masih terjangkau, mending diarahin buat beli dengan cara yang wajar-wajar aja. Daripada penginnya murah dan ngirit, tapi jatuhnya malah viral karena hal konyol kayak gini, kan, malah pusing sendiri. Jangan pada begini lagi, ya, Buibu~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE