Meski Konyol, ini 11 Bukti Bahwa Ibu-ibu Adalah Manusia Tangguh. Selamat Hari Kartini, Mak!

Ibu manusia tangguh

Sebagai sosok yang kerap dipandang sebelah mata, nggak dimungkiri bahwa pada kenyataannya kaum ibu-ibu di sekitar kita ini memang memiliki dunianya sendiri. Apalagi jika mengingat banyaknya hal-hal absurd yang kerap terjadi di lingkup pergaulan ibu-ibu. Mulai dari unggahan statusnya, kelakuannya di jalanan, jokes recehnya, hingga berbagai macam persoalan lainnya. Terlepas dari apa pun itu, menjadi seorang ibu-ibu itu sama sekali bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan lo.

Advertisement

Bayangin deh, kamu harus ngurus anak, ngurus suami, ngurus pekerjaan rumah, belum lagi kalau bagi-bagi waktu dengan pekerjaan kantoran, semua itu dilakukan dalam satu waktu yang sama. Ya, nggak mungkin sih kalau orang biasa mampu melakukan kegiatan ini. Meski begitu, yang namanya ibu-ibu memang nggak bisa jauh-jauh dari image kekonyolan mereka juga sih. Berikut ini adalah potret betapa kocak sekaligus bukti bahwa kaum ibu-ibu adalah makhluk paling tangguh yang pernah diciptakan oleh Tuhan.

1. Kebayang nggak tuh gimana rasanya duduk di belakang sambil menahan pegel serta menyeimbangkan beban yang lagi dibawa? Tetap hati-hati saat bekerja, ya, Bu!

Duduk ala pendekar / Credit: Yangpentinghepi via www.yangpentinghepi.com

2. Siapa nih yang selalu ngomong kalau ibu-ibu itu kaum lemah? Belum pernah lihat mereka gotong motor ngelewatin pembatas jalan?

Kuat bener / Credit: Wowmenariknya via www.wowmenariknya.com

Advertisement

3. Mau segarang apapun kamu, sehebat apa pun kamu di depan teman-temanmu, tetap aja baliknya juga bakalan ke ibu sendiri. Makanya jangan pada durhaka~

Semua akan kembali ke ibu / Credit: 1cak via 1cak.com

4. Memang terkadang sebagian orang itu cuma bisa tunduk dan nurut sama ibunya sendiri deh kayaknya. Panjang umur untuk semua kaum emak-emak!

Emak sang penakluk anak bandel / Credit: 1cak via 1cak.com

5. Jangan salah! Meski kelihatannya ngaco banget, untuk memunculkan ide semacam ini juga nggak gampang lo. Pokoknya yang penting anaknya nggak kepanasan, ya, Bu!

Anak adalah nomer 1 / Credit: Instagram acengbanget via www.instagram.com

Advertisement

6. Siapa lagi nih yang punya rasa peduli setinggi ini kalau bukan ibu sendiri. Anaknya jadi kiper aja rela berdiri di belakang gawang demi si anak tetap teduh :’)

The power of emak / Credit: Popbela via www.popbela.com

7. Pokoknya yang namanya ibu mah nggak akan peduli anaknya udah segede apa, tapi tetap manja. Kalau bisa ngasih seluruh rasa sayang dan perhatian, pasti bakalan diberi semua sama ibu

Absurd nan mengharukan / Credit: Instagram acengbanget via www.instagram.com

8. Lewat di depan sekumpulan bapak-bapak satu geng? Nggak peduli, yang penting terobos aja terus. Mentalnya nggak ada lawan!

Mentalnya nggak ada tandingannya / Credit: 1cak via 1cak.com

9. Hebat sih hebat, pemberani apalagi, jelas iya! Tapi besok lagi jangan begini kalau di jalanan, ya, ibu-ibu. Udah bikin bahaya diri sendiri, orang lain jadi bingung juga 🙁

Kemampuannya nggak main-main / Credit: Dictio via www.dictio.id

10. Mau pakai gaya dan ekspresi apa pun, yang namanya ibu-ibu kalau udah di dapur sih memang berasa jadi daerah serba bisanya milik mereka. Begini aja hasil masakannya juara!

Serba bisa / Credit: Dictio via www.dictio.id

11. Tetap teguh dan nggak gentar asal berada di jalur yang benar. Salah sendiri itu ngambil jalur yang bukan miliknya, giliran ketemu ibu-ibu begini dijamin kicep

Nggak ada lawan / Credit: Motorplusonline via www.motorplus-online.com

Walaupun jika dilihat secara sekilas foto-foto tadi terkesan absurd banget, jika dinilai dari sisi lain tentu punya makna yang berbeda lo. Intinya, kaum ibu-ibu itu meski punya image yang konyol, kemampuan mereka dalam berbagai hal jangan pernah didebat lagi. Btw, selamat Hari Kartini untuk semua ibu dan calon ibu di manapun berada, ya!

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE