Lagi, 7 Ibu-Ibu Kedapatan Bikin Konten TikTok di Tengah Jalan Tol Pekalongan. Kebelet Viral, Bu?

Ibu-Ibu bikin TikTok

Demam TikTok di Indonesia rupanya dari hari ke hari semakin menjamur dan nggak pernah ada habisnya. Uniknya, platform yang satu ini nggak hanya digunakan oleh kalangan anak-anak muda, namun juga para orang tua, salah satunya adalah kaum ibu-ibu. Berbagai konten-konten kocak dan menghibur yang menggabungkan beberapa unsur seperti foto, video, musik, dance, dan banyak hal lainnya membuat aplikasi media sosial yang satu begitu ngetren di zaman sekarang. Makanya nggak heran banyak orang yang berlomba-lomba dalam membuat konten unik dengan harapan viral.

Advertisement

Namun sayangnya, para pengguna TikTok di Indonesia ini bisa dikatakan belum siap secara mental. Seperti yang baru-baru ini terjadi, sekumpulan ibu-ibu di Pekalongan kedapatan membuat konten TikTok di jalan tol Sentono yang notabenenya untuk berlalu-lalang kendaraan. Nggak habis pikir deh, kenapa harus banget di tengah jalan gitu sih? Selain membahayakan diri sendiri, keselamatan orang lain juga bisa terancam lo!

Padahal belum lama ini baru aja terdapat kejadian viral serupa dan telah mendapat perhatian khusus dari banyak pihak di luar sana

Konten TikTok berakhir urusan dengan polisi. via news.okezone.com

Jika kamu masih ingat, belum lama ini muncul kabar konyol dari sekumpulan ibu-ibu yang diamankan oleh pihak berwajib karena nekad membuat konten TikTok di Jembatan Suramadu. Sejumlah ibu-ibu yang memakai outfit seragam serba kuning ini menghebohkan jagat dunia maya karena aksi mereka yang dinilai membahayakan banyak orang. Gimana mau nggak membahayakan, kalau mereka aja sengaja membuat konten TikTok dengan berhenti di jalur kendaraan khusus roda empat yang mana terdapat larangan untuk berhenti?! Bayangin tuh, berhenti aja nggak boleh, ini malah joget ramai-ramai dengan diiringi musik India cuma gara-gara demi konten semata. Aduh, yang wajar-wajar aja deh, Bu~

Harusnya sih kejadian tersebut bisa jadi pelajaran bagi banyak orang. Ini malah muncul lagi 7 orang ibu-ibu bikin konten serupa, udah gitu di tengah jalan tol pula!

Memang dasarnya orang Indonesia kali, ya, kalau ada hal-hal baru yang bikin penasaran banget harus dicobain dan nggak memperhatikan lingkungan sekitar. Belum lama heboh-heboh tentang geng ibu-ibu berbaju kuning yang ada di Jembatan Suramadu, kini muncul lagi geng serupa di kawasan Pekalongan. Ibu-ibu berjumlah 7 orang ini nggak kalah nekat lagi, mereka seolah-olah tanpa memperhatikan keadaan sekitar dengan santainya berjalan menyeberang ramai-ramai sambil berjoget di exit tol Sentono.

Video singkat berdurasi 17 detik ini akhirnya viral di berbagai media sosial dan kembali jadi perbincangan panas dari warganet sebelum akhirnya kabar tersebut didengar oleh pihak kepolisian. Meski dalam video tersebut nggak nampak kendaraan yang lalu-lalang dengan ramai dan cepat, tapi tetap aja hal ini membahayakan banyak pihak dan takutnya bakal dicontoh oleh orang lain yang melihatnya.

Rencananya mereka akan dipanggil oleh pihak berwajib guna dimintai keterangan

Advertisement

Ibu-ibu bikin konten TikTok. via www.instagram.com

Nggak butuh waktu lama, rupanya pihak Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pekalongan Kota juga telah mendengar aksi konyol dari ibu-ibu tersebut. Buntutnya, identitas mereka kini telah dikantongi oleh kepolisian dan rencananya bakal dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan lebih lanjut perihal kegaduhan yang baru saja mereka buat. Memang udah seharusnya sih hal-hal seperti ini diberikan teguran tegas, apalagi kalau menyangkut tetang keselamatan banyak pihak di luar sana.

Nggak ada salahnya kok kalau memang lagi ketagihan banget bikin konten TikTok, tapi lihat-lihat kondisi dan situasi kali. Kalau kira-kira membahayakan, ya, mending nggak perlu dilakukan. Ingat, Bu, suami dan anak beserta keluarga lainnya menunggu di rumah dengan selamat lo.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE